11 Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat Paling menarik

11 Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat Paling menarik Referensi terbaru di 2018 pada blog WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 11 Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat Paling menarik, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu menemukan tempat liburan yang paling populer.


Artikel ini untuk anda pengunjung setia web kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk share juga artikel 11 Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat Paling menarik terbaru ini ke media kalian. Supaya web WisawataWAW yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 11 Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat Paling menarik di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.



Wisata di kota Padang - Sebuah kota yang terletak di Pulau Sumatera ini merupakan salah satu kota yang memiliki pesona yang luar biasa. Perpaduan antara pesona budaya, keindahan alam dan citarasa kuliner membuat kota Padang dapat menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan travelling Anda.



Berwisata ke ibukota Sumatera Barat ini merupakan salah satu alternatif bagi Anda dan keluarga di waktu liburan. Di jamin, kota ini tak kalah indahnya dengan kota wisata lainnya yang ada di Indonesia. Kota yang tekenal dengan cerita Malin Kundang dan Siti Nurbaya ini, akhir-akhir ini memang sedang berbenah dalam sektor pariwisata. Sehingga objek wisata yang ada di kota ini dipercantik sedemikian rupa untuk menarik kedatangan para pengunjung.



Bagi Anda yang berniat mengunjungi kota Padang, berikut 10 objek wisata menarik yang wajib Anda kunjungi :





1. Museum Adityawarman









Museum yang terletak di kota padang ini memiliki gaya arsitektur rumah adat Minngkabau atau rumah gadang yang amat terkenal di Indonesia. Museum yang dijuluki taman mini ala Sumatera Barat ini memiliki 10 macam koleksi yaitu  biologika, etnografika, arkeologika, historika, numismatika/heraldika, filolo­gika, keramologika, seni rupa, dan teknalogika serta geologika/geografika.


Museum yang beralamat di jalan Diponegoro ini  memiliki jumlah koleksi sekitar 6.000an lebih. Di ruang utama museum ditampilkan diaroma yang mempresentasikan sistem adat yang dimiliki oleh masyarakat Minang dengan penjelas tersturktur mengenai hubungan kekerabatan dalam adat Minangkabau.


Di ruangan lainnya terdapat koleksi-koleksi benda bersejarah dan purbakala lainnya dari daerah-daerah yang ada di Sumatera Barat seperti peninggalan Kerajaan Dharmasraya dan Suku Mentawai.


Bagi Anda yang ingin berkunjung ke museum ini tak perlu kocek yang besar karena karcis masuknya murah. Museum ini buka dari hari selasa sampai sabtu dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00. Para wisatawan sejarah wajib deh kunjungi museum ini.


2. Masjid Muhammadan




Masjid ini merupakan salah satu masjid yang paling tua yang ada di Indonesia. Masjid Muhammadan terletak di Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan. Masjid ini merupakan salah satu cagar budaya di kota Padang. Masjid ini merupakan masjid peninggalan keturunan India sehingga gaya arsitektur masjid ini pun bergaya India.


Masjid yang memiliki tiga lantai ini sempat rusak akibat gempa bumi yang terjadi pada tahun 2009 lalu. Namun segera diperbaiki tak lama kemudian.  



3. Kelenteng See Hin Kiong






Kelenteng ini merupakan kelenteng tertua yang ada di Kota Padang. Kelenteng ini baru diresmikan pada maret 2013 lalu. Nampaknya kelenteng ini langsung menjadi lokasi favorit para wisatawan baik lokal maupun luar kota padang. Umumnya yang berkunjung ke kelenteng ini adalah para muda mudi yang ingin berfoto ria di kelenteng ini.


4. Taman Sitti Nurbaya atau Taman Gunung Padang




Taman yang terletak di sebelah barat kota padang ini sangat Indah. Di puncak bukit di Muara Batang Arau anda dapat merasakan sejuknya udara di bawah pepohonan rindang dan memandangi kota Padang dari ketinggian. 


Sesuai dengan namanya, di taman ini katanya terdapat makam Sitti Nurbaya, tokoh perempuan dalam novel karangan Marah Rusli berjudul Sitti Nurbaya yang diceritakan menjalin cinta dengan Samsulbahri tetapi dijodohkan paksa dengan Datuk Maringgih.


Untuk akses ke lokasi ini cukup mudah dan tak mahal. Selain itu untuk ke puncak bukit sudah terdapat tangga dengan panjang sekitar 1km yang telah dibuat oleh pemerintah.


5. Pantai Air Manis
Malin kundang, siapa yang tak kenal legenda ini. Cerita ini amat populer di Indonesia. Yak, Pantai air manis adalah pantainya malin kundang.




