Wow Inilah Tempat Wisata di Kendari dan Sekitarnya yang Paling Keren

Wow Inilah Tempat Wisata di Kendari dan Sekitarnya yang Paling Keren Referensi terbaru di 2018 di blog WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbagus untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul Wow Inilah Tempat Wisata di Kendari dan Sekitarnya yang Paling Keren, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu menemukan tempat berlibur yang paling pas.


Konten ini untuk anda pengunjung setia website kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk share juga konten Wow Inilah Tempat Wisata di Kendari dan Sekitarnya yang Paling Keren terbaru ini ke media kalian. Supaya website WisawataWAW yang membahas seputar tempat berlibur dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Wow Inilah Tempat Wisata di Kendari dan Sekitarnya yang Paling Keren di bawah ini yang sudah wisata waw rangkum.



Tempat Wisata di Kendari - Kendari merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara yang menjadi salah satu pusat ekonomi di Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki luas sekitar 38.140 km persegi dengan beberapa pulau cantik yang menjadi syurga untuk kegiatan berwisata.


Bila Anda berkunjung ke Ibukota Sulawesi Tenggara ini, ada beberapa tempat yang amat sayang untuk Anda lewatkan. Tempat-tempat tersebut memberikan suasana yang seru bahkan pemandangan yang amat menyejukkan mata.



Berikut ini Bang Mamad pilihkan tempat terbaik yang dapat Anda kunjungi jika berada di Kota yang berada di Pinggir Laut ini.


1. Keindahan Pulau Bokori





sumber : @shineholiday.co via instagram
Tujuan traveling pertama yang tak begitu jauh dari Kota Kendari adalah pulau cantik bernama Pulau Bokori. Sebuah pulau mungil nan begitu cantik yang tak jauh dari perkampungan penduduk suku Bajo.


Pulau ini berada sangat dekat dari Kota Kendari. Letaknya berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).



Dari Kota Kendari Anda dapat menempuh perjalanan singkat menuju perkampungan Suku Bajo yang terletak di Desa Sama Jaya, Kecamatan Soropia.



Untuk sampai ke desa tersebut, Anda dapat menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat.



Tak ada transportasi umum untuk sampai ke desa ini, hanya saja Anda dapat menyewa kendaraan atau ojek dengan biaya cukup mahal tentunya.



Sesampai di Desa Sama Jaya Anda akan menemukan banyak nelayan yang menawarkan penyeberangan ke pulau ini menggunakan perahunya.


Tarifnya pun tak mahal. Hanya dengan Rp15.000,- sampai Rp20.000,- Anda sudah dapat sampai ke pulau mungil nan cantik ini. Waktu penyeberangan pun sebentar hanya berkisar 10-20 menit saja.


Banyak hal indah yang dapat Anda temui di pulau nan eksotis ini. Hal pertama sebelum menyeberang ke pulau ini adalah memandangi keindahannya dari ketinggian yang berada di Desa Mekar.



Dari puncak bukit yang ditumbuhi ilalang tersebut, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan laut pulau Bokori dengan perkampungan suku bajo yang tak jauh di pulau ini.



Setelah sampai Anda akan terkejut melihat cantiknya pasir putih pantai dengan sedikit bebatuan yang berpadu dengan jernihnya air. Sangat sayang jika Anda tak berenang di lautan indah ini.



Saat senja tiba, Anda akan melihat betapa indahnya sunset di pulau yang mungil ini. Romantisme dengan alam ini benar-benar dapat membuat Anda merasakan suasana yang begitu relaks.



Untuk fasilitas Anda tak perlu khawatir, karena pemerintah telah menyiapkan beragam fasilitas di pulau ini seperti villa, lapangan volley, fasilitas air bersih, listrik, dan gardu pandang. Tentunya pengalaman menarik jika Anda dapat menginjakkan kaki ke Pulau Bokori ini.




2. Nongkrong di Taman Kota Kendari



sumber : @zukysanggo via instagram
Taman Kota Kendari dapat Anda jadikan persinggahan selanjutnya. Taman ini dibangun sebagai ruang terbuka publik dengan berbagai keindahan serta udaranya yang cukup sejuk.


Saat libur tiba, taman yang berdampingan dengan kantor waikota kendari ini sangat ramai dikunjungi masyarakat. Tak ada salahnya jika Anda sedang di Kendari untuk singgah di taman yang terletak di kecamatan Mandonga ini.




3. Hutan Mangrove Bungkutoko Kendari



sumber : @ank.yanuar via instagram
Menjelajah hutan mangrove tentunya adalah hal amat menarik. Apalagi lokasi hutan mangrove tersebut telah dipoles sedemikian rupa sehingga tampak sangat menarik. Itulah yang terjadi dengan hutan mangrove Bungkutoko.


Di hutan mangrove Bungkutoko ini Anda dapat melakukan tracking sejauh 500 meter melewati jembatan kayu yang amat cantik. Jembatan tersebut juga diwarnai dengan warna-warna cerah sehingga sangat cocok untuk lokasi foto.


Untuk memasuki kawasan wisata ini Anda hanya dikenakan biaya Rp2.000,- untuk masuk dan parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil.


Di dalam lokasi Anda akan menemukan berbagai fasilitas seperti sejumlah gazebo, toilet, pos jaga dan menara pantau. Untuk Gazebo tersebut Anda dikenakan biaya Rp50.000,- jika ingin menyewanya.


Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, lokasinya tak begitu jauh dari pusat kota kendari. Tepatnya berada di kelurahan Bungkutoko, kecamatan Abeli yang berjarak sekitar 18 kilometer dari pusat kota Kendari.



