20 Tempat Wisata Terbaik di Bandar Lampung yang Wajib Dikunjungi

20 Tempat Wisata Terbaik di Bandar Lampung yang Wajib Dikunjungi Referensi terupdate di 2018 pada situs WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 20 Tempat Wisata Terbaik di Bandar Lampung yang Wajib Dikunjungi, semoga dengan adanya ringkasan ini bisa membantu mencari tempat berlibur yang paling populer.


Ringkasan ini untuk sobat pembaca setia web kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk bagikan juga konten 20 Tempat Wisata Terbaik di Bandar Lampung yang Wajib Dikunjungi terupdate ini ke media kalian. Supaya web WisawataWAW yang membahas seputar tempat berlibur dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 20 Tempat Wisata Terbaik di Bandar Lampung yang Wajib Dikunjungi di bawah ini yang sudah wisata waw ringkas.



Wisata Lampung - Bandar Lampung merupakan salah satu kota paling stategis di pulau Sumatera. Ibukota provinsi Lampung ini merupakan salah satu kota yang dilalui ribuan manusia setiap harinya baik yang ingin menyeberang ke Pulau Jawa ataupun sebaliknya.




Kota Bandar Lampung memiliki sejuta pesona, baik keindahan alam dan budaya maupun warisan kulinernya. Keindahan panorama alam Teluk Betung tentunya membuat Anda betah berada di kota terbesar di Provinsi Lampung ini.


Apa saja tempat wisata di kota yang berjuluk kota Tapis Berseri dan Kota Pisang ini. Kali ini Bang Mamad akan pilihkan beberapa tempat wisata terbaik baik di Bandar Lampung yang dapat Anda kunjungi.




1. Tugu Adipura Bandar Lampung



sumber : @ramafebry.09_ via instagram
Tugu Adipura Bandar Lampung merupakan salah satu ikon yang berada di pusat kota Bandar Lampung. Tugu ini berada di perempatan Jalan Raden Intan, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Diponegoro dan Jalan Ahmad Yani.


Tugu dengan kolam dan patung gajah ini merupakan salah satu tempat tepat untuk mengabadikan momen bersama teman ataupun dijadikan tempat berkumpul menikmati suasana kota Lampung yang begitu khas.


2. Pesona Pantai Mutun



sumber : @shanaz_vani via instagram
Pantai Mutun adalah salah satu pantai yang berada tak jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Keindahan pasir putih berpadu dengan air laut yang jernih dan pemandangan menakjubkan dari Teluk Lampung akan memberikan perasaan gembira ketika menginjakkan kaki di tempat ini.


Biaya masuk pantai ini terbilang cukup murah yaitu Rp5.000, perorang ditambah parkir Rp5.000,- untuk motor dan Rp10.000,- untuk kendaraan roda empat.


Di pantai ini Anda dapat menikmati bermacam-macam permainan air seperti parasailing, babana boat, dan wahana permainan air lainnya. Fasilitasnya juga terbilang sangat lengkap.


Pantai Mutun terletak Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, dapat ditempuh dengan jarak sekitar 19 kilometer dari pusat Kota Bandar Lampung.


3. Pantai Sari Ringgung



sumber : @iinalawiya via instagram
Pantai Sari Ringgung merupakan lokasi favorit dan populer bagi wisatawan yang datang ke Bandar Lampung. Meski tidak berada di dalam wilayah administratif kota Bandar Lampung atau tepatnya 
berada di Kabupaten Pesawaran, aksesnya begitu dekat dan mudah.


Pantai ini memiliki pasir putih halus, laut yang jernih dan dangkal. Sangat cocok bagi Anda yang gemar berenang. Hal menarik lainnya adalah keberadaan masjid terapung dan pasir timbul. Di pantai ini Anda dapat menemukan beberapa lokasi yang dapat Anda jadikan sebagai lokasi foto.


Bicara pemandangan, tak usah ditanyakan lagi. Pantai Sari Ringgung benar-benar memukau. Fasilitas di pantai ini sangat lengkap. Jika Anda ingin ke pantai ini siapkan budget lebih karena banyak hal yang berbayar nantinya. 


Pantai Sari Ringgung terletak di Jalan Way Ratai KM. 14, Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. Rugi rasanya jika ke Lampung melewatkan pantai yang sangat indah dengan fasilitas yang lengkap ini.


4. Keindahan Muncak Tirtayasa



sumber : @oktrianagungaditya11 via instagram
Memandangi keindahan Teluk Betung dari ketinggian dapat Anda lakukan dari Muncak Tirtayasa. Objek wisata yang sedang populer ini menyajikan pemandangan yang begitu indah. Hamparan lautan biru dengan segala aktivitas di Teluk Betung adalah pemandangan indah dan amat langka.


Tempat ini merupakan salah satu lokasi foto terbaik yang tak jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Muncak Tirtayasa terletak di Desa Suka Jaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Hanya berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat kota Lampung dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.


5. Keindahan Taman Wisata Alam Wawai



sumber : @luckyferdianto_ via instagram
Taman Wisata Alam Wawai adalah salah satu tempat yang benar-benar memperlihatkan pesona keindahan alam Lampung. Tempat wisata yang bernama Alam Wawai Eco Friendly Park ini sangat sayang dilewatkan jika berkunjung ke Bandar Lampung.


Alam sejuk dengan pemandangan yang sangat indah membuat tempat ini jadi salah satu tempat favorit di Lampung. Fasilitas yang tersedia seperti cafe, tenda, camping ground, tempat duduk, toilet dan sederet fasilitas lainnya yang dapat memanjakan Anda.


Taman Wisata Alam Wawai terletak di Jalan H. Hasan Rais, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Kelurahan Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.


Untuk memasuki objek wisata ini Anda akan dikenakan biaya masuk Rp15.000,- pada hari biasa dan Rp20.000,- pada akhir pekan. Jika Anda membawa makanan dari luar, Anda akan dikenakan biaya tambahan Rp15.000,-.


6. Berwisata ke Taman Kupu-Kupu Gita Persada



sumber : @putri.lailawati via instagram
Taman Kupu-Kupu Gita Persada merupakan salah satu taman kupu-kupu yang begitu populer bagi masyarakat Indonesