7 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Paling Menarik

7 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Paling Menarik Ringkasan terbaru di 2018 pada blog wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 7 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Paling Menarik, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu mencari tempat berlibur yang paling populer.


Ringkasan ini untuk sobat pembaca setia blog kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga konten 7 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Paling Menarik terbaru ini ke media kalian. Agar blog wisata waw yang membahas seputar tempat berlibur dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 7 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Paling Menarik di bawah ini yang sudah WisawataWAW ringkas.



Tempat Wisata di Lampung Tengah - Keindahan alam setiap daerah di Provinsi Lampung memang tak diragukan lagi. Provinsi yang merupakan gerbang masuk ke pulau Sumatera ini memiliki pesona keindahan yang begitu menawan.






Salah satu daerah yang memiliki potensi wisata yang cukup besar adalah Kabupaten Lampung Tengah. Daerah ini memiliki pesona keindahan alam, budaya dan kuliner yang luar biasa.






Kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten tertua di Lampung yang memiliki ibukota Gunung Sugih. Kota ini berjarak sekitar 51 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar satu jam melewati jalan Lintas Timur Sumatera.




Daerah ini dulunya beribukota di kota Metro yang saat ini telah menjadi kotamadya. Setelah itu dipindahlah ibukotanya ke Kecamatan Gunung Sugih.


Nah, apa saja tempat-tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Lampung Tengah. Kali ini Bang Mamad pilihkan 7 Tempat wisata terbaik yang dapat Anda kunjungi di Lampung Tengah.




1. Puncak Bukit Batubara Linggapura



sumber : @muhammad_lugas via Instagram
Salah satu tempat yang saat ini lagi hits di Lampung adalah Puncak Bukit Batubara Linggapura. Bukit ini sepanjang tahun menghiasi sosial media sebagai salah satu tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan di Lampung Tengah.





Bukit Batubara yang super keren ini terletak di Desa Linggapura Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah. Berjarak sekitar 111 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar tiga jam.



sumber : @febri_irhas01 via Instagram
Sesampai di Kecamatan Selagai Linggai Anda harus menuju ke Desa Linggapura dengan kondisi jalan yang agak rusak. Untuk sampai ke puncak bukit Anda diharuskan trekking sekitar 30 menit.





Lokasi bekas tambang ini menampilkan pemandangan yang sangat mengagumkan. Sejauh mata memandang Anda dapat melihat gradasi alam berupa bukit hijau.


Uniknya lagi adalah rumputan indah di puncak bukit ini sangat cantik bak hamparan savana. Bagi Anda para traveler maka tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat cocok menjadi persinggahan pertama Anda di Lampung Tengah.





2. Eksotisme Air Terjun CurupTujuh




sumber : @sukirboy via Instagram


Inilah salah satu pesona alam yang dimiliki Lampung Tengah. Sebuah air terjun tujuh tingkat yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter.




Air terjun ini terletak di kawasan hutan lindung di Desa Margajaya Kecamatan Padangratu, Kabupaten Lampung Tengah. Air terjun ini dapat Anda akses sekitar 2 jam dari pusat kota Gunung Sugih.




Tak sulit untuk mencapai lokasi ini, Anda dapat menggunakan motor trail untuk sampai ke lokasi air terjun ini. Keindahan alam yang begitu memukau akan menjadi hiburan tersendiri di tempat ini.




Tempat ini merupakan salah satu lokasi perkemahan dan kegiatan pecinta alam terbaik di Lampung Tengah. Dijamin tempat ini akan mampu memberikan kesan mendalam bagi Anda.




3. Keindahan Batu Tumpang




sumber : Kupastuntas.co


Tempat selanjutnya yang menawarkan panorama alam begitu indah adalah Batu Tumpang yang terletak di kampung Payung Rejo, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah.




Di atas Bukit ini Anda dapat melihat batu besar yang saling berhimpitan yang membuat bukit ini diberi nama Batu Tumpang. Hamparan pemandangan terhampar begitu menakjubkan.




Udara sejuk dan pepohonan rindang membuat tempat ini dapat menghilangkan penat yang Anda rasakan. Fasilitas di tempat ini terbilang masih sangat minim, jadi bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini persiapkan bekal agar perjalanan Anda semakin nyaman.




4. Pesona Air Terjun Curup Lestari



sumber : imgrum.net


Air terjun Curup Lestari merupakan salah satu potret keindahan lainnya dari Kabupaten Lampung Tengah. Air terjun ini terletak di Kawasan Register 39 Dusun 4, Desa Kota Batu, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah.




Sebuah pemandangan air terjun menakjubkan dengan air yang jernih dan alam yang terjaga keasriannya. Aksesnya pun terbilang tak sulit, Anda dapat menjangkau lokasi air terjun ini dengan menggunakan ojek.




Kondisi jalannya cukup baik namun pada 3 kilometer menuju lokasi jalanan yang harus Anda lewati sangat curam. Rasa lelah untuk sampai ke lokasi air terjun ini akan terbayar melihat keindahan yang begitu sempurna dari air terjun yang tak terlalu tinggi ini.




5. Berpose di Tugu Kopiah Emas



sumber : @anggriawaan via Instagram


Bisa dibilang inilah salah satu tempat di Lampung Tengah yang dijadikan icon kabupaten adalah Tugu Kopiah Emas. Tugu ini terletak di jalan Lintas Sumatra, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.




Tugu ini merupakan salah satu lokasi instagramable yang ada di Lampung Tengah. Salah satu taman budaya di Lampung tengah ini sangat sayang untuk Anda lewatkan jika berwisata ke Lampung.




6. Bersantai di Danau Bekri




sumber : triptrus.com


Danau merupakan salah satu lokasi wisata yang mampu memberikan suasana santai luar biasa. Hembusan angin ketika berada di pinggiran danau mampu menghilangkan penat dari segala rutinitas hidup yang ada.




Salah satu danau indah yang ada di Lampung Tengah adalah Danau Bekri. Danau ini terletak di diantara perkembunan kelapa sawit PT. Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII) Kecamatan Bekri Kabupaten Lampung Tengah.




Keindahan alam di sekitar danau ini memberikan suasana amat teduh dan cantik dipandang mata. Jadi kalau ke Lampung Tengah, Anda tak singgah di Danau Bekri alangkah ruginya Anda.




7. Pesona Danau Tirta Gangga



sumber : @kuylampung via Instagram


Eksotisme alam selanjutnya adalah pesona Danau Tirta Gangga. Danau ini terletak di Desa Sakti Buana, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah. Berjarak 60  kilometer dari pusat kota Gunung Sugih dengan waktu tempuh sekitar 1 jam lebih.




Danau seluas 200 hektare ini merupakan salah satu lokasi pemukiman agama Hindu di Lampung. Di tengah danau terdapat sebuah Pura dan Patung Hanoman yang nampak begitu cantik. Pesona Danau Tirta Gangga benar-benar menyejukkan hati Anda.




Itulah 7 tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Lampung Tengah. Sebenarnya masih banyak indah lainnya yang dapat Anda kunjungi di Lampung Tengah namun agar sahabat semua tak bingung maka Bang Mamad pilihkan tujuh saja. Baca juga 17 Tempat Wisata Terbaik di Pesawaran Lampung.





Sekian dan Terima kasih sudah membaca artikel 7 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Paling Menarik. Semoga artikel dari blog WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berlibur. Silakan bagikan tulisan 7 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Paling Menarik tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/05/7-tempat-wisata-di-lampung-tengah-yang.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Paling Menarik"

Posting Komentar