7 Tempat Wisata di Lhoksukon Aceh Utara terbaik

7 Tempat Wisata di Lhoksukon Aceh Utara terbaik Ringkasan terupdate di 2018 via website wisata waw. Rekomendasi konten yang terbagus untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul 7 Tempat Wisata di Lhoksukon Aceh Utara terbaik, semoga dengan adanya ringkasan ini bisa membantu menemukan tempat liburan yang paling terkenal.


Konten ini untuk kamu pembaca setia web kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga ringkasan 7 Tempat Wisata di Lhoksukon Aceh Utara terbaik terupdate ini ke media kalian. Agar web wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 7 Tempat Wisata di Lhoksukon Aceh Utara terbaik di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.

7 Tempat Wisata di Lhoksukon Aceh Utara terbaik - Bang Mamad


























Wisata Aceh - Berkeliling Aceh anda akan menemukan pesona keindahan yang berbeda dan istimewa. Keindahan alamnya berpadu indah dengan keragaman budaya yang begitu unik.


Mengenal Aceh Utara kita akan menemukan kekhasan  yang amat berbeda. Kabupaten yang berbatasan dengan kota Lhoksumawe. Kabupaten yang merupakan salah satu daerah industri andalan provinsi Aceh ini amat layak dijadikan tujuan wisata Anda.


Daerah yang juga unggul di bidang pertanian ini memiliki ibu kota bernama Lhoksukon. Berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota Lhoksumawe. 


Dari kota Aceh ke kota Lhoksukon jaraknya terbilang cukup jauh. Berjarak sekitar 311 kilometer dari Aceh dengan waktu tempuh sekitar 6 jam perjalanan darat.


Peninggalan sejarah kerajaan islam juga terdapat di Aceh Utara. Dulunya daerah Aceh Utara merupakan daerah bekas daerah kekuasaan kerajaan Samudera Pasai.


Apa saja tempat-tempat nan indah yang dapat Anda kunjungi di Aceh Utara. Berikut tempat-tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Aceh Utara.


1. Wisata Alam Air Terjun Blang Kolam


sumber : @wisataaceh via instagram
Pesona air terjun memang sayang untuk dilewatkan. Keindahan di setiap daerah memiliki pesona yang amat berbeda dengan yang lainya.


Salah satunya air terjun yang terletak di Aceh Utara ini. Keindahannya amat mempesona dan sayang untuk dilewatkan. Air terjun yang memiliki ketinggian 75 meter ini memiliki suasana alam yang sejuk dan asri.


Air terjun ini memiliki kolam pemandian yang amat luas. Segarnya air membuat siapa saja tak akan sabar menceburkan diri ke air yang begitu segar.


Air terjun Blang Kulam terletak di Desa Sido Mulya kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara. Berjarak sekitar 21 kilometer dari pusat kota Lhoksumawe.

Selain indah, akses ke lokasi ke air terjun ini terbilang tak begitu sulit. Setelah sampai di lokasi parkir Anda hanya harus berjalan sekitar 5 menit untuk mencapai lokasi air terjun ini.


Tiket masuk dan parkir masuk tempat ini terbilan juga sangat murah. Tak lebih dari Rp10.000,- Anda sudah dapat masuk dan memarkir kendaraan Anda dengan aman.


Fasilitas yang tersedia pun terbilang cukup lengkap. Tersedia musholla, toilet dan jalan setapak menuju lokasi air terjun ini. Keindahan air terjun ini amat sayang untuk Anda lewatkan.


2. Wisata Situs Sejarah Kerajaan Samudera Pasai



sumber : satujam.com
Salah satu objek wisata sejarah yang amat sayang dilewatkan adalah Situs Sejarah Kerajaan Samudera Pasai. Kerajaan Islam tertua di Indonesia ini meninggalkan jejak-jejak sejarah yang indah di Aceh Utara.


Ada banyak sekali situs sejarah yang ditinggalkan kerajaan Samudera Pasai di Aceh Utara. Peninggalan tersebut seperti cakra donya, makan raja, stempel, naskah surat dan peninggalan sejarah lainnya. Tempat ini amat sayang untuk Anda lewatkan jika berkunjung ke Aceh utara dan Lhoksumawe.



3. Pemandian Krueng Sawang 



sumber : jaksabewoesiat.com
Ingin menikmati sensasi air segar selanjutnya. Maka Pemandian Krueng Sawang dapat menjadi pilihan Anda selanjutnya. Krueng Sawang atau Sungai Sawang merupakan salah satu sungai jernih dengan bebatuan dan dasar yang dangkal.


