7 Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara yang Paling Menarik dan Populer

7 Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara yang Paling Menarik dan Populer Ringkasan terupdate di setiap tahun via situs wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul 7 Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara yang Paling Menarik dan Populer, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu mencari tempat liburan yang paling pas.


Artikel ini untuk anda pembaca setia blog kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga artikel 7 Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara yang Paling Menarik dan Populer terupdate ini ke media kalian. Agar blog wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 7 Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara yang Paling Menarik dan Populer di bawah ini yang sudah WisawataWAW ringkas.



Tempat Wisata di Tapanuli Utara Sumut - Tapanuli Utara merupakan salah satu daerah yang berada di Provinsi Sumatera Utara yang memiliki potensi alam dan sumber daya manusia begitu besar. Daerah yang beribukota di Tarutung ini sangat layak untuk dijadikan tujuan wisata Anda.




Apa saja tempat wisata yang ada di Tapanui Utara. Berikut ini Bang Mamad ulas tempat-tempat menarik yang dapat Anda kunjungi selama di Tapanuli Utara. 




1. Keindahan Pulau Sibandang



sumber : @go_siregar via Instagram
Pulau Sibandang merupakan pulau terbesar kedua yang berada di Danau Toba selain pulau Samosir. Dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama pulau Mangga karena bentuk pulaunya mirip dengan buah mangga.



Pulau Sibandang memiliki keindahan yang begitu luar biasa. Pepohonan hijau, bebatuan dan pemandangan alam di pulau ini sangat menyejukkan mata. Di pulau yang bak sebuah bukit ini Anda dapat memandangi indahnya danau Toba. Secara administratif Pulau Sibandang merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.





2. Pemandian Air soda Parbubu


sumber : @hendra_purba88 via Instagram
Sulit untuk menemukan pemandian seperti ini di belahan bumi lainnya. Tempat ini merupakan satu dari dua pemandian soda yang ada di dunia. Pemandian soda ini hanya ada di Desa Parbubu dan Venezuela. Keindahan alam dengan bukit-bukit dan persawahan berpadu dengan kesegaran udara yang menenangkan.



Tempat yang dikenal dengan nama Aek Rara Tarutung oleh masyarakat setempat memiliki warna air kemerah-merahan. Unik, apabila Anda menceburkan diri ke air ini, Anda akan merasakan busa-busa di tubuh Anda. Dan jika airnya terkena mata Anda, maka mata Anda akan terasa pedih.




Setelah mandi di tempat ini, kulit Anda akan terasa lembut dan halus. Mata Air soda Parbubu berada di kaki bukit daerah Tarutung, di Desa Parbubu I, Kabupaten Tapanuli Utara. Berjarak tempuh sekitar satu kilometer dari pusat kota Tarutung.






3. Pemandian Air Panas Tamaro



sumber : jhendral.blogspot.com
Salah satu pemadian air panas yang dapat Anda kunjungi di Tarutung adalah Pemandian Air Panas Tamaro. Pemandian ini sangat bersih dengan kolam renang tak terlalu luas dan kamar mandi yang mengelilinginya.


Airnya yang mengandung belerang, tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Pemandian Air Panas Tamaro terletak di desa Hutabarat, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Hanya dengan membayar Rp5.000,- Anda sudah dapat menikmati pemandian air panas ini.





4. Monumen Tugu Aritonang





sumber : @henryaritonangg via Instagram


Salah satu bangunan yang menjadi kebanggan masyarakat Batak terutama keturunan Aritonang adalah keberadaan Tugu Toga Aritonang. Sebuah monumen yang menyatukan marga aritonang yang ada.


Tugu ini didirikan di Desa Aritonang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. Bentuknya sangat indah dengan patung bertingkat-tingkat dan pemandangan danau yang begitu menakjubkan.



5. Air Panas Sipoholon


sumber : @sibangzul_ via Instagram
Air Panas Sipoholon merupakan salah satu pemandian alami yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Air panas yang mengandung belerang menyembur dari  perut bumi berpadu dengan alam yang sangat indah berupa bukit-bukit kapur.


Banyak yang mengatakan keindahan Air Panas Sipoholon ini mirip dengan Pamukkale di Turki. Sebuah lokasi yang tepat untuk menyehatkan kulit sambil berselfie ria tentunya. Air Panas Sipoholon terletak di terletak di Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara.



6.  Sopo Partungkoan


sumber : @horastapanuliutara via Instagram
Salah satu bangunan kesenian yang memiliki arsitektur khas Tapanuli Utara adalah Sopo Partungkoan. Keindahan bangunan tersebut benar-benar layak untuk dijadikan latar belakang foto Anda. Letaknya berada di Jl. Sisingamangaraja, Kelurahan Hutatoruan VI, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.




7. Wisata Rohani Salib Kasih


sumber : @tetty.simbolon via Instagram
Salah satu yang tak boleh dilewatkan bagi Anda yang beragama kristiani adalah melakukan Wisata Rohani Salib Kasih. Tempatnya sangat indah karena dikelilingi pepohonan tinggi dan pemandangan menakjubkan. Monumen ini terletak di Dolok Siatas Barita, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara. Keindahannya benar-benar membuat Anda betah berlama-lama di bangunan religi ini.


Itulah tempat-tempat yang bisa kamu datangi jika berkunjung ke Tarutung. Daerah yang sangat indah dan memiliki budaya yang mengagumkan. Tentunya berkunjung ke daerah ini akan menjadi catatan perjalanan tak terlupakan bagi Anda. Baca juga 10 Tempat Wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang Paling Menarik.






Sekian dan Terima kasih sudah membaca ringkasan 7 Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara yang Paling Menarik dan Populer. Semoga ringkasan dari situs WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan bagikan artikel 7 Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara yang Paling Menarik dan Populer tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/06/7-tempat-wisata-di-tarutung-tapanuli.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara yang Paling Menarik dan Populer"

Posting Komentar