8 Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba

8 Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba panduan terbaru di 2017 pada situs WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul 8 Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba, semoga dengan adanya konten ini bisa membantu menemukan tempat berlibur yang paling populer.


Tulisan ini untuk kamu pembaca setia website kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk share juga ringkasan 8 Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba terbaru ini ke media kalian. Agar website WisawataWAW yang membahas seputar tempat berlibur dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 8 Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.

Tempat Wisata Kuliner di Jombang - Jombang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak potensi pariwisata. Ada berbagai panorama alam yang indah dan potensi lain dari obyek wisata yang menarik. Tentu saja ini menjadi hal yang patut dibanggakan bagi warga Jombang sendiri. Banyak tokoh terkenal yang lahir dan tumbuh besar di Kota yang memiliki sebutan kota Santri ini, di antaranya adalah KH Abdurrahman Wahid (Gusdur), KH Hasyim Asy’ari dan KH Wahid Hasyim.


Selain itu, Jombang kini telah menjadi kota yang mempunyai banyak tempat wisata yang terkenal dan tentu dengan wisata kulinernya juga. Saat ini Jombang memiliki perkembangan wisata kuliner yang cukup beragam dan banyak apalagi dengan peran media sosial yang sangat penting dalam pemasaran produk. Sudah tak asing lagi, kalau orang Indonesia sangat suka dengan rasa pedas. Rasanya tak mantap kalau tak pedas, begitu ungkapan umumnya. Walau belum sebanyak di Malang dan Surabaya, perlahan-lahan Jombang memiliki banyak pilihan wisata kuliner serba pedas.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak dan Murah

Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba
Nah jika kamu sedang ada di kota jombang, atau sedang wisata di jawa timur maka kamu harus mencicipi beberapa kuliner enak yang ada di kota jombang ini. Nah, berikut ini adalah 7 kuliner jombang yang enak yang bisa kamu cicipi kelezatan rasanya.

Kuliner Jombang Nasi Bali Daging

Nasi Bali Daging

Tempat wisata jombang yang pertama adalah Nasi Bali Daging yang merupakan favorit dari orang jombang lho, jadi jika kamu kebetulan sedang berada di Jombang kamu bisa mencoba tempat wisata kuliner jombang yang satu ini yah guys. Jangan sampai nggak mencicipi makanan yang ada di Nasi Bali Daging ini. Daging yang di gunakan dalam Nasi Bali Daging ini khusus lho, yakni pada bagian sanding lamur.

Untuk bumbunya terdapat bumbu seperti misalkan saja bumbu cabai dan rempah lho. Rasanya di jamin membuat kamu tergila-gila dan jika kamu tertarik untuk mencicipinya kamu bisa datang ke alun-alun kota jombang, mudah kok mencari tempat wisata kuliner jombang yang satu ini.


Kuliner Jombang Pecel Pincuk Bu Djiah

Pecel Pincuk Bu Djiah

Tempat wisata kuliner jombang yang selanjutnya yang akan menjadi bahasan kita adalah Pecel Pincuk Bu Djiah yang tentu saja merupakan salah satu tempat makan kebanggaan warga jombang. Pasalnya makanan yang terkenal dengan nama Pecel Pincuk Bu Djiah ini mempunyai rasa yang bisa membuat lidah kamu bergoyang nih. Ciri khas dari kuliner jombang bernama Pecel Pincuk Bu Djiah ini yakni dari bumbunya mempunyai rasa yang dominan manis dengan bumbu yang halus dan tidak pedas, akan tetapi buat kamu yang suka pedas bisa di sesuaikan kok, jadi tenang saja.

Beberapa sayuran segar bisa kamu temukan di Pecel Pincuk Bu Djiah seperti misalkan saja kecambah, kemangi, kangkung, kembang pepaya, dendhoyo dan daun pepaya. Bahkan tempat yang berada di Jalan Wahid Hasyim 9A Jombang ini menjadi tempat makan para artis lho, sudah banyak artis yang mencoba Pecel Pincuk Bu Djiah ini.

Kuliner Jombang Ayam Panggang Urap

Ayam Panggang Urap

Tempat wisata kuliner jombang yang selanjutnya adalah Ayam Panggang Urap yang menyajikan makanan enak dan siap untuk menggoyang lidah kamu. Pada makanan berbahan dasar ayam kampung ini sangat gurih, kamu tahu kan bedanya rasa ayam kampung dan ayam potong? Jadi wajib banget deh kamu coba Ayam Panggang Urap ini.

Selain itu juga, Ayam panggang urap ini adalah menu makanan jawa timur yang popular dan juga enak di kota jombang. Ayam yang di gunakan adalah ayam kampung sehingga rasanya lebih mantap dan juga lebih gurih. Ayam panggang urap ini proses pemanggangan dilakukan dengan cara mengolesi bumbu secara bertahap sehingga bumbu menyerap dengan rata dan juga di sajikan dengan nasi putih hangat.

Jika kamu tertarik untuk mencicipi makanan Ayam Panggang Urap ini kamu datang saja ke Jalan Cempaka No. 17A Simpang Tiga, Jombang.

Kuliner Jombang Ketan Merdeka

Ketan Merdeka

Tempat Wisata Kuliner di jombang selanjutnya yang menyajikan makanan yang ajib adalah Ketan Merdeka yang tentu saja sudah sangat populer di Jombang buat para pencinta makanan berbahan dasar ketan. Biasanya Ketan Merdeka ini sangat ramai pada saat pagi hari dan tentu saja mempunyai manfaat sebagai penambah tenaga buat kamu yang sudah mengkonsumsinya.

Memang Ketan Merdeka ini merupakan wisata kuliner jombang yang menyajikan makanan tradisional, cuma nih guys coba dulu deh, pasti lidah kamu cocok dengan Ketan Merdeka ini. Pada saat proses memasak, ketan di masak bersama dengan santan dengan begitu akan menghasilkan rasa yang gurih guys. Kamu penasaran? anda bisa datang ke jalan merdeka nomor 29 Jombang.

Kuliner Jombang Sop Tomyum

Sop Tomyum

Tempat wisata kuliner jombang yang selanjutnya menjadi bahasan kita adalah Sop Tomyum yang tentu saja sangat lezat. Sekedar info saja, ternyata Sop Tomyum ini berasal dari Thailand lho. Akan tetapi makanan Sop Tomyum ini sudah sangat terkenal bukan di Indonesia, rasanya banyak penghobi kuliner yang pernah memanjakan lidahnya dengan makanan Sop Tomyum ini.

Nah akan tetapi Sop Tomyum yang ada di Indonesia ini sudah di sesuaikan dengan lidah orang indonesia lho, jadi kamu wajib deh untuk mencoba makanan bernama Sop Tomyum ini. Jika kamu tertarik untuk mencicipi Sop Tomyum ini kamu bisa mencoba makanan ini di Jalan Hayam Wuruk Kota Jombang, cicipi saja Sop Tomyum ini.


Kuliner Jombang Sop Buntut Bakar Bu Henny

Sop Buntut Bakar Bu Henny

Tempat wisata kuliner jombang yang selanjutnya menjadi fokus kita adalah Sop Buntut Bakar Bu Henny yang tentu saja merupakan salah satu makanan enak yang ada di Kota Jombang. Sop Buntut Bakar Bu Henny ini sangat terkenal lho di Jombang, dengan bumbu rahasia yang di miliki Bu Henny membuat masakan Sop Buntut Bakar Bu Henny ini di cintai banyak orang.

Oh iya, rasanya cukup berbeda dari sop buntut yang lain, cita rasa khas milik Sop Buntut Bakar Bu Henny ini bisa kamu coba. Di jamin enak dan lezat deh, pastinya kamu akan juga ikut jatuh cinta dengan Sop Buntut Bakar Bu Henny ini. Tertarik nih guys? Coba deh kamu datang ke Jalan Jend. Gatot Subroto No. 45-46, Jombang dan rasakan kelezatan Sop Buntut Bakar Bu Henny ini.

Kuliner Jombang Nasi Kikil

Nasi Kikil Jombang

Tempat wisata kuliner jombang yang selanjutnya menjadi bahasan kita di halomuda.com adalah Nasi Kikil yang cocok banget nih buat para pencinta makanan berbahan dasar kikil, pasalnya makanan Nasi Kikil ini ternyata banyak banget yang memfavoritkan dan cukup ramai lho pengunjung dari tempat wisata kuliner jombang ini.

Oh iya, Kikil sapi ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaatnya yaitu dapat membantu pertumbuhan sel-sel dalam tubuh dan mencegah terjadinya osteoporosis. Di Indonesia kikil bisa diolah menjadi berbagai kuliner yang nikmat.

Tentu saja dengan pengolahan khusus, Nasi Kikil ini di campur dengan bumbu yang enak dan membuat kita mengunyah dengan sensasi lezatnya. Nasi kikil yang ada di Jalan Raya Mojosongo No. 74 Jombang ini di sajikan bersama dengan sayur lodeh, bisa membayangkan sendiri bukan bagaimana sensasi saat memakan Nasi Kikil ini.

Baca ini : Tempat Wisata di Jombang yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 8 Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.




Sekian dan Terima kasih sudah membaca konten 8 Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba. Semoga konten dari situs
Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berlibur. Silakan share konten 8 Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://www.anekawisataseru.net/2017/02/tempat-wisata-kuliner-di-jombang.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba"

Posting Komentar