4. Eksotisme Pantai Numbo



sumber : wisatasulawesi.com
Salah satu pantai favorit yang berlokasi di kota Kendari adalah Pantai Numbo. Sebuah pantai dengan pasir putih yang membentang sepanjang 300 meter dihiasi panorama laut sungguh indah.


Pantai ini terletak di kelurahan Nambo kecamatan Abeli yang berjarak sekitar 12 kilometer ke arah selatan kota Kendari. Beragam pesona di pantai ini membuatnya sangat ramai dikunjungi.


Sesampai di lokasi pantai, Anda akan disambut warna-warni tulisan besar dengan merk "Pantai Nambo". Lokasi ini merupakan salah satu spot foto favorit para wisatawan.


Selain berpasir putih, pantai ini juga dikelilingi bukit-bukit hijau yang indah. Beragam fasilitas tersedia di pantai ini seperti area parkir yang luas, dua unit kamar bilas, 31 unit gazebo, sebuah villa, serta warung makanan dan minuman yang berderet rapi di pinggir Pantai Nambo.



5. Menjelajahi Air Terjun Moramo



sumber : @haggibrayden via instagram
Tempat selanjutnya yang dapat Anda kunjungi jika ke Kendari adalah air terjun Moramo. Air terjun ini terletak di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Tepatnya berada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan.




Berjarak 59 kilometer dari pusat kota Kendari dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Keindahan air terjun ini adalah konturnya yang bertingkat-tingkat dengan alam yang amat mempesona.


Air terjun ini merupakan salah satu keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Kendari. Di tempat ini Anda dapat mandi dengan berbagai spot pemandian yang amat menarik.


Karena keindahannya, tempat ini dijuluki sebagai pemandian bidadari oleh masyarakat setempat. Beragam fasilitas yang tersedia seperti parkiran yang cukup luas, gazebo, toilet, kamar ganti, dan mushala membuat berkunjung ke tempat ini terasa amat nyaman.



6. Pesona Indah Pulau Senja




sumber : @pnurbhakti_liambo via instagram
Salah satu pulau indah yang belum banyak dikunjungi adalah pulau senja. Pulau ini memiliki panorama alam yang indah baik daratan maupun bawah lautnya.


Pulau ini terletak di antara pantai Nambo dan Air terjun Moramo. Tepatnya berada di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe selatan. Dari kota Kendari Anda diharuskan menuju dermaga Windonu.



sumber : @pranadita.riksa via instagram
Sesampai di dermaga tersebut Anda dapat menyewa perahu kapal untuk menyeberang ke pulau yang cantik ini. Biaya sewa kapal pulang pergi adalah Rp300.000,- dengan kapasitas kapal sebanyak 15 orang.


Untuk ke pulau ini Anda harus persiapkan bekal yang cukup, karena fasilitasnya amat minim. Tak ada fasilitas apapun di pulau berbatu karang yang tak berpenghuni ini. Walau begitu, dijamin tempat ini akan memberikan pengalaman seru bagi liburan Anda.


7. Pesona Pulau Hari



sumber : @pranadita.riksa via instagram
Pulau Hari tampaknya juga salah satu pulau yang amat sayang untuk Anda lewatkan jika berkunjung ke Kendari. Berkunjung ke pulau ini Anda akan merasakan sensasi memiliki pulau sendiri.


Pulau ini terletak di bagian timur kota Kendari tepatnya berada di Kecamatan Soropia, Konawe. Sesampai di pulau ini Anda akan menyaksikan air jernih bak kristal, gundukan pulau nan hijau, serta nampak garis pantai begitu mulus dipahat ombak kecil yang mengibas halus bibir pantai.


Eksotis, begitulah kesan ketika Anda berkesempatan menyelam ke alam bawah lautnya yang begitu indah dan kaya. Warna-warni karang dan ikan cantik seperti electric clamp, clown fish, angel fish, fire shrimp, anemo shrimp, ascidians, mawar laut, dan nudibranch akan menjadi hiburan tersendiri bagi Anda.



sumber : @muhaimin.alfha via instagram
Untuk menyeberang ke pulau ini Anda dapat menyeberang dari desa Wawatu yang juga merupakan dermaga penyeberangan ke pulau Senja.


Penyeberangan dilakukan dengan kapal masyarakat setempat dan Anda akan dikenakan biaya sewa sekitar Rp500.000,- untuk sekali rombongan penyeberangan. Sesampai di pulau ini Anda akan melihat betapa indahnya alam dengan suasana sunyi tak berpenghuni.


Di pulau ini hanya ada sebuah villa dan sebuah menara pengawas. Villa tersebut katanya disewakan, namun jarang ada petugas jaga. Berkunjung ke pulau ini cocoknya hanya sehari saja dan tidak untuk menginap. Tapi bagi Anda bersama rombongan yang ingin menginap, sepertinya berkemah di pulau ini sangat mengasyikkan.


Menarik bukan ?. Itulah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi jika berada di Kendari. Sebuah kota yang menawarkan keindahan alam, budaya serta berbagai hal menarik yang akan membuat Anda bahagia. Sangat cocok menjadi tujuan wisata Anda. Baca juga 10 Tempat Wisata di Konawe Utara yang Paling Menarik.





Sekian dan Terima kasih sudah membaca tulisan Wow Inilah Tempat Wisata di Kendari dan Sekitarnya yang Paling Keren. Semoga tulisan dari blog
wisata waw berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berlibur. Silakan share tulisan Wow Inilah Tempat Wisata di Kendari dan Sekitarnya yang Paling Keren tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/05/wow-inilah-tempat-wisata-di-kendari-dan.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wow Inilah Tempat Wisata di Kendari dan Sekitarnya yang Paling Keren"

Posting Komentar