Telaga Biru dan Air Terjun Lima Belas Tingkat Pesona Wisata Jangkat Merangin yang Paling Menarik dan Menakjubkan

Telaga Biru dan Air Terjun Lima Belas Tingkat Pesona Wisata Jangkat Merangin yang Paling Menarik dan Menakjubkan Referensi terbaru di setiap tahun di situs WisawataWAW. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul Telaga Biru dan Air Terjun Lima Belas Tingkat Pesona Wisata Jangkat Merangin yang Paling Menarik dan Menakjubkan, semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu menemukan tempat liburan yang paling pas.


Tulisan ini untuk sobat pengunjung setia web kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk share juga postingan Telaga Biru dan Air Terjun Lima Belas Tingkat Pesona Wisata Jangkat Merangin yang Paling Menarik dan Menakjubkan terbaru ini ke media kalian. Agar web WisawataWAW yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Telaga Biru dan Air Terjun Lima Belas Tingkat Pesona Wisata Jangkat Merangin yang Paling Menarik dan Menakjubkan di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.



Wisata Merangin - Salah satu potensi wisata yang menakjubkan di Jambi adalah Geopark yang ada di Merangin. Nah, ternyata bukan hanya itu saja pesona keindahan Merangin. Ternyata Merangin memiliki telaga yang indah yang berdekatan dengan air terjun yang dinamakan air terjun Lima Belas tingkat. 




Air terjun dan telaga ini terletak di desa Tanjung Alam kecamatan Jangkat, tapatnya berjarak 130, 5 kilometer dari Kota Bangko Ibukota kabupaten Merangin dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam perjalanan darat.




sumber : metrojambi.com


Di desa Tanjung Alam Anda dapat menemukan telaga biru dan air terjun Lima Belas tingkat di kawasan hutan Sedingin yang termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas. Masyarakat desa Tanjung Alam sangat memilki kearifan lokal yang luar biasa, hal ini dibuktikan dengan terjaganya pepohonan besar di hutan ini dan tak ada aktivitas ilegal loging di sini. Tak heran ketika Anda memasuki kawasan hutan menuju telaga biru dan air terjun tujuh tingkat hawa dingin dan pohon-pohon besar akan menyambut kedatangan Anda dan membuat Anda semakin semangat menuju lokasi objek wisata tersebut. Air terjun yang memiliki air terjun Lematang ini memiliki keindahan yang amat luar biasa.




Setelah sampai di telaga biru, air yang sangat jernih dan berwarna biru akan membuat Anda tak sabar untuk menceburkan diri, berenang di telaga yang indah dengan pemandangan dan suasana yang menakjubkan. Memang telaga ini, aman untuk pengunjung yang ingin mandi tapi jangan lupa membawa pakaian ganti karena Anda akan menggigil kedinginan karena airnya serasa es. Setelah puas berenang dan berfoto-foto Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju air terjun yang indah dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit.



sumber : bumimerangin.blogspot.com


Sesampai di air terjun Lima Belas Tingkat Anda akan berdecak kagum karena keindahanya. Air terjun ini menjulang tinggi dan bertingkat Lima Belas dengan rerumputan hijau di sisi kiri dan kanannya. Percikan airnya terasa seperti es yang amat dingin. Demi keamanan, hati-hati jika Anda ingin mandi di sini karena kondisi yang licin. Memang sulit untuk digambarkan keindahannya, untuk itu wajib Anda kunjungi. Dan yang perlu diingat adalah Anda harus membawa bekal yang cukup, pakaian ganti dan tetap menjaga kebersihannya dengan tidak membuang sampah sembarangan.









Sekian dan Terima kasih sudah membaca ringkasan Telaga Biru dan Air Terjun Lima Belas Tingkat Pesona Wisata Jangkat Merangin yang Paling Menarik dan Menakjubkan. Semoga ringkasan dari situs Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan share ulasan Telaga Biru dan Air Terjun Lima Belas Tingkat Pesona Wisata Jangkat Merangin yang Paling Menarik dan Menakjubkan tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2016/07/telaga-biru-dan-air-terjun-tujuh.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Telaga Biru dan Air Terjun Lima Belas Tingkat Pesona Wisata Jangkat Merangin yang Paling Menarik dan Menakjubkan"

Posting Komentar