Pantai Coro, Keindahan Surga Tersembunyi di Tulungagung

Pantai Coro, Keindahan Surga Tersembunyi di Tulungagung Ringkasan terbaru di 2017 pada blog WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbagus untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul Pantai Coro, Keindahan Surga Tersembunyi di Tulungagung, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu mencari tempat wisata yang paling populer.


Artikel ini untuk sobat pengunjung setia web kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk share juga ringkasan Pantai Coro, Keindahan Surga Tersembunyi di Tulungagung terbaru ini ke media kalian. Agar web WisawataWAW yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Pantai Coro, Keindahan Surga Tersembunyi di Tulungagung di bawah ini yang sudah wisata waw rangkum.


Pantai Coro Tulungagung - Tulungagung memang belum begitu populer di kalangan wisatawan. Tetapi Tulungagung menyimpan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain pantai Popoh yang terkenal akan keindahannya masih ada lagi pantai indah tersembunyi yang belum banyak terjamah pengunjung yaitu pantai Coro.


Pantai Coro Tulungagung merupakan Pantai yang eksotis di Tulungagung yang letaknya di pesisir selatan wilayah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Meski dikenal dengan Pantai Coro, dalam bahasa Jawa, Pantai Kecoak, tetapi nggak akan ada yang menyangka jika destinasi wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Tulungagung ini sangat indah jauh deh dari kesan kecoak yang disandang sebagai nama Pantainya.
Pantai Coro Tulungagung

Menurut penduduk disekitar Pantai Coro, bahwa belum ada penjelasan mengenai asal-usul tentang pemberian nama dari Pantai tersebut. Akan tetapi menurut sebagian warga yang ada, nama tersebut hanya penyebutan sakarepe dari warga aja.

Baca juga : Tempat Wisata di Ponorogo yang Wajib Dikunjungi

Pesona Keindahan Pantai Coro
Pantai Coro terlihat sangat menawan dengan adanya pemandangan yang indah dari laut yang berwarna biru serta ada juga hamparan pasir putih yang membentang luas di sepanjang garis pantai , juga ditambah dengan adanya tebing-tebing yang sekaligus menjadi pembatas pantai ini juga menjadikan pemandangan Pantai Coro semakin eksotis .

Keindahan Pantai Coro Tungagung

Pantai ini masih juga bisa dibilang masih perawan , Namun meski pun begitu , saat ini sudah ada banyak wisatawan yang mendatangi tmpat ini sebagai tujuan berwisata , banyaknya wisatawan yang datang juga diharapkan untuk tetap memiliki kesadaran supaya tetap dapat menjaga keasrian serta kebersihan pantai ini supaya keindahan dari pantai ini tetap dapat kita nikmati dan secara terus menerus.

Akses Menuju Pantai Coro Tulungagung
Nah untuk medannya sendiri bisa dikatakan relatif mudah karena Medan yang harus dilalui memang tidaklah begitu ekstrim meski begitu anda harus melewati wilayah perbukitan, tanjakan serta beberapa area perkebunan warga yang cukup mudah dilalui kendaraan Dari alun alun kota Tulungagung, anda bida menuju ke arah selatan selatan sejauh sekitar 35 km.

Seperti di Alam  Pantai Sendiri

Di daerah tersebut memang telah agak sepi dari kendaraan umum yang mengangkut penumpang serta barang yang melintas di sini. Jadi, untuk dapat melihat keindahan Pantai Coro Tulungagung ini, satu satunya kendaraan yang bisa anda andalkan hanyalah kendaraan pribadi atau kendaraan yang anda sewa. Untuk dapat tiba di Pantai Coro maka para wisatawan dapat pergi menuju ke Pantai Popoh dahulu.

Setelah itu menuju ke arah Reco Sewu, setelah tiba di Reco Sewu maka anda bisa memarkirkan kendaraan anda di sana. Kemudian Anda harus melanjutkan perjalanan ke Pantai Coro yang bisa ditempuh dengan dua cara yaitu dengan naik motor trail dan dengan berjalan kaki memakan waktu sekitar 30 hingga 40 menit dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 3 km.

Lokasi : Pantai Coro berlokasi di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

Penginapan di Pantai Coro 
Nah bagi anda yang sudah memiliki rencana untuk menginap maka anda pun harus siap dengan peralatan tenda dan juga tentunya beberapa peralatan penunjang lainnya , karena di empat ini belum ada penginapan yang bagus , dan jika ada itu pun masih jauh , namun jangan khawatir karena pengalaman menginap and disini tentunya sangat menyenangkan , pantai coro pada saat sore hari begitu eksotis dengan hamparan ombak yang bisa menenangkan hati siapa saja yang mendengarnya .

Pantai Coro
Kuliner yang ada di Pantai Coro 

Nah anda tidak perlu khawatir jika nanti pada saat ke pantai ini akan kelaparan dan kehausan , karena sepanjang jalan mnuju pantai ini sudah banyak sekali pedagang yang menjajakan dagan mereka di tenda tenda kecil di sekitar patai , nah anda bisa menikmatinya tapi dengan syarat harus membawa kembali sampah yang anda hasilkan karena tempat ini akan tetap indah jika bersih dan harus kita yang memulainya dari sekarang.

Fasilitas di Pantai Coro 
Dikarenakan masih baru ditemukan maka fasilitas pun juga belum ada, hanya ada kamar mandi (WC) yang terbuat dari terpal dan untuk buang air kecil anda akan dikenakan biaya Rp. 2.000. Dengan berbagai keindahan tadi maka tak ada salahnya jika anda menjadikan Pantai Coro ini sebagai salah satu daftar destinasi wisata yang akan anda kunjungi bersama orang orang tersayang.

Pantai Coro Karang
Harga tiket masuk ke Pantai Coro 

Meskipun sebenarnya tidak tidak terdapat tiket untuk masuk Pantai Coro, akan tetapi dikarenakan letak lokasinya yang berada disebelah timur dari pantai Popoh dan juga pantai Reco Sewu maka anda akan dikenakan biaya masuk yang cukup teerjangkau yaitu Rp. 5.000 per orang . Jika biasanya tiket masuk sudah termasuk juga dengan tiket parkir , maka berbeda dengan yang ada di Pantai Coro dan pantai Popoh ini , karena anda akan dikenakan parkir sebesar Rp. 5.000 untuk sepeda motor serta Rp. 10.000 untuk parkir mobil.

Baca ini : Tempat Wisata di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai Pantai Coro, Keindahan Surga Tersembunyi di Tulungagung nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.




Sekian dan Terima kasih sudah membaca ringkasan Pantai Coro, Keindahan Surga Tersembunyi di Tulungagung. Semoga ringkasan dari blog
wisata waw berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat wisata. Silakan share tulisan Pantai Coro, Keindahan Surga Tersembunyi di Tulungagung tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://www.anekawisataseru.net/2016/12/pantai-coro-keindahan-surga-tersembunyi.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pantai Coro, Keindahan Surga Tersembunyi di Tulungagung"

Posting Komentar