11 Tempat Wisata di Panyabungan Mandailing Natal Paling Menarik Dikunjungi

11 Tempat Wisata di Panyabungan Mandailing Natal Paling Menarik Dikunjungi Acuan terbaru di 2018 via situs wisata waw. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul 11 Tempat Wisata di Panyabungan Mandailing Natal Paling Menarik Dikunjungi, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu mencari tempat liburan yang paling tepat.


Ringkasan ini untuk sobat pengunjung setia website kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga artikel 11 Tempat Wisata di Panyabungan Mandailing Natal Paling Menarik Dikunjungi terbaru ini ke media kalian. Supaya website wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 11 Tempat Wisata di Panyabungan Mandailing Natal Paling Menarik Dikunjungi di bawah ini yang sudah Wisata WAW ringkas.



Wisata Madina Sumut - Mandailing Natal atau yang kerap disingkat Madina merupakan salah satu daerah kabupaten di provinsi Sumatera Utara. Daerah ini merupakan salah satu kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat.




Daerah yang dahulunya merupakan wilayah kabupaten Tapanuli Selatan ini memiliki pesona alam, budaya dan kuliner yang sangat menarik. Tak salah jika Anda menjadikan daerah ini sebagai salah satu tujuan wisata Anda.




Ibukota Kabupaten Mandailing Natal yaitu Panyabungan memiliki jarak sekitar 523 kilometer dari kota Medan. Jarak tempuh yang cukup jauh akan terbayar dengan keindahannya yang sangat mempesona. Apa saja tempat wisata di Madina?. Berikut ulasannya.




1. Pendakian Gunung Sorik Marapi


sumber : bocahrimba.wordpress.com
Gunung Sorik Marapi merupakan salah satu tempat yang sangat cocok buat Anda yang mempunyai jiwa petualang sejati. Gunung yang berada dalam kawasan Taman Nasional Batang Gadis memiliki pesona yang amat cantik dan mengagumkan.




Gunung berapi yang masih aktif ini memiliki ketinggian sekitar 2.145 meter dari permukaan laut. Gunung Sorik Marapi ini terletak di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal. Untuk menuju gunung ini Anda harus melakukan perjalanan sejauh 493 kilometer jika Anda dari Medan.


Di gunung ini terdapat danau tertinggi di Sumatera Utara yang sangat indah. Danau vulkanik ini menambah keindahan pemandangan yang terbentang di Gunung Sorik Marapi. Dijamin rasa lelah mendaki berjam-jam akan hilang seketika melihat pemandangan nan eksotis di hamparan mata.



2. Pesona Alam Payabulan



sumber : @ridwan_30_ via Instagram
Payabulan adalah tempat tepat bagi Anda yang ingin menikmati pesona alam Madina. Pemandangan pegunungan dan pesawahan menjadikan lokasi syuting film ‘Biola Namabugang’ ini sebagai lokasi favorit liburan masyarakat Mandailing Natal.




Tiap akhir pekan Payabulan sangat ramai dikunjungi. Ada yang menikmati romantisme keindahan alam  bersama pasangan dan ada juga yang piknik bersama keluarga. Payabulan terletak di kaki Gunung Sorik Merapi atau termasuk ke wilayah administratif Desa Pangkat, Kecamatan Lembah Sorik Merapi.


3. Eksotisme Pantai Natal



sumber : @kevinalpiannoor via Instagram
Pantai Natal adalah salah satu pantai yang masih sangat alami dan begitu indah di Mandailing Natal. Pasir pantai yang tak begitu putih berpadu dengan jernihnya air laut membuat aktivitas berenang begitu terasa asyik. Alam sekelilingnya juga sangat asri.


Pantai ini terletak di Kecamatan Natal yang sebenarnya cukup jauh dari pusat kota Panyabungan. Menempuh perjalanan darat sekitar tiga jam lebih untuk sampai ke pantai nan eksotis ini. Untuk masuk ke pantai Natal, Anda akan dikenakan biaya Rp5.000,- per orang.



4. Air Panas Sibanggor



sumber : madina.go.id
Air Panas Sibanggor merupakan salah satu lokasi pemandian air panas yang tak jauh dari Mandailing Natal. Letaknya berada di Desa Sibanggor Tonga, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, kabupaten Mandailing Natal. Jaraknya sekitar 12 kilometer dari kota Panyabungan.


Keindahan alam bebukitan, bangunan khas mandailing, alam yang hijau dan udara yang sejuk dapat Anda nikmati di tempat ini. Mandi air panas dengan suasana yang begitu alami merupakan aktivitas wisata yang tentunya tak akan dilupakan.


Di tempat ini terdapat beragam fasilitas seperti mushola, kolam pemandian, kamar ganti dan toilet. Tak hanya itu, di tempat ini Anda juga dapat mengunjungi Sungai Aek Nilas yang memiliki keindahan yang luar biasa.


Air Panas Sibanggor sangat cocok Anda kunjungi karena airnya yang mengandung belerang dapat menyehatkan kulit Anda. Selain itu, lokasi ini juga sangat menarik untuk dijadikan lokasi foto Anda selanjutnya. Hanya dengan Rp5.000,- Anda sudah dapat menikmati hot spring yang satu ini.



