7 Tempat Wisata di Majene Sulawesi Barat Paling Menarik Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Majene Sulawesi Barat Paling Menarik Dikunjungi Acuan terupdate di setiap tahun pada situs wisata waw. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul 7 Tempat Wisata di Majene Sulawesi Barat Paling Menarik Dikunjungi, semoga dengan adanya konten ini bisa membantu menemukan tempat liburan yang paling tepat.


Ringkasan ini untuk sobat pengunjung setia web kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga postingan 7 Tempat Wisata di Majene Sulawesi Barat Paling Menarik Dikunjungi terupdate ini ke media kalian. Supaya web wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 7 Tempat Wisata di Majene Sulawesi Barat Paling Menarik Dikunjungi di bawah ini yang sudah WisawataWAW ringkas.



Tempat Wisata di Majene - Sulawesi Barat memiliki keindahan alam yang tak kalah indahnya dengan daerah lain di Indonesia. Salah satunya adalah Kabupaten Majene yang memiliki alam yang begitu eksotis.




Tak hanya alam, Majene juga memiliki kuliner dan budaya yang begitu khas. Hal tersebut membuat perjalanan Anda di Kabupaten ini semakin menarik tentunya. Apa saja tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi di Majene. Berikut ulasannya untuk Anda.




1. Wisata Alam Pantai Dato Majene



sumber : @ikhwanul25 via instagram


Hamparan pasir putih dan deretan bebatuan merupakan daya tarik utama dari surga bahari yang ada di Majene ini. Pantai Dato terletak di Dusun Pangale, Desa Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Majene, Sulawesi Barat.




Pantai Dato selalu siap memanjakan pengunjungnya. Sekedar bersantai dan bermain di pasir putih atau uji adrenalin dengan melompat dari atas batu. Airnya yang jernih membuat siapa saja betah berlama-lama berenang di pantai ini.




Pantai Dato dapat dicapai dari kota Majene hanya 5 kilometer dan dari kota Mamuju dengan jarak sekitar 300 kilometer lebih. Perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan. Akan tetapi rasa lelah itu akan terbayar dengan keindahan yang dimiliki pantai ini.






Jadi tunggu apa lagi, saatnya kita menjelajah dan bangga akan keindahan alam nusantara.




2. Air Terjun Talassang Malunda



sumber : viyoutube.com


Perjalanan wisata begitu tak lengkap tanpa mengunjungi objek wisata air terjun. Keindahannya selalu memberikan perbedaan dan suasana tersendiri di setiap daerahnya. Salah satu air terjun yang amat indah di Majene adalah  Air Terjun Talassang Malunda.




Perjalanan tak mudah yang Anda lewati untuk mencapai lokasi air terjun ini merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Untuk sampai ke lokasi air terjun ini Anda diharuskan melewati hutan, sungai dan bebatuan besar yang menghadang.




Rasa lelah akan terbayar ketika Anda melihat pesona mengagumkan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter ini. Sebuah kolam pemandian di bawah air terjun menjadi tempat yang akan membuat Anda relaks.




Air Terjun Talassang Terletak di Dusun Takapa, Desa Lombang, Kecamatan Malunda, Kab. Majene. Dapat di tempuh selama 3 jam perjalanan dari kota Majene. Sesampai di Desa Anda harus memarkir kendaraan Anda, untuk melanjutkan trekking selama 15 menit.




3. Eksotisme Alam Pantai Barene



sumber : @tarapo_ via instagram


Tak kalah indah dengan pantai Datok, pantai Barene juga menawarkan keindahan yang sangat memanjakan mata. Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup membuat nyaman para pengunjungnya.




Pantai ini terletak di Desa Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene. Indah, itulah kesan yang tercipta ketika menginjakkan kaki di pantai ini. Fasilitas yang cukup memadai juga menjadi hiburan tersendiri di pantai nan cantik yang berjarak hanya 5 kilometer dari Majene ini.




4. Hutan Mangrove Baurung



sumber : beritagar.id


Tak jauh dari pantai Dato dan Pantai Barene ada hutan mangrove yang dapat Anda kunjungi. Sebuah potret alam laut yang sangat indah yang mampu memberikan kesyahduan bagi pengunjungnya. Hamparan pohon bakau terbentang luas merupakan lokasi menarik berfoto dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.




5. Keindahan Pantai Batu Raja Mejene



sumber : www.amabeltravel.com


Menikmati hamparan laut dari ketinggian dapat Anda nikmati di pantai Batu Raja Apoang. Sebuah pantai yang menawarkan pemandangan indah dan membuat bahagia siapa saja yang mengunjunginya.




Pantai ini merupakan spot selfie terbaik yang dapat Anda kunjungi di Majene. Pantai Batu Raja terletak di Desa Bukit Samang Kecamatan Sendana. Pantai ini merupakan pantai unik sangat cocok bagi Anda para pecinta foto yang gemar berpetualang.




6. Eksotisme Pasir Putih Pantai Pesuloang Majene



sumber : rizalmulyadi.blogspot.co.id


Hamparan pasir putih yang amat luas akan terlihat ketika Anda sampai di pantai ini. Deburan ombak silih berganti menyapa pantai menambah keeksotisan tempat ini. Sebuah pantai bernama Pesuloang yang cukup populer di Majene ini sangat layak dijadikan tujuan liburan Anda.




Pantai Pesuloang terletak di Desa Pesuloang, Kelurahan Sirindu, kecamatan Pamboang kab. Majene. Nyiur melambai di bibir pantai dan bebukitan menjulang di sekeliling pantai membuat berada di pantai ini terasa begitu indah. Sepinya pantai ini membuat Anda merasakan suasana private beach yang sangat cocok bagi Anda pasangan yang ingin berbulan madu.




7. Wisata Kuliner Somba



sumber : kompadansamandar.blogspot.co.id


Tak lengkap rasanya ke Majene jika tak mencicipi makanan khas yang satu ini. Cumi-cumi dan ikan terbang dijamin akan memberikan pengalaman berwisata kuliner tak terlupakan bagi Anda. Rasa yang lezat dan harga ramah dikantong serta rasa yang khas membuat masakan yang satu ini begitu digemari.







Sekian dan Terima kasih sudah membaca konten 7 Tempat Wisata di Majene Sulawesi Barat Paling Menarik Dikunjungi. Semoga konten dari situs WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan bagikan konten 7 Tempat Wisata di Majene Sulawesi Barat Paling Menarik Dikunjungi tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/05/7-tempat-wisata-di-majene-sulawesi.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Tempat Wisata di Majene Sulawesi Barat Paling Menarik Dikunjungi"

Posting Komentar