Rute dan Biaya Wisata Pulau Berhala Jambi

Rute dan Biaya Wisata Pulau Berhala Jambi Acuan terbaru di 2018 via blog wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul Rute dan Biaya Wisata Pulau Berhala Jambi, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu mencari tempat wisata yang paling terkenal.


Ringkasan ini untuk anda pengunjung setia blog kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga artikel Rute dan Biaya Wisata Pulau Berhala Jambi terbaru ini ke media kalian. Agar blog wisata waw yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Rute dan Biaya Wisata Pulau Berhala Jambi di bawah ini yang sudah Wisata WAW ringkas.



Wisata Pulau Berhala Jambi Kepri - Pulau Berhala merupakan salah satu pulau eksotis yang terletak di Sumatera. Keindahan Pulau ini tak kalah dengan keindahan pulau-pulau di Babel ataupun Kepulauan Anambas.



Pantai Pulau Berhala
pantai Pulau Berhala


Karena keindahannya, Pulau Berhala nan mungil ini merupakan pulau yang menjadi rebutan bertahun-tahun antara provinsi Jambi dan Kepulauan Riau. Meski secara sejarah Pulau Berhala ini erat kaitannya dengan sejarah Jambi, namun akhirnya Pulau ini resmi menjadi milik provinsi Kepri.




Kali ini Bang Mamad akan menceritakan perjalanan singkat ke Pulau indah yang merupakan bagian dari Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau ini. Perjalanan Bang Mamad dengan sebuah komunitas super kece bernama Forum Peduli Remaja Jambi.




Akses ke Pulau Berhala







Untuk ke Pulau Berhala, kami menggunakan mini bus yang telah kami sewa dan sebagian ada yang menggunakan sepeda motor. Berangkat dari Kota Jambi, pada hari Jumat, 07 Juli 2017 pukul 09.15 WIB. Kondisi hati Bang Mamad pun kurang fit karena harus meninggalkan salah satu hari spesial sahabat.




Perjalanan Kami dimulai melewati Jalan Jambi-Muara Sabak yang bisa dibilang cukup menantang. Jalanan aspal berlubang sedikit menghambat perjalanan menuju Pulau yang mempesona ini.




Tapi kondisi tersebut, tidak terlalu membuat lelah karena hamparan pemandangan Hutan Tanaman Industri menjadi penghibur selama perjalanan.




Sekitar satu setengah jam perjalanan, kami tiba di Kota Muara Sabak kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Dan kami harus melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Kecamatan Nipah Panjang yang berada tepat di Pasar Nipah Panjang.




Kondisi jalan menuju Nipah amatlah menantang. Jalanan berlubang dan sempit akan menjadi hal yang memperlama untuk sampai ke daerah ini. Ada sedikit kekecewaan melihat jalan yang rusak parah yang membuat kami merasa tak kunjung sampai.




Seharusnya kami sampai di Pelabuhan Jam 14.00,- karena kapal penyeberangan "Mahakam Ekspres" akan segera menyeberang ke Berhala pada jam tersebut. Ternyata kami sampai pada pukul 15.00 WIB.




Namun, karena rombongan kami lebih ramai dari penumpang lainnya. Ternyata kedatangan kami tetap dinantikan oleh kapal tersebut, sehingga penumpang lain harus menunggu lebih dari sejam kedatangan kami. 




Setelah sampai kami segera naik ke kapal dan menyeberang dengan satu-satunya kapal yang saat ini melayani rute tersebut. Sekitar 40 menit, gugusan pulau-pulau mungil dengan bebatuan granit terlihat begitu menakjubkan. Kami pun sampai ke pulau yang berjuluk "The Exotic Island", Berhala ini.




Keindahan Pulau Berhala







Menginjakkan kaki di Pulau ini membuat perasaan begitu takjub akan keindahannya. Air laut hijau tosca berpadu cantik dengan pasir pantai putih halus, bebatuan granit besar dan alam yang begitu hijau dan indah.




Selain itu, kami disambut oleh orang-orang setempat dengan cukup ramah. Sejauh mata memandang akan terlihat pulau-pulau kecil nan cantik yang ada di sekitar pulau ini. Airnya sangat jernih dan bersih.




Saat senja menyapa, suasana begitu tenang dan romantis akan terasa begitu indah dengan bias cahaya menguning di ufuk barat. Saat sunset tiba, betapa bahagianya kami melewatkan momen tersebut di pulau ini.







Selama di Pulau ini, Kami selalu ditemani oleh pelangi indah yang hadir dua kali selama dua hari keberadaan kami di Pulau Berhala. Sangat cantik dan sayang rasanya jika tidak mengabadikan momen dengan latar yang begitu memukau ini.




Saat pagi pun Anda dapat menikmati betapa indanya sunrise dari Pulau ini. Sebuah hal yang begitu indah dan menenangkan.




Aktivitas Menarik di Pulau Berhala







Banyak hal yang dapat Anda nikmati selama berlibur di Pulau Berhala. Hal menarik tersebut antara lain :




Berenang



Tak dipungkiri kejernihan air Pulau Berhala menggoda siapa saja yang mengunjunginya. Airnya yang berwarna hijau tosca seakan-akan menjadi magnet yang mengundang Anda untuk berenang.




Berfoto







Hal wajib selama di Berhala adalah berfoto. Beberapa tempat di Pulau ini menampilkan latar yang amat memukau. Tentunya jika Anda posting di sosial media, bisa jadi foto Anda disukai banyak orang.




Berkeliling



Hal menarik lainnya yang kami lakukan adalah berkeliling Pulau Berhala. Menapaki kaki di karang-karang dan bebatuan besar yang amat indah akan memberikan pengalaman tak terlupakan tentunya.




Berkemah



Di Pulau ini Anda dapat berkemah menikmati keindahan sempurna dengan cara yang sederhana. Angin malam dan suara musik akan menjadi ingatan yang mungkin akan Anda kenang selalu.




Berziarah



Di puncak bukit Pulau Berhala terdapat makam Paduka Berhalo yang merupakan orangtua Rangkayo Hitam. Histori kehidupan Paduko Berhalo sangat melekat pada sejarah terbentuknya Jambi dan nama Raja tersebutlah yang menjadi nama Pulau ini.




Fasilitas di Pulau Berhala



Di pulau ini terdapat beberapa fasilitas seperti penginapan, cafe, aula dan beberapa fasilitas penunjang wisata lainnya. Meski belum terkesan mewah, fasilitas tersebut akan membuat nyaman perjalanan Anda.




Biaya ke Pulau Berhala



Paket Wisata Pulau Berhala
agen travel yang dapat dihubungi


Untuk ke Pulau Berhala sebenarnya Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang. Anda cukup pergi ke Pulau ini secara rombongan berjumlah 20 orang atau lebih maka Anda akan berhemat. Berikut ini biaya yang harus Anda keluarkan untuk ke Pulau Berhala ini.



  • Penyeberangan dengan Kapal Rp125.000,-/orang

  • Penginapan Rp200.000,- / perumah

  • 3 kali makan Rp70.000,-./orang



Ongkos dari Jambi ke Nipah tergantung jenis kendaraan umum atau pribadi yang Anda gunakan. Biaya di atas adalah biaya jika Anda berangkat secara berombongan.







Penyeberangan ke Berhala hanya pada hari sabtu yaitu pukul 14.00 WIB. Sedangkan hari lainnya hanya bisa dilakukan jika Anda berangkat bersama rombongan lainnya yang berjumlah lebih dua puluh orang  atau Anda siap membayar sejumlah tersebut.




Untuk berangkat ke tempat tersebut Anda dapat menghubungi kontak agen travel setempat yang menyediakan paket hemat ke Pulau Berhala.




Keindahan Pulau ini akan begitu membekas bagi siapa saja yang mengunjunginya. Apalagi pemadangan selama perjalanan di mobil, kapal, ataupun di Pulaunya begitu menyejukkan mata. Suasana sepi tentunya akan membuat tenang dan damai.





Sekian dan Terima kasih telah membaca ringkasan Rute dan Biaya Wisata Pulau Berhala Jambi. Semoga ringkasan dari blog Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat wisata. Silakan bagikan artikel Rute dan Biaya Wisata Pulau Berhala Jambi tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/07/berwisata-ke-pulau-nan-eksotik-pulau.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rute dan Biaya Wisata Pulau Berhala Jambi"

Posting Komentar