Objek Wisata Paling Hits dan Menakjubkan di Lumajang, Air Terjun Tumpak Sewu

Objek Wisata Paling Hits dan Menakjubkan di Lumajang, Air Terjun Tumpak Sewu Ringkasan terbaru di setiap tahun pada website wisata waw. Rekomendasi konten yang terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul Objek Wisata Paling Hits dan Menakjubkan di Lumajang, Air Terjun Tumpak Sewu, semoga dengan adanya konten ini bisa membantu menemukan tempat berwisata yang paling trendy.


Ringkasan ini untuk kamu pembaca setia blog kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga tulisan Objek Wisata Paling Hits dan Menakjubkan di Lumajang, Air Terjun Tumpak Sewu terbaru ini ke media kalian. Agar blog wisata waw yang membahas seputar tempat berwisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Objek Wisata Paling Hits dan Menakjubkan di Lumajang, Air Terjun Tumpak Sewu di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.



Wisata Lumajang - Keindahan air terjun memang memiliki pesona tersendiri bagi para pencinta alam. Bisa dibilang sebuah lukisan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu keajaiban dan keindahan air terjun terdapat di Jawa Timur. Tepatnya di Kabupaten Lumajang. Di Lumajang terdapat sebuah air terjun yang begitu menakjubkan.



a photo by @mochilhams20 via instagram


Air terjun ini bernama Tumpak Sewu atau Coban Sewu. Air terjun ini kerap disebut-sebut hidden paradise yang dimiliki Lumajang. Air terjun ini memiliki julukan The Little Niagara karena keindahan dan bentknya yang mirip dengan niagara walaupun dalam versi yang lebih mini.




Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu



a photo by @gatot2947 via instagram


Air terjun ini memiliki keindahan luar biasa, pancuran air yang meluncur bak tirai ditambah dengan hijaunya pepohonan membuat air terjun ini terlihat begitu indah dan menyejukkan mata. Pepohonan hijau layaknya sekeping surga yang dianugerahkan oleh Tuhan ke bumi. 




Air terjun berjejer memutih sangat indah dipandang dari atas dan dari bawah. Jika menjadi latar foto, air terjun ini merupakan daya tarik yang begitu memukau. 




Lokasi air terjun Tumpak Sewu



a photo by @laudy_widhi via instagram


Air terjun ini terletak di Desa Sidomulyo, kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Desa ini berjarak 68 kilometer dari kota Malang dan berjarak sekitar 54 kilometer dari kota Lumajang. 




Rute menuju air Terjun Tumpak Sewu




sumber :mulpix.com


Untuk menuju ke air terjun ini, Anda dapat melalui rute dari Malang ke Lumajang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Setelah sampai di Pronojiwo, tepatnya sekitar seratus meter sebelum tugu perbatasan Malang dan Lumajang terdapat sebuah gang menurun yang merupakan salah satu rute menuju lokasi ini.




Sesampai di tempat penambang pasir, Anda dapat memarkir kendaraan Anda kemudian berjalan sekitar 150 meter untuk menuju lokasi air terjun ini. Air terjun ini sangat indah dinikmati dari bagian bawahnya. Untuk menuju bagian bawah air terjun ini, jalan terjal dan licin harus Anda lalui. Berhati-hati adalah pilihan terbaik agar perjalanan wisata Anda ke tempat ini aman. Untuk memasuki lokasi air terjun ini Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp5.000,-. 




Bagi Anda yang ingin menuju lokasi air terjun ini, Anda harus menggunakan pakaian yang nyaman karena jalanan menuju bagian bawah amat licin. Selain itu, jika membawa bekal jangan tinggalkan sampah apapun karena akan merusak keindahan air terjun ini. Baca juga 25 Tempat Wisata Puncak Bogor Paling Menarik.





Sekian dan Terima kasih telah membaca konten Objek Wisata Paling Hits dan Menakjubkan di Lumajang, Air Terjun Tumpak Sewu. Semoga konten dari website Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berwisata. Silakan share konten Objek Wisata Paling Hits dan Menakjubkan di Lumajang, Air Terjun Tumpak Sewu tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/01/objek-wisata-paling-hits-dan.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Objek Wisata Paling Hits dan Menakjubkan di Lumajang, Air Terjun Tumpak Sewu"

Posting Komentar