10 Tempat Wisata di Kota Baubau Sulawesi Tenggara Paling Menarik

10 Tempat Wisata di Kota Baubau Sulawesi Tenggara Paling Menarik Referensi terbaru di 2017 pada blog WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 10 Tempat Wisata di Kota Baubau Sulawesi Tenggara Paling Menarik, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu menemukan tempat wisata yang paling terkenal.


Konten ini untuk sobat pengunjung setia website kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk bagikan juga artikel 10 Tempat Wisata di Kota Baubau Sulawesi Tenggara Paling Menarik terbaru ini ke media kalian. Supaya website WisawataWAW yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 10 Tempat Wisata di Kota Baubau Sulawesi Tenggara Paling Menarik di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.



Wisata Sulteng - Membicarakan potret keindahan alam Indonesia memang tak ada habisnya. Setiap jejak langkah yang kita tapaki akan terpotret sebuah keindahan alam yang amat mengagumkan. Salah satunya adalah di kota Baubau yang berada di pulau Buton. 




Baubau merupakan sebuah kota dengan alam yang amat komplit. Rimbunnya pepohonan dan pantai yang indah merupakan alasan mengapa kota yang satu ini layak kita kunjungi.  Apa saja tempat wisata yang berada di kota yang amat indah ini. Berikut Bang Mamad pilihkan tempat-tempat menarik untuk Anda kunjungi.




1. Surga Indah Pantai Nirwana Pulau Buton



a photo by @Mymankma via instagram
Pantai Nirwana adalah tujuan pertama yang harus Anda datangi ketika berada di Kota Baubau. Pantai ini terletak di kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau. Pantai ini memiliki jarak sekitar sembilan kilometer dari pusat kota Baubau.


Sangatlah wajar pantai ini dinamai pantai Nirwana. Karena keindahannya benar-benar menakjubkan, mungkin bisa dibilang surganya dunia yang Tuhan ciptakan. Garis pantai yang memanjang dengan pasir putih dan air jernih tak berombak membuat pantai ini sangat aman untuk mandi.


Hal yang dapat Anda lakukan di pantai ini adalah :


Bersantai menikmati keindahan pantai
Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah sekedar bersantai menikmati indahnya alam pantai yang satu ini. Berfoto dengan panorama yang begitu menakjubkan ini dapat Anda lakukan di tebing karang yang berada di bagian lain dari pantai ini. 


Snorkeling dan Diving
Pantai Nirwana merupakan salah satu spot favorit wisatawan mancanegara yang gemar menyelam. Terumbu karang yang berwarna-warni serta biota laut yang beraneka ragam menjadi pemandangan yang akan Anda temui di pantai ini.


Berenang menikmati Sejuknya air
Yang menjadi ciri khas pantai ini adalah tak begitu berombak. Air laut yang bersih ditambah pantai yang landai membuat aktivitas berenang menjadi hal yang wajib Anda lakukan di pantai ini.


Menikmati indahnya terbit dan terbenamnya matahari
Suasana begitu romantis akan Anda rasakan kala senja tiba. Matahari yang akan tenggelam perlahan memudar memberikan suasana begitu terasa syahdu. Benar-benar pemandangan alam yang menakjubkan. Selain sunset, di pagi hari Anda dapat melihat sunrise yang tak kalah indahnya. 


Menikmati birunya air dari atas jembatan dermaga
Di pantai ini Anda dapat melihat karang yang ada di laut dari sebuah jembatan mengarah ke laut. Dari jembatan ini Anda dapat melihat pemandangan bak surga yang membahagiakan. Air laut biru jernih nampak terumbu karang. Dari tempat ini Anda dapat melakukan cliff jump yang begitu mengasyikkan.


Fasilitas yang ada di pantai Nirwana
Pantai Nirwana letaknya tak jauh dari pusat kota Baubau. Kira-kira hanya memakan waktu perjalanan selama limabelas menit. Dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan umum atau ojek. Bila menggunakan ojek motor biayanya sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per orang.


Beragam fasilitas di pantai ini seperti gazebo atau pondokan tempat bersanatai menikmati pemandangan, warung makan sampai fasilitas umum lainnya.  Untuk akomodasi atau penginapan, Anda dapat menginap di pusat kota Baubau yang memiliki beragam penginapan dengan berbagai kelas.



2. Menikmati Segarnya Air Terjun Kogawuna



sumber : goldpix.co/tag/mtma_buton
Nah, tak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Buton. Ada sebuah air terjun eksotis yang dapat Anda kunjungi di kota Baubau. Air terjun Kogawaba, sebuah air terjun dengan pemandangan alam yang luar biasa.


Untuk menuju air terjun ini, Anda harus melewati jalan tanah yang berbatu. Selanjutnya Anda harus trekking sekitar 5 sampai 10 menit melewati hutan. Air terjun Kogawuna berada di kelurahan Lakologou kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.


Dengan jalur trekking yang tak begitu sulit, air terjun ini menyimpan pesona yang luar biasa. Jika tidak terjadi hujan sebelum kita datang ke tempat ini, tentunya kita akan melihat air berwarna hijau tosca nan begitu jernih. Bagi Anda para pencinta adventure tempat ini harus menjadi dafrar tujuan wisata Anda di Buton.


Sama dengan air terjun yang ada pada umumnya, tempat ini masih begitu alami sehingga fasilitas yang tersedia amat minim. Bagi Anda yang ingin berpetualang ke air terjun ini, perlu melakukan persiapan yang matang agar perjalanan wisata Anda di tempat ini nyaman dan menyenangkan tentunya.


3. Bersantai di Pantai Kamali 



sumber : denianggoleta.com
Jika di Makassar ada pantai Losari, maka di Baubau ada Pantai Kamali. Sebuah pantai yang ditata sedekemian rupa untuk dijadikan pusat wisata yang ada di kota Baubau. Pantai ini terletak di pusat kota Baubau. Tepatnya berada di keluarahan Wale kecamatan Wolio Kota Baubau Sulawesi Tenggara.


Pantai ini di desain sedemikian rupa untuk menjadi tujuan wisata yang dapat memuaskan dahaga kuliner Anda. Di sisi timur terdapat jejeran warung makan dan penjual souvenir. Di sisi tengah terdapat patung naga yang menjadi landmark pantai ini. Sedangkan di sisi barat terdapat area parkir yang cukup luas. Namun sayangnya area barat ini juga diisi pedangang kaki lima.



sumber : wisatarekreasi.blogspot.com
Beragam fasilitas di pantai ini serta di tunjang dengan pesona alam yang luar biasa membuat pantai ini begitu layak Anda kunjungi. Apalagi di kala malam hari, pesona keindahan pantai ini terasa begitu romantis bagi Anda para pasangan yang ingin menikmati malam di pantai ini.



4. Pesona Keindahan Pantai Lakeba



sumber : kazwini13.wordpress.com
Tak kalah indahnya dengan pantai Nirwana, pantai Lakeba menawarkan pemandangan yang hampir sama. Pesona pasir putih nan memanjang membentang luas mampu memberikan aroma ketenangan dan kesyahduan luarbiasa. 


Biru dan jernihnya air laut, rindangnya pepohonan dan lengkapnya fasilitas di tempat ini membuatnya menjadi salah satu pantai favorit warga Baubau. Selain itu dipantai ini terdapat sebuah dermaga dengan jembatan kayu yang membuat Anda dapat menikmati keindahan laut pantai ini lebih jauh lagi.


Hembusan angin laut membuat hati begitu terasa tentram. Apalagi di kala senja tiba, matahari terbenam di ufuk barat benar-benar memberikan romantisme yang tak terlupakan bagi Anda.


Fasilitas di pantai Lakeba
Beragam fasilitas terdapat di pantai yang terletak desa Sulaa kecamatan Betoambari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Dengan jarak sekitar 6 kilometer dari pusat kota Baubau maka fasilitas di tempat ini terbilang sangat baik. Beberapa fasilitas tersebut antara lain : 


Beragam permainan air
Di lokasi pantai ini Anda dapat menikmati beragam permainan air seperti Banana Boat, Jet Ski, Parasailing. Dengan harga sewa  yang terbilang relatif murah, permainan tersebut akan menambah keseruan liburan Anda di pantai ini.


Restauran
Di pantai ini juga terdapat sebuah restauran yang menjual berbagai makanan  khas Indonesia, Amerika dan China. Di Lakeba Restauran Anda dapat menikmati tempat yang nyaman, bersih, pemandangan yang indah, dan makanan yang enak. 


Cafe dan Karoeke
Hal lainnya yang dapat Anda nikmati di pantai ini adalah bebapa cafee dan karoeke yang berjejer di sekitar pantai ini. Cafe dan karoeke tersebut akan memberikan kesenangan bagi Anda yang ingin menikmati alam dan haus hiburan.


Pondokan sebagai tempat istirahat
Sama dengan di pantai Nirwana, di pantai ini terdapat gode-gode yang bisa Anda gunakan sebagai tempat peristirahatan tanpa batasan waktu. 


Tiket Masuk Pantai Lakeba
Untuk memasuki pantai Lakeba Anda hanya diharuskan membayar iuran warga sebesar Rp2.000,. Setelah itu Anda dapat puas menikmati keindahan pantai ini. Agar lebih hemat sebaiknya Anda menyiapkan bekal makanan dan minuman dari rumah. Karena biasanya di pusat wisata harga-harga barang dijual sedikit lebih mahal.



5. Pemandangan di Bukit Lamando



sumber : imgrum.net
Bukit  Lamando adalah sebuah tempat wisata yang memiliki suasana berbeda. Dari puncak bukit Anda bisa memandangi keindahan alam yang membentang luas. Salah satu tempat yang dapat Anda singgahi adalah Bukit Lamando. Bukit dengan padang rumput yang menghijau yang terletak tak jauh dari pusat kota Baubau. 


Dari bukit ini Anda dapat keindahan alam pulau Buton yang dikelilingi bebukitan. Selain itu pemandangan sunset di bukit ini terasa begitu indah dan menakjubkan. Untuk menikmati indahnya malam di bukit ini, Anda dapat membentang tenda untuk melakukan camping di bukit yang amat indah ini.







Sekian dan Terima kasih sudah membaca artikel 10 Tempat Wisata di Kota Baubau Sulawesi Tenggara Paling Menarik. Semoga artikel dari blog Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat wisata. Silakan bagikan tulisan 10 Tempat Wisata di Kota Baubau Sulawesi Tenggara Paling Menarik tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/03/10-wisata-di-kota-baubau-sulawesi.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Tempat Wisata di Kota Baubau Sulawesi Tenggara Paling Menarik"

Posting Komentar