Bebatuan di sekitar air ini membuatnya terlihat begitu indah. Aliran air yang tak terlalu deras membuat pemandian ini selalu ramai dikunjungi.


Pemandian Krueng Sawang terletak di Gampong Sawang Kecamatan Sawang kebupaten Aceh Utara. Berjarak sekitar 49 kilometer dari pusat kota Lhoksumawe. 


Tak mahal uang yang harus Anda bayar ketika memasuki objek wisata ini. Hanya dengan Rp. 3000,- dan parkir Rp3.000,- sampai dengan Rp5.000,- Anda dapat memasuki salah satu objek wisata andalan kabupaten Aceh Utara ini.


4. Pantai Ulee Rubek



sumber : jaksabewoesiat.com
Ini adalah salah satu pantai yang dapat Anda jadikan objek wisata di Aceh Utara. Pantai ini memiliki pemandangan yang amat indah dan menakjubkan. Garis pantai yang panjang dan luas berpadu indah dengan pepohonan dan birunya air laut seakan menyambut kedatangan Anda.


Angin sepoi-sepoi di pantai ini membuat suasana semakin terasa nyaman. Pantai ini terletak di i Gampong Bantayan dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara. Nah, pantai ini dapat Anda jadikan destinasi utama jika ke Aceh Utara.


5. Pantai Lancok


sumber : fotografermedan.com
Pantai Lancok adalah sebuah pantai yang terletak di Gampong Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, kabupaten Aceh Utara. Jaraknya hanya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Lhokseumawe.


Pantai Lancok merupakan pantai yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Pasir cokelat pantai ini sangat luas dan landai berpadu indah dengan pemandangan laut yang menakjubkan. 


Pantai Lancok tak hanya indah, akan tetapi juga merupakan salah satu tempat wisata kuliner terbaik. Kuliner mie kepiting dan mie Aceh terasa begitu lezat dan menggiurkan.


Jika ke Aceh rasanya amat disayangkan jika tak singgah di pantai ini. Salah satu tempat yang sangat cantik untuk dijadikan latar belakang foto Anda.


6. Wisata Religi Masjid Raya Pase


sumber : masjidrayapase.blogspot.com
Masjid Raya Pase adalah satu objek wisata yang amat sayang untuk Anda lewatkan di Aceh Utara. Tempat ini akan memberikan ketenangan dan kenyamanan perjalanan wisata Anda.


Dibalik keindahannya ada kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Aceh Utara. Arsitekturnya yang megah dan bangunannya luas membuat masjid ini merupakan salah satu masjid terindah di Aceh. 


Masjid raya Pase terletak di Kota Panton Labu yang merupakan salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. Tak hanya dari luar, keindahan masjid ini juga akan terlihat jelas dari dalam bangunan.


Bersih, rapi dan indah itulah kesan pertama ketika menginjakkan kaki di masjid ini. Nah, sangat sayang jika Anda melewatkan masjid yang satu ini.


7. Rumah Cut Meutia


sumber : wahyudiputhut.blogspot.co.id
Salah satu tokoh pahlawan nasional yang terkenal adalah Cut Meutia. Salah satu perempuan Aceh yang begitu menginspirasi. Nah, jika Anda ke Aceh Utara Anda dapat mengunjungi salah satu rumah Cut Meutia.


Rumah dengan arsitektur tradisional dan amat indah ini terletak di Gampong Masjid Pirak, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara. Tempat ini sangat layak untuk dijadikan tujuan wisata utama Anda di Aceh Utara.


Nah, Aceh Utara juga memiliki pesona yang amat sayang untuk Anda lewatkan. Keindahannya membuat Anda yang berkunjung ke daerah yang satu ini merasakan sebuah kerinduan yang mendalam. Baca juga Tempat Wisata di Kabupaten Nagan Raya Terbaik Untuk dikunjungi



















 









Sekian dan Terima kasih telah membaca konten 7 Tempat Wisata di Lhoksukon Aceh Utara terbaik. Semoga konten dari website Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan share ringkasan 7 Tempat Wisata di Lhoksukon Aceh Utara terbaik tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/03/7-tempat-wisata-di-lhoksukon-aceh-utara.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Tempat Wisata di Lhoksukon Aceh Utara terbaik"

Posting Komentar