10 Tempat Wisata Agam Sumatera Barat Paling Menarik

10 Tempat Wisata Agam Sumatera Barat Paling Menarik Acuan terupdate di 2018 di blog wisata waw. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul 10 Tempat Wisata Agam Sumatera Barat Paling Menarik, semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu menemukan tempat liburan yang paling populer.


Tulisan ini untuk anda pembaca setia website kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga artikel 10 Tempat Wisata Agam Sumatera Barat Paling Menarik terupdate ini ke media kalian. Agar website wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 10 Tempat Wisata Agam Sumatera Barat Paling Menarik di bawah ini yang sudah WisawataWAW ringkas.



Wisata Sumbar- Pesona keindahan Sumatera Barat terhampar luas di setiap wilayah kabupaten dan kota yang ada di propinsi ini. Salah satunya di Kabupaten Agam.






Kabupaten Agam berjarak 116, 3 km dari kota Padang atau dapat ditempuh dengan waktu 3 jam melalui jalan By Pass. Sedangkan dari kota Bukittinggi memiliki jarak 42,1 km atau waktu tempuh kurang lebih satu jam. 




Kabupaten yang ber ibukota di Lubuk Basung ini memiliki keindahan alam, sejarah, kuliner dan budaya yang luar biasa. Keindahan danau, bebukitan, gunung dan pantai membuat Agam menarik untuk dikunjungi. Kuliner di Agam juga tak kalah menarik dari tempat lain di Sumatera Barat.




Ada banyak tempat wisata di Agam, namun kali ini ada beberapa tempat pilihan yang paling menarik di Kabupaten Agam Sumatera Barat. Berikut daftarnya :




1. Puncak Lawang (Lawang Park)






Puncak lawang adalah puncak tinggi yang dapat Anda naiki. Lokasi nya yang berada di ketinggian kurang lebih sekitar 1.210 meter dari permukaan laut. Dan dari sini Anda dapat memandangi keindahan Danau Maninjau. Danau Maninjau sangat indah dilihat dari Lawang Park. Jelas  dipandangan mata bebukitan dan pohon yang rindang di sekitaran danau. 




Hembusan angin dan pemandangan indah terserbut dapat menyejukkan jiwa dan pikiran Anda. Puncak Lawang saat ini sering dijadikan lokasi kejuaraan olahraga paralayang kelas internasional karena merupakan salah satu spot terbaik di Asia Tenggara.




Nah untuk menuju ke puncak lawang jika Anda berada di Lubuk Basung diperlukan waktu kurang lebih satu jam untuk menuju lokasi ini melalui jalan Maninjau-Lubuk Basung dengan jarak 37, 7 km. 




2. Danau Maninjau






Danau yang terletak di kecamatan Tanjung Rayaini adalah danau vulkanik yang berada di ketinggian 461,50 meter di atas permukaan laut. Danau dan merupakan sebuah kaldera dari letusan besar gunung api.



Pemandangan di sekeliling danau ini sangat menarik. Bukit-bukit yang diselimuti kabut dan pepohonan yang hijau akan menyambut Anda. Di sini Anda akan merasakan suasana yang amat tenang. 




Untuk masalah penginapan Anda tak perlu khawatir. Setidaknya ada tiga hotel yang dapat Anda jadikan tempat menginap di sekitar danau maninjau yaitu Pasir Panjang Permai Hotel, Hotel Maninjau Indah dan Hotel Mutiara danau Maninjau serta beberapa penginapan lainnya. Masalah harga tak terlalu mahal kok. 




Di Danau ini Anda dapat berperahu dan berwisata kuliner juga. Dijamin jika berwisata ke Danau Maninjau akan menjadi pengalaman berharga dan tak terlupakan bagi Anda. 




3. Air Terjun dan Pemandian Gadih Ranti






Perasaan takjub dan puas tak terkira ketika kita berhasil mencapai lokasi air terjun dan pemandian ini. Benar-benar indah dan tak sabar menceburkan diri ke pemandiannya yang terhampar jernih di hadapan mata.Lokasi aitr terjun ini berada di perbatasan Jorong Dama Gadang dengan Jorong Arikia, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Ray atau 1,6 Kilometer dari jalan raya lubuk basung danau maninjau.Lokasi air terjun ini harus melalui jalan Lubuk Sao – Arikia. Sepanjang 600 meter menuju lokasi masih jalan setapak.







Menurut Legenda dan mitos pemandian ini adalah pemandian seorang putri yang bernama Gadih Rianti, nah itu sebabnya pemandian dan air terjunnya dinamai Gadih Rianti oleh masyarakat setempat.