Pantai Air Manis terletak di Kecamatan Teluk Kabung berjarak sekitar lima belas kilometer dari pusat kota Padang. Selain memiliki panorama yang indah, ombak di pantai ini juga tidak terlalu tinggi. Adanya batu malin kundang merupakan salah satu daya tarik tersendiri di pantai ini.


Di pantai ini juga terdapat beberapa penjual souvenir terumbu karang yang dapat menjadi cinderamata bagi Anda. Bicara harga, tidak mahal kok asal Anda pandai menawar.
 

6. Pantai Caroline
Pantai caroline, pantai dengan pasir putih ini memang sangat indah. Pantai yang terletak di selatan kota Padang ini sangat hijau dan Anda akan melihat gulungan ombak dari samudera Hindia. Untuk Anda yang ingin berenang harap berhati-hati karena ombak di pantai ini gede banget. 




Sebenarnya di pantai ini juga terdapat terumbu karang yang sangat indah. Namun, karena ombaknya jarang ada yang berani diving dan snorkling disini. Tiket masuk ke pantai ini cukup merogoh kocek lima ribu rupiah saja.


Untuk yang ingin berkunjung ke pantai ini gak bakalan nyesal, karena pantai ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas dan sarana. Di sini, Anda akan menemukan berbagai penginapan seperti Grand Sari Hotel, dan berbagai cottage dengan harga cukup murah, fasilitas toilet umum, serta aneka kuliner dan masakan laut khas Sumatera Barat . Dalam hal akomodasi, transportasi seperti taxi, mobil rental, bus dan angkutan umum juga mudah untuk ditemui.


7. Pantai Bungus
Sering disebut sebagai pantai terindah di Padang, sangat alami dan bersih. Pantai Bungus terletak di teluk Kabung dan suasana yang begitu tenang. Bukit yang ada di sekeliling pantai menambah indahnya pantai bungus.






Sering dijuluki pantai bulan sabit kaena bentuk pantainya seperti bulan sabit. Untuk Anda orang-orang introvert yang tidak terlalu suka keramaian pantai ini cocok menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Lokasinya dari kota padang ke arah kabupaten Pesisir Selatan.


8. Pulau Sikuai  
Lokasi pulau ini  di wilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.Untuk ke lokasi ini Anda dapat menyewa speed boat atau pun kapal sewaan dengan tarif mulai dari Rp200.000,- dan memakan waktu sekitar setengah jam.








Di pantai ini keindahan alam benar-benar akan Anda rasakan. Pasir Putih, Pemandangan indah dan hembusan angin menambah kesahduan dan kenyamanan hati Anda. Di sini Anda dapat snorkeling, diving, berenang, memancing, trekking atau hanya sekedar duduk-duduk di pinggir pantai. Bagi Anda yang ingin menginap di sini juga terdapat sebuah resort yang sangat indah dan terangkau.


9. Pantai Pasir Jambak




Pantai ni terletak sekitar 17 kilometer dari pusat kota padang. Waktu temput kira-kira setengah jam ke arah bukit tinggi. Keindahan ombak dan pepohonan kelapa merupakan salah satu pesona pantai ini . Di sore hari Anda dapat mnikmati sunset dan aksi para peselancar.
 
10. Wisata Alam Lubuk Minturun

Lubuk Minturun konon adalah tempat mandi none Belanda. Bagaiman tidak ? air jernih dan sejuk dari aliran sungai lubuk minturun pastinya menjadi daya tarik tersendiri bagi none Belanda dan siapa saja yang berkunjung ke Padang. Melihat aliran sungainya pasti Anda ingin segera menyeburkan diri Anda ke sungai ini.






Tempat mandi bentukan alam ini emang menarik sekali bagi siapa saja. Anda dapat menikmati sensasi mandi beramai-ramai di pemandian alami ini.


11. Masjid Raya Sumatera Barat
 Merupakan masjid terbesar di Sumatera Barat, masjid hasil rancangan arsitek Rizal Muslimin ini adalah kebanggan masyarakat Sumatera Barat. Unik dan Indah begitulah kesan pertama ketika melihat bangunan masjid ini. Masjid megah in dapat menjadi salah satu alternatif tujuan wisata religi Anda.






Nah, itu dia 11 tempat wisata di kota padang yang dapat Anda kunjungi untuk mengisi liburan. Sebagai masyarakat Indonesia kita seharusnya semakin bangga dengan tempat wisata yang ada di negeri kita ini. Untuk itu mari menjaganya agar tetap lestari. 
Baca juga  10 Objek Wisata Menarik di Pesisir Selatan Sumatera Barat
 








Sekian dan Terima kasih sudah membaca tulisan 11 Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat Paling menarik. Semoga tulisan dari blog Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan share artikel 11 Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat Paling menarik tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2016/06/10-tempat-wisata-di-padang-paling.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "11 Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat Paling menarik"

Posting Komentar