7 Tempat Wisata di Bireuen Aceh Paling Menarik dan Hits

7 Tempat Wisata di Bireuen Aceh Paling Menarik dan Hits panduan terbaru di setiap tahun via situs wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 7 Tempat Wisata di Bireuen Aceh Paling Menarik dan Hits, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu menemukan tempat liburan yang paling trendy.


Konten ini untuk anda pembaca setia website kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga postingan 7 Tempat Wisata di Bireuen Aceh Paling Menarik dan Hits terbaru ini ke media kalian. Agar website wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 7 Tempat Wisata di Bireuen Aceh Paling Menarik dan Hits di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.



Wisata Aceh - Keindahan alam yang Tuhan ciptakan dibumi pertiwi ini setiap harinya mengundang jejak langkah kaki untuk dinikmati, dieksplor dan dijaga kelestariannya. Beragam keindahan yang ditawarkan alam Indonesia membuatnya selalu menarik untuk dinikmati.




Salah satunya adalah keindahan sebuah kabupaten di Aceh yaitu kabupaten Bireuen. Dengan ibukota kabupaten sama dengan nama kabupatennya, daerah ini berjarak sekitar 223 kilometer dari pusar kota Banda Aceh.




Keindahan alam Bireuen layak Anda jadikan salah satu destinasi menarik tujuan wisata Anda. Pesona budaya, keindahan alam, keramahan masyarakat dan kekayaan kuliner daerah ini merupakan paket lengkap yang dapat menghibur perjalanan wisata Anda.




Kali ini seperti biasanya, Bang Mamad akan memilihkan beberapa tempat yang super asyik untuk Anda kunjungi dan eksplor keindahannya. Apa saja tempat tersebut, berikut ulasannya.




1. Eksotisme Air Terjun Samalanga



a photo by @irma_uq via instagram

Air terjun merupakan salah satu objek wisata yang memiliki pesona keindahan tersendiri. Makanya di setiap perjalanan wisata air terjun menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib untuk Anda datangi.


Salah satu air terjun indah mahakarya Tuhan terdapat di Bireuen yaitu air terjun Samalanga. Sebuah air terjun tersembunyi nan memiliki keindahan dan pesona alam yang luarbiasa. Air terjun ini terletak di perbukitan Desa Alue Kec. Samalanga.


Untuk mencapai lokasi air terjun ini Anda diharuskan trekking melewati hutan yang berbukit. Dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk mencapai lokasi air terjun ini. Bebatuan air terjun ini cukup unik di mana ada yang berbentuk seperti piramida. 


Perjalanan panjang nan melelahkan akan terbayar ketika Anda sampai di lokasi air  terjun ini. Anda dapat menceburkan diri di air terjun yang memiliki kolam pemandian yang amat jernih. Air terjun yang berbentuk miring ini memang mempunyai daya tarik dan sayang untuk Anda lewatkan.


2. Pesona Pantai Jangka



a photo by @mohddicky_jy via instagram


Pantai Jangka merupakan pantai indah yang akhir-akhir ini ramai dikunjungi para wisatawan. Pantai Jangka terletak Desa Jangka Mesjid, Kecamatan Jangka. Perpaduan pohon pinus, pasir pantai yang landai dan tiupan angin laut membuat berada di pantai ini terasa begitu menyejukkan hati dan mata.


Pantai ini merupakan salah satu tempat nongkrong terbaik di Bireuen yang harus Anda kunjungi. Di pantai ini berjejer beberapa pedagang yang menjual air kelapa muda, minuman ringan, tentu rujak Aceh yang tersohor itu.


Untuk memasuki pantai yang cukup luas ini Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp5.000,-. Berada di pantai ini akan memberikan ketenangan dan keindahan tersendiri bagi Anda. Apalagi latar belakang laut yang indah dapat menghiasi sosial media Anda selanjutnya.


3. Pemandian Batee Iliek



a photo by @edir_santiago via instagram
Segarnya alam yang berada di pemandian alam ini membuat suasana terasa begitu indah. Pemandian ini merupakan salah satu objek wisata favorit yang ada di Bireuen. Pemandian ini terdiri dari bebatuan berbagai ukuran dengan alam hijau yang begitu sejuk.


Tempat ini berada tak jauh dari Air terjun Samalanga. Lokasi tepatnya di gampong Batee Iliek Kecamatan Samalanga. Pemandian ini merupakan salah satu tempat yang sangat recomended dan Anda kunjungi di Aceh.



5. Pesona Pantai Kuala Raja



a photo by @teukusaryulis91 via instagram
Salah satu pantai yang indah lainnya adalah pantai kuala raja. Pantai ini memiliki pemandangan yang amat indah. Pantai yang alamnya yang sangat indah dengan pulau-pulau kecil yang terletak disamping muara sungai.



a photo by @nurmardiansyah42 via instagram
Pantai ini hanya berjarak sekitar  5 kilometer dari pusat kota Bireun. Dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan umum. Di pantai ini beberapa penyu bertelur ketika malam hari. Hal itu tentunya menambah keunikan dan keindahan pantai yang semakin hari semakin ramai dikunjungi ini.



6. Keindahan Pantai Peuneulet Baroh



sumber : wisatadirektori.com
Inilah pantai terindah yang ada di Bireuen. Sebuah pantau yang menawarkan panorama yang amat indah dan menjadi objek wisata andalan Kabupaten Bireuen. Pantai Peuneulet Baroh merupakan pantai yang terletak di dua kecamatan.


Lokasi tepatnya di desa Peuneulet Baroh yang merupakan sebuah desa di kecamatan Simpang Mamplam. Berjarak 38 kilometer dari pusat kota Bireuen. Keindahan alam pantai berombak ini membuat pantai ini menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi di Aceh.



7. Kealamian Air Terjun Ceuraceu



a photo by @muridhalmury via instagram
Air Terjun Ceuraceu terletak di Desa Samagadeng, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Propinsi Nanggro Aceh Darussalam. Keindahan air terjun berjarak 8 kilometer dari pusat kota Bireuen. Air terjun yang satu ini memiliki keindahan alam dan keasrian yang luar biasa.


Itulah tempat wisata yang begitu indah di Bireuen. Keindahan alamnya Bireun tak kalah indahnya dengan daerah lainnya di Aceh. Masih banyak tempat indah lainnya yang bisa Anda kunjungi di Bireuen. 





Sekian dan Terima kasih sudah membaca artikel 7 Tempat Wisata di Bireuen Aceh Paling Menarik dan Hits. Semoga artikel dari situs Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan bagikan artikel 7 Tempat Wisata di Bireuen Aceh Paling Menarik dan Hits tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/03/7-tempat-wisata-di-bireuen-aceh-paling.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Tempat Wisata di Bireuen Aceh Paling Menarik dan Hits"

Posting Komentar