4. Gunung Merapi 






Gunung Merapi memiliki ketinggian 2.891 mdpl dan sudah meletus berkali-kali. Tak kalah indahnya dengan gunung Merapi yang terletak di pulau Jawa. Jika Anda gemar melakukan pendakian,nah gunung ini wajib untuk Anda daki. 




Sampai di Puncak gunung ini Anda akan merasa takjub karena hamparan pasir luas, kawah, puncak merpati, puncak garuda, bendera merah putih, taman edelweiss, danau, awan, laut, kota, jalanan, semua bisa berada dalam satu pandangan mata. Lihatlah bagaimana terbentang luasnya danau singkarak dan Gunung singgalang dari puncak merapi ini, benar-benar indah.




5. Air Terjun Langkuik Tamiang






Air terjun ini disebut-sebut surga yang tersembunyi di Agam. Terletak di Kecamatan Malalak di sisi Barat Gunung Singgalang. Karena letak geografisnya yang berada di kaki gunung, menjadikan Malalak sebagai surga air terjun di Ranah Minang.



Lokasi ini sangat cocok bagi Anda para pencinta alam sejati karena lokasi berada jauh di dalam hutan. 




Setelah sampai Anda akan melihat pemandangan indah dari lima air terjun yang ada di sini, dan tahukah Anda bahwa air terjun ini menurut pendapat pribadi saya adalah salah satu air terjun terindah yang pernah saya temui. Air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter ini menawarkan pemandangan indah, aliran airnya benar-benar sangat layak untuk dijadikan salah satu pemandian indah yang pernah Anda nikmati. So, jangan tunggu lama-lama segera kunjungi karya terindah yang Tuhan Ciptakan ini.




6. Masjid Raya Bayur






Salah satu objek wisata sejarah yang dapat Anda kunjungi adalah masjid Raya Bayur terletak di Nagari Bayur, kecamatan Tanjung Raya.



Arsitektur masjid ini sangat unik karena merupakan perpaduan antara budaya Thailand dan Minangkabau. Masjid ini sangat indah dan unik dengan kubah persegi empat di tengah atap bangunan utama, empat menara di setiap sudut kubah utama, dan kubah kecil persegi empat di atas mihrab.




Dari masjid ini, Anda dapat menikmati panorama indah danau maninjau.




7. Air Terjun Badorai






Air terjun yang terletak di Nagori Sungai Puar ini merupakan objek wisata menarik selanjutnya yang ada di Agam. Air terjun ini  sangat cocok bagi Anda para petualang alam sejati. Cipratan air yang berembun pastinya menjadi sensasi tersendiri bagi Anda. 




8. Ekowisata Lasi






Nah, tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan kesegaran dari udara gunung merapi. Ya, letaknya memang di kaki gunung merapi, jika Anda tak mampu mendaki banyak hal yang dapat Anda lakukan di sini mulai dari mengunjungi perkebunan markisa, jeruk dan sayur-sayuran, melihat Bukittinggi dari ketinggian ataupun Anda dapat Kemah Seniman, Hiking, Trekking, Outbond, pelestarian lingkungan dan kegiatan tahunan Pekan Ekowisata.




9. Kelok 44 






Kelok yang cantik namun pastinya membuat jantung Anda berdebar-debar. Kelok yang berlokasi di sekitar danau maninjau ini memang menawarkan sensasi wisata yang berbeda bagi Anda yang berkunjung ke danau Maninjau. 



Pulau Ujuang dan Pulau Tapi




10. Pantai Tiku 



Bagi Anda yang mencintai pantai dengan sejuta keindahannya. Anda juga dapat menikmatinya di Agam. Pantai ini berjarak 20 km dari Lubuk Basung. Pantai ini begitu indah dan tak ramai pengunjung. Pasir putih dan terumbu karangnya benar benar indah.






Itu dia objek wisata yang menarik di Agam. Selain 10 tempat tersebut ada beberapa tempat lain yang bisa Anda kunjungi dan dijamin akan membuat Anda bahagia berada di Agam seperti Aia Tigo Raso danTaman Wisata Muko-Muko yang berada di sekitaran Danau Maninjau serta pantai-pantai  nan indah seperti pantai Bandar Mutiara. Selain itu, pesona Gunung Singgalang nan menjulang patut Anda jadikan daftar tempat yang akan Anda kunjungi di Agam. So, tunggu apalagi, segera kunjungi Agam Sumatera Barat.








Sekian dan Terima kasih sudah membaca artikel 10 Tempat Wisata Agam Sumatera Barat Paling Menarik. Semoga artikel dari blog WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan bagikan ulasan 10 Tempat Wisata Agam Sumatera Barat Paling Menarik tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2016/07/10-tempat-wisata-agam-sumatera-barat.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Tempat Wisata Agam Sumatera Barat Paling Menarik"

Posting Komentar