Pesona Air Terjun Talang Kemulun yang Menakjubkan

Pesona Air Terjun Talang Kemulun yang Menakjubkan Acuan terupdate di 2018 via situs wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbaik untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul Pesona Air Terjun Talang Kemulun yang Menakjubkan, semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu mencari tempat wisata yang paling trendy.


Tulisan ini untuk anda pengunjung setia web kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga postingan Pesona Air Terjun Talang Kemulun yang Menakjubkan terupdate ini ke media kalian. Supaya web wisata waw yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Pesona Air Terjun Talang Kemulun yang Menakjubkan di bawah ini yang sudah wisata waw rangkum.



Wisata Kerinci - Keindahan Bumi Sakti alam Kerinci memang tak ada habisnya. Kabupaten yang terletak di propinsi Jambi ini merupakan daerah dengan keindahan alam yang luar biasa. Julukan sejengkal tanah dari syurga memang layak menggambarkan keindahan alam Kerinci.



sumber : kerinciparadise.com


Salah satu objek wisata yang menakjubkan dan mempesona layak untuk Anda jadikan destinasi utama di Kerinci adalah air terjun Talang Kemulun. Pancuran air terjun dengan keindahan bak tirai yang bertingkat-tingkat membentang indah menyejukkan mata Anda.




Letak Air Terjun Talang Kemulun



a photo by @rycko_chandra via instagram


Air terjun ini berada di Desa Talang Kemulun kecamatan Danau Kerinci. Berjarak sekitar 35 kilometer dari kota Sungai Penuh dengan waktu tempuh sekitar sejam perjalanan. Di perjalanan Anda akan melihat pesona alam kerinci yang begitu indah berupa bukit-bukit indah, bentangan sawah dan keelokan danau kerinci yang menyejukkan mata. 




Setibanya di desa Kemulun, Anda harus melakukan perjalanan yang cukup melelahkan melewati perkebunan dan hutan TNKS. Suasana sejuk dan asri akan menemani perjalanan Anda yang begitu penu rintangan. Setelah sejam perjalanan, Anda akan mendengarkan gemericik air terjun yang penuh pesona ini.




Keindahan Air Terjun Talang Kemulun



a photo by @devidjuve85 via instagram


Air terjun ini memiliki tingkat-tingkat keindahan yang memiliki pesona masing-masing. Keindahan air terjun ini memang berbanding lurus dengan usaha yang harus lakukan. Jika Anda ingin melihat tingkatan air terjun yang berada di atas, Anda harus melakukan pendakian yang lebih melelahkan. 




Akan tetapi lelah tersebut akan terbayar dengan pesona yang ditawarkan air terjun ini. Kolam dangkal yang terdapat di tingkat bawah dapat menjadi tempat mandi terbaik yang pernah Anda rasakan di muka bumi ini.




Fasilitas di Air Terjun Talang Kemulun



a photo by @titinseptya via instagram


Tak ada fasilitas yang tersedia di lokasi air terjun ini karena letaknya di tengah hutan TNKS (Taman Nasional Kerinci Sebelat). Jadi, untuk melakukan pendakian ke lokasi air terjun ini Anda harus mempersiapkan diri dengan matang. 




Selain itu, perjalanan yang cukup menantang dan melelahkan membuat Anda sebaiknya menggunakan jasa guide lokal untuk kelancaran perjalanan Anda. Adapun tarif yang ditetapkan adalah sekitar Rp200.000,- dan itupun masih dapat Anda nego tergantung komunikasi Anda dengan masyarkat setempat.




Keindahan air terjun ini layak dikatakan hidden paradise yang ada di Kerinci. Air terjun setinggi 12 tingkat ini memiliki eksotisme luar biasa yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama mengunjunginya.








Sekian dan Terima kasih telah membaca konten Pesona Air Terjun Talang Kemulun yang Menakjubkan. Semoga konten dari situs wisata waw berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat wisata. Silakan share ulasan Pesona Air Terjun Talang Kemulun yang Menakjubkan tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/01/pesona-air-terjun-talang-kemulun-yang.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pesona Air Terjun Talang Kemulun yang Menakjubkan"

Posting Komentar