5. Desa Tradisional Sibanggor



sumber : Brilio.net
Desa Sibanggor Tonga selain memiliki pemandian air panas Sibanggor juga memiliki keindahan lainnya yang layak untuk Anda nikmati. Desa ini memiliki alam yang indah dan bangunan yang unik serta kearifan lokal masyarakatnya yang begitu khas. Hal tersebut merupakan hiburan tersendiri bagi Anda yang traveling ke tempat ini.



6. Pemandian Air Panas Hutaraja



sumber : imgrum.net
Salah satu tempat terbaik untuk menikmati relaksasi dengan berendam air panas alami adalah di Pemandian Air Panas Hutaraja. Pemandian ini terletak di Desa Hutaraja, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal. Tempat yang dipercaya dapat menyembuhkan rematik dan penyakit kulit ini juga memiliki keindahan alam yang begitu mempesona.



7. Panorama Alam Sopotinjak



sumber : @sofwan_batubara via Instagram
Panorama Alam Sopotinjak merupakan salah satu tempat yang memiliki view yang sangat memukau. Tempat ini memperlihatkan keindahan bebukitan, lembah, dan keindahan Taman Nasional Batang Gadis. Dari ketinggian sejauh mata memandang hamparan hutan hijau begitu menyejukkan mata.


Sopotinjak terletak di Desa Sopotinjak, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal. Beragam fasilitas terdapat di desa wisata ini mulai dari camping ground, warung ataupun fasilitas lainnya. Alam yang indah tersebut sangat sayang dilewatkan jika Anda berkunjung ke Mandailing Natal.



8. Keindahan Pantai Batu Rusa



sumber : @dl_lubis via Instagram
Pantai Batu Rusa adalah bukti kekayaan wisata bahari Kabupaten Mandailing Natal. Pantai ini merupakan salah tempat terbaik untuk menikmati sunset kala senja menyapa. Suasana romantis akan begitu terasa di pantai yang tak begitu ramai ini.




Dinamakan pantai Batu Rusa karena di pantai ini terdapat banyak batu-batu besar dan dulunya banyak rusa yang mendatangi pantai ini akibat penebangan hutan di Gunung Sikara-kara. Eksotis, itulah gambaran keindahan pantai dengan pasir cokelat kemerahan ini.


Aktivitas berenang akan terasa mengasyikkan karena airnya sangat jernih. Pantai ini terletak di pesisir barat Natal tepatnya berada di wilayah administratif Kecamatan Natal. Berada di dalam kawasan Teluk Lalang, keindahan pantai yang satu ini amat sayang tentunya Anda lewatkan.


9. Pemandangan Indah Bukit Sikara-kara



sumber : horasjava.blogspot.co.id
Salah satu objek wisata lainnya di Kecamatan Natal adalah Bukit Sikara-kara. Dari bukit ini Anda dapat menikamti view menakjubkan berupa laut yang membiru dan hamparan hijau bebukitan. Lokasinya berada tak jauh dari pelabuhan Teluk Lalang.




10. Kedamaian di Pulau Unggeh



sumber : madina.go.id
Mandailing Natal juga memiliki pulau cantik yang bernama Pulau Unggeh. Pulau mungil tak berpenghuni ini memiliki pasir pantai yang indah dan halus serta alam yang begitu hijau. Sesuai namanya unggeh atau yang berarti unggas, pulau ini memang didiami berbagai jenis burung yang amat cantik.




Pulau ini terletak di Kecamatan Natal. Berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat kecamatan. Tak susah untuk mencapai pulau ini karena banyak nelayan tradisional yang siap mengantarkan Anda. Masalah tarif, Anda harus pandai tawar menawar.


11. Air Terjun Sigala-gala Panyabungan



sumber : @mtma_sumut via Instagram
Tak kalah indahnya dengan Air Terjun Bidadari di Bogor, Mandailing Natal juga memiliki air terjun yang sangat eksotis bernama Sigala-gala. Air terjun Sigala-gala terletak di dalam hutan kawasan Taman Nasional Batang Gadis.


Untuk trekking ke lokasi air terjun ini, Anda dapat singgah di Desa Pagaran Singolot, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal. Untuk sampai ke lokasi ini Anda harus berjalan kaki selama satu jam lebih.


Di sepanjang perjalanan Anda akan menemukan hutan hijau dan bebukitan yang indah serta air terjun kecil yang mengalir indah. Saat sampai lokasi Anda akan melihat betapa indahnya air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter ini.


Rasa lelah akan hilang ketika Anda menikmati keindahan alam dan mandi di kolam pemandian air terjun yang begitu jernih ini. Bagi Anda petualang sejati dan pecinta keindahan alam, air terjun Sigala-gala ini begitu layak untuk Anda kunjungi.


Itulah keindahan yang dimiliki Kabupaten Mandailing Natal. Sebuah potret kekayaan yang dimiliki Indonesia. Jadi, untuk apa bersusah-susah traveling ke luar negeri. Ayo teman-teman, cintai dan kunjungi destinasi wisata yang ada di Indonesia. Baca juga 7 Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara yang Paling Menarik dan Populer.





Sekian dan Terima kasih sudah membaca ringkasan 11 Tempat Wisata di Panyabungan Mandailing Natal Paling Menarik Dikunjungi. Semoga ringkasan dari situs Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan share tulisan 11 Tempat Wisata di Panyabungan Mandailing Natal Paling Menarik Dikunjungi tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/07/11-tempat-wisata-di-panyabungan.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "11 Tempat Wisata di Panyabungan Mandailing Natal Paling Menarik Dikunjungi"

Posting Komentar