7 Tempat Wisata di Kutacane Aceh Tenggara Paling Menarik

7 Tempat Wisata di Kutacane Aceh Tenggara Paling Menarik Ringkasan terupdate di setiap tahun pada website WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 7 Tempat Wisata di Kutacane Aceh Tenggara Paling Menarik, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu mencari tempat berwisata yang paling trendy.


Tulisan ini untuk sobat pengunjung setia website kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk share juga postingan 7 Tempat Wisata di Kutacane Aceh Tenggara Paling Menarik terupdate ini ke media kalian. Agar website WisawataWAW yang membahas seputar tempat berwisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 7 Tempat Wisata di Kutacane Aceh Tenggara Paling Menarik di bawah ini yang sudah WisawataWAW rangkum.



Wisata Aceh - Keindahan alam Aceh memiliki cerita dan pesona yang begitu terbentang luas. Menjelajahi keindahan alam dan pesona Kutacane Aceh Tenggara akan meninggalkan kesan yang amat mendalam.




Langkah demi langkah yang ditapaki memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda yang mengunjunginya. Meski tak memiliki pantai seindah kabupaten lainnya di Aceh. Aceh Tenggara memiliki pesona dan keunikan yang tersendiri.




Aceh Tenggara memiliki ibukota Kotacane yang memiliki jarak 543,1 km dari pusat kota Aceh. Cukup jau memang, namun berbagai fasilitas transportasi akan membuat perjalanan Anda lancar.




Nah, kali ini Anda akan di ajak mengunjungi tempat wisata terbaik yang dapat Anda kunjungi di Aceh Tenggara. Apa saja tempat tersebut berikut ulasannya.




1. Masjid Agung At-Taqwa Kutacane





sumber : instagram  @alasleuser_advanture
Menapaki perjalanan wisata tak lengkap rasanya jika Anda tak mengunjungi objek wisata religi yang satu ini. Masjid Agung At-Taqwa Kutacane merupakan sebuah bangunan  megah sebagai tempat ibadah kebanggaan masyarakat Kutacane dan Aceh Tenggara.



Kekaguman yang akan Anda rasakan ketika melihat bangunan yang begitu indah dan memukau ini. Dengan luas bangunan sekitar 2700 meter persegi dan luas total Dengan areal seluas 12.230 meter persegi masjid ini mampu menampung 4.000 jamaah di dalam masjid dan 2.000 di luar masjid.




Di hiasi dengan kuba emas, arsiterktur bangunan ini benar-benar indah. Perasaan tenang dan nyaman akan Anda rasakan ketika beribadah di masjid ini. Sebuah bangunan yang benar-benar akan membuat Anda kagum.




Masjid ini terletak di kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh. Pesona keindahan masjid ini amat sayang jika Anda lewatkan. Mengunjungi landmark Kutacane ini akan memberikan kenangan mendalam bagi perjalanan pertama Anda di Aceh Tenggara.




2. Arung Jeram Sungai Alas


sumber : instagram @alasleuser_advanture
Berarung jeram di Sungai Alas adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sembari menguji adrenalin. Sungai yang melintasi beberapa beberapa kabupaten di Aceh ini memiliki arus dan pemandangan alam yang begitu mempesona.  



3. Air Terjun Lawe Dua


sumber : WisataIndonesiaRaya.com
Di kabupaten yang berbatasan dengan Tanah Karo ini ada sebuah air terjun bertingkat. Air Terjun Lawe Dua merupakan air terjun yang dikelilingi pepohonan dan suasana begitu alami. Air terjun ini memiliki pemandian yang amat jernih yang membuat Anda tak sabar untuk menceburi diri Anda.

Air terjun Lawe Dua terletak di di desa Lawe Dua Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara. Pesona keindahan air terjun ini, layak menjadi salah satu destinasi utama Anda di Aceh Tenggara.




5. Bukit Cinta Kutacane


sumber : instagram @julisuadi
Ada satu tempat favorit wisatawan di Kutacane yaitu Bukit Cinta. Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, air terjun ini terletak di Kampung Mbarung sekitar 1 Km dari pusat kota Kutacane. 


Untuk mencapai bukit Cinta, Anda dapat melalui Jalan Raja Bintang dengan tujuan puncak Mbarung, kemudian Anda akan melewati Sungai Alas dan pada pertigaan memilih arah kanan dengan jalan sedikit berkelok menyusuri tebing.


Di atas bukit ini Anda dapat menikmati kopi Gayo yang tersedia di warung yang tersedia di bukit ini. Tak mahal, tetapi berwisata ke bukit ini akan memberikan kenangan mendalam bagi perjalanan wisata Anda.



6. Bersantai di Lapangan Ahmad Yani


sumber : lintasgayo.co
Berada berdampingan dengan masjid Agung Kutacane yang juga dikenal sebagai taman kota. Tempat ini merupakan salah satu tempat rekreasi favorit warga Kutacane. Jika sore tiba, di tempat ini tersedia banyak tempat makan dan beragam wahana permainan anak. Tempat yang amat indah untuk menikmati senja dan malam di Kutacane. 




7. Taman Wisata Lawe Gurah



sumber : tiketpesawat-ff.blogspot.co.id
Salah satu tempat indah dan amat mempesona lainnya adalah Taman Wisata Lawe Gurah. Di tempat ini terdapat sumber air panas, danau, air terjun, pengamatan satwa dan tumbuh-tumbuhan yang menjadikan pengalaman wisata Anda begitu berkesan. 


Di Taman Wisata Lawe Gurah Anda dapat camping di tengah hutan yang masih sangat alami ini. Salah satu tempat favorit di taman ini adala sebuah pemandian air panas yang berada di dalam hutan yang berada di tepian sungai Alas. Trekking yang melelahkan harus Anda tapaki untuk mencapai air panas yang dikelilingi pemandangan yang menakjubkan ini. Penasaran, silahkan Anda kunjungi Taman Wisata Lawe Gura.


Itu dia sobat Bang Mamad tempat indah di Kutacane Aceh Tenggara yang bisa Anda kunjungi. Kealamian alam Indonesia memiliki magnet yang begitu luar biasa. Hingga orang-orang terkenal mancanegara pun rela mengunjunginya. Masih semangat berlibur ke luar negeri? silahkan Anda pikir sendiri. Jayalah negeriku Indonesia.





Sekian dan Terima kasih telah membaca konten 7 Tempat Wisata di Kutacane Aceh Tenggara Paling Menarik. Semoga konten dari website WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berwisata. Silakan share tulisan 7 Tempat Wisata di Kutacane Aceh Tenggara Paling Menarik tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/03/7-tempat-wisata-di-kutacane-aceh.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Tempat Wisata di Kutacane Aceh Tenggara Paling Menarik"

Posting Komentar