10 Tempat Wisata di Aceh Singkil Paling Hits dan Menarik

10 Tempat Wisata di Aceh Singkil Paling Hits dan Menarik Referensi terupdate di 2017 pada website WisawataWAW. Rekomendasi konten lengkap terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul 10 Tempat Wisata di Aceh Singkil Paling Hits dan Menarik, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu mencari tempat berlibur yang paling terkenal.


Artikel ini untuk anda pengunjung setia blog kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk bagikan juga ringkasan 10 Tempat Wisata di Aceh Singkil Paling Hits dan Menarik terupdate ini ke media kalian. Supaya blog WisawataWAW yang membahas seputar tempat berlibur dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 10 Tempat Wisata di Aceh Singkil Paling Hits dan Menarik di bawah ini yang sudah Wisata WAW ringkas.



Wisata Aceh - Aceh Singkil menyimpan pesona keindahan luar biasa. Kabupaten yang satu ini, menyimpan pesona keindahan bahari yang begitu luar biasa. Gugusan pulau-pulau di barat memberikan keindahan yang sulit terlukiskan.




Daerah yang memiliki ibukota kabupaten bernama Singkil ini merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan. Terutama di kepulauan Banyak yang terdiri dari banyak pulau yang sangat mempesona. Setiap pantai memiliki keunikan dan keindahan tersendiri.




Dari Banda Aceh ke Singkil berjarak sekitar 650 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 12 jam perjalanan darat. Memang jauh, tetapi pesona Aceh Singkil akan menghilangkan rasa lelah selama perjalanan. 




Jika ingin menikmati keindahan luar biasa. Dari Singkil Anda dapat menyeberang ke Pulau Balai yang merupakan pusat dari kepulauan Banyak. Banyak hal yang akan memberikan kesan di Aceh Singkil. 




Kali ini Bang Mamad akan memilihkan 10 tempat terbaik yang dapat Anda kunjungi di Kabupaten Aceh Singkil. Semoga bisa memeberikan kesan mendalam. Berikut ulasannya !




1. Pulau Tailana di Kepulauan Banyak



a photo by @acehdotcom via instagram


Pulau Tailana merupakan sebuah pulau dengan pesona amat menakjubkan. Pulau ini bak sejengkal surga yang Tuhan titipkan di bumi Indonesia. Pulau tropis dikelilingi pasir putih nan lembut yang menyejukkan mata ini.




Keindahan lainnya adalah alam bawah laut yang begitu luar biasa. Di pinggir pantai Anda dapat mengamati dasar laut yang dangkal karena airnya amat jernih. Pulau eksotis ini juga menyimpan keindahan biota laut dan terumbu karang. 




Aktivitas snorkeling dan bersantai di pantai terasa begitu mengasyikkan. Menikmati udara segar dengan terik sinar matahari benar-benar memberikan sensasi keindahan yang amat menarik. Di pulau yang tak jauh dari pulau Balai ini Anda dapat menginap di sebuah cottage kecil yang membuat menikmati suasana pantai ini terasa lebih mengasyikkan.



a photo by @acehdotcom via instagram
Banyak Akses untuk menuju pulau ini. Jika Anda dari luar propinsi, sebaiknya Anda terbang ke Bandara Kuala Namu. Dari Bandara ini lebih dekat dibandingkan dengan dari Banda Aceh. Hanya sekitar 8 jam perjalanan darat Anda akan sampai ke Singkil, ibukota Aceh Singkil. 



Perjalanan dilanjutkan dari Pelabuhan Aceh Singkil Anda dapat menyeberang dengan ferry seminggu sekali. Kemudaian alternatif kedua menggunakan angkutan rakyat yang biasa untuk mengangkut sembako dari Pelabuhan Jembatan Tinggi dengan tarif Rp 50.000 dan lama perjalanan sekitar 4 jam.




Pilihan ketiga adalah menyewa speed boat dengan tarif yang cukup mahal. Jika Anda memang niat untuk mengunjungi pulau ini sebaiknya Anda mengikuti paket tour yang sangat banyak menuju pulau Banyak. Tentunya perjalanan Anda akan nyaman dan lebih hemat tentunya.




2. Pulau Rangit di Kepulauan Banyak



a photo by @amazing_aceh via instagram
Tak jauh dari Pulai Tailana, ada pulau yang sangat indah dan menakjubkan. Pulau Rangit, sebuah pulau yang tak kalah indahnya dengan pulau Tailana. Keindahan pulau ini adalah terdapat sebuah mercusuar yang unik dan indah. Selain itu di pulau ini terdapat sebuah danau kecil yang amat indah.



3. Eksotisme Air Terjun Kota Tinggi



sumber : www.jadagram.com
Tak hanya gugusan pulau dan garis pantai yang indah, pulau ini memiliki pesona air terjun yang juga menakjubkan. Air terjun Kuta Tinggi terletak di Gampong Lae Gecih yang merupakan sebuah desa di kecamatan Simpang Kanan. Berjarak sekitar 48 kilometer dari kota Singkil. Keindahan air terjun ini begitu mempesona dengan kolam pemandian dan keasrian alam yang menyejukkan.



4. Mengamati Penyu di Pantai Amandangan



sumber : aitravelwisata.blogspot.com
Jika Anda ingin menikmati pantai indah namun ingin melihat hewan laut yang langka, maka Pulau Bangkaru adalah tujuan tepat di kepulauan Banyak. Di pulau ini terdapat sebuah pantai yang merupakan tempat bertelurnya penyu hijau. Pantai Amandangan adalah pantai indah tempat penyu-penyu tersebut singgah untuk bertelur. Untuk ke pulau ini Anda dapat menyeberang dari pelabuhan Singkil sekitar 4 jam.



5. Romantisme Pulau Palambak



a photo by @adi_spoetra via instagram
Salah satu pulau indah lainnya di kepulauan Banyak lainnya adalah pulau Palambak. Pulau indah dikelilingi pasir putih dengan nyiur melambai mengelilinginya. Air laut hijau tosca dan landai membuat tempat ini sangat cocok untuk snorkeling. 




Keindahan di kala senja saat matahari tenggelam, memberikan suasana romantis yang begitu menenangkan. Pulau ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berbulan madu. Beberapa bungalow berjejer rapi merupakan tempat yang nyaman bagi Anda yang ingin menikmati malam yang romantis di pulau ini.



6. Romantisme di Pulau Lambudung



sumber : www.vebma.com
Masih dalam kawasan tempat wisata di Pulau Banyak, pulau Lambudung juga dapat Anda jadikan lokasi tujuan wisata Anda selanjutnya. Pulau yang masih sepi ini memiliki terumbu karang yang amat cantik dan biota laut yang begitu kaya. Tempat terbaik bagi Anda penikmat snorkeling dan diving. Pulau ini merupakan pulau yang masih sepi dan memiliki suasana amat romantis.



7. Danau Tana Bara



sumber : yugidian.blogspot.com
Tak hanya keindahan pulau Banyak, Aceh Singkil juga memiliki sebuah danau dengan pemandangan yang amat indah. Danau Tana Bara, sebuah danau indah yang terletak di desa tana bara kecamatan gunung meriah. Adapun jarak dengan ibukota kabupaten 70 km dan kecamatan 15 km. Keindahan danau ini begitu memukau dan layak untuk Anda jadikan latar foto Anda selanjutnya.



8. Kemah di Pulau Asok


sumber : wisata-alam.kampung-media.com
Rugi rasanya jika Anda ke pulau Banyak namun tak menyeberng ke pulau mungil nan eksotis ini. Pulau dengan pasir putih sama cantiknya dengan pulau lainnya yang ada di gugusan pulau Banyak. Dikelilingi pohon kelapa dan laut biru, pulau ini merupakan salah satu lokasi kemah terbaik di kepulauan Banyak. Penasaran, silahkan dicoba !




9. Singgah di Pulau Malelo



sumber : www.kompasiana.com
Pulau Malelo dahulunya berdampingan dua pulau yaitu Malelo Besar dan Malelo Kecil. Namun, setelah tsunami tinggalah Malelo Besar yang memiliki pesona nan eksotis. Pulau ini memiliki keindahan laut layaknya Maladewa. 


Pulau amat mungil ini harusnya jadi persinggahan trip Anda di Pulau Banyak. Keindahannya terletak pada alam bawahlaut dan pantai yang tak ditumbuhi pepohonan apapun alias kosong. Eksotis itulah kata yang dapat menggambarkan pulau ini.



10. Air Terjun Kedabuhan



a photo by Yovie Richard (@yovie_oi) via instagram
Bosan menikmati pantai, Anda dapat menikmati derasnya air terjun Kedabuhan. Air terjun ini terletak di Lae Ikan, kecamatan Penanggalan kota Sulubussalam. Air terjun yang amat indah ini hanya berjarak 63 kilometer dari Kota Singkil. Meskit tak masuk dalam wilayah administratif kabupaten Aceh Singkil, air terjun ini layak Anda jadikan persinggahan Anda selanjutnya.


Itulah sepuluh tempat yang Bang Mamad pilihkan untuk Anda jadikan persinggahan di Aceh Singkil. Keindahannya benar-benar membuat perjalanan terasa singkat dan ingin mengulanginya kembali. Semoga bermanfaat dan tetap jaga keindahan alam Indonesia. Baca juga 8 Tempat Wisata di Calang Aceh Jaya yang Wajib Anda Kunjungi




Sekian dan Terima kasih sudah membaca ringkasan 10 Tempat Wisata di Aceh Singkil Paling Hits dan Menarik. Semoga ringkasan dari website Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berlibur. Silakan bagikan artikel 10 Tempat Wisata di Aceh Singkil Paling Hits dan Menarik tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/03/10-tempat-wisata-di-aceh-singkil-paling.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Tempat Wisata di Aceh Singkil Paling Hits dan Menarik"

Posting Komentar