Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan

Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan Referensi terupdate di setiap tahun pada web WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu menemukan tempat liburan yang paling trendy.


Ringkasan ini untuk sobat pengunjung setia web kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk share juga konten Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan terupdate ini ke media kalian. Supaya web WisawataWAW yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan di bawah ini yang sudah wisata waw ringkas.



Tempat Wisata di Selayar - Kabupaten Selayar merupakan salah satu surga yang terletak di Ujung Sulawesi Selatan. Gugusan pulau indah ini merupakan surga bagi Anda penikmat wisata bahari. Kabupaten Selayar terdiri dari dua sub wilayah yaitu wilayah daratan dan wilayah kepulauan.




Pesona keindahan budaya, kearifan lokal, dan alam yang begitu memukau dijamin akan menjadi satu hal yang selalu dirindukan bagi siapa saja yang pernah mengunjunginya.




Sekedar informasi, Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki ibu kota kabupaten yang bernama Kota Benteng. Dari kota Makassar Anda harus melewati perjalanan sekitar 240 kilometer untuk tiba di kota Benteng ini.




Bagi Anda yang ingin berlibur di Sulawesi Selatan. Maka tempat wisata hits di Kepulauan Selayar ini sangat sayang untuk Anda lewatkan.




1. Pulau Tinabo, Takabonerate


sumber : @irvan_ip via instagram



Salah satu pesona yang dimiliki Selayar adalah Pulau Tinabo. Pulau ini berada di Kecamatan Takabonerate yang memiliki banyak gugusan pulau cantik dan mempesona.



sumber : @cungkring via instagram
Dijamin, setelah menginjakkan kaki di pulau Tinabo ini perasaan takjub begitu Anda rasakan. Pulau Tinabo ini adalah pulau tak berpenghuni yang dijadikan tujuan wisata utama di Takabonerate.



Hamparan pasir putih yang mengelilingi seluruh bagian pulau ini berpadu indah dengan gradasi air laut yang begitu jernih. Selain itu, beragam fasilitas penunjang di tempat ini begitu lengkap dan dapat memanjakan Anda.




Pasir putih luas di Pulau Tinabo merupakan arena yang sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain bola. Sebuah pengalaman seru di tempat yang sangat indah. Keindahan pulau ini dijamin menjadi sesuatu yang tak akan pernah Anda lupakan.




Untuk sampai ke pulau ini memang membutuhkan perjuangan yang begitu besar. Kita harus melakukan perjalanan laut selama kurang lebih tujuh jam untuk sampai ke pulau ini dari pelabuhan yang ada di Kota Benteng dan selama lima jam dari Desa Batang, Kecamatan Takabonerate.




Akan tetapi, rasa lelah seketika akan hilang ketika Anda menyaksikan pesona pulau yang termasuk ke Kawasan Taman Nasional Takabonerate ini.




Salah satu hal yang paling unik di pulau Tinabo adalah Anda dapat berenang dengan bayi hiu. Sebuah hal yang akan menjadi pengalaman pertama dan tak akan terlupakan bagi Anda.




2. Pantai Batulohe






Perjalanan panjang dan melelahkan menuju tempat ini akan terbayar dengan sebuah keindahan yang dimiliki pantai Batu Lohe. Pantai ini terletak di Dusun Balang Butung, Desa Balang Butung, Kecamatan Buki Kabupaten Selayar.


Pesona pasir putih nan bersih, air laut jernih dan alam begitu hijau dengan bebatuan indah mengelilingi membuat tempat ini merupakan surga bagi Anda pecinta wisata bahari. Sayang rasanya jika ke Selayar Anda tak sempat singgah di pantai ini.


3. Pesona Air Terjun Sutia






Puas bermain di pulau dan pantai yang begitu cantik, tempat selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Air Terjun Sutia. Jalanan menuju air terjun ini, terbilang cukup sulit. Anda harus melewati pinggiran sungai dan menyeberanginya dengan kondisi batuan cukup licin.


Sungai ini merupakan bagian atas dari Air Terjun Sutia. Air terjun ini terletak di Desa Bonea Makmur Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar. Tempat ini berjarak sekitar 25 km dari Kota Benteng dan selanjutnya Anda harus trekking cukup jauh.


Untuk berkunjung ke air terjun ini disarankan untuk mengajak warga lokal setempat agar tidak sesat di jalan. Indah begitulah air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter ini. Tebing yang lebar dan hutan yang alami membuat air terjun ini menjadi salah satu tempat paling eksotis yang sayang dilewatkan di Selayar.


4. Gusungan Karang


sumber : @mytrip_myadvntr via instagram
Satu lagi surga tersembunyi yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Selayar yaitu Gusungan Karang. Pulau Karang ini berbentuk sangat indah dan layak menjadi persinggahan Anda. Pulau Bahuluang, itulah nama pulau karang mungil nan begitu mempesona.


Bentuknya yang begitu unik dan indah, membuat pulau ini merupakan salah satu tempat wajib di Selayar. Pesona keindahannya membuat senyum Anda akan senantiasa terpancar ketika menginjakkan kaki di karang yang begitu indah.


5. Pantai Baloiya


sumber : @daily_selayar via instagram
Surga Bahari selanjutnya yang dapat Anda kunjungi di Selayar adalah Pantai Baloiya. Pantai ini terletak di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar‎. Lokasi objek wisata ini berjarak ±10 km dari Kota Benteng.


Hamparan pasir putih begitu luas berpadu indah dengan alam yang masih asri. Kejernihan air laut pantai ini membuat siapa saja yang datang ke pantai ini akan tergoda untuk berenang. Pantai ini merupakan sebuah potret keindahan sempurna yang dimiliki Kepulauan Selayar.


Baca juga 10 Tempat Wisata Terbaik di Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan.


Nah itulah tempat wisata terbaik yang dapat Anda kunjungi di Selayar. Pesona keindahan alam Selayar dijamin akan memberikan sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda.





Sekian dan Terima kasih sudah membaca artikel Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan. Semoga artikel dari web wisata waw berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan share artikel Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/08/tempat-wisata-terbaik-di-kepulauan.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan"

Posting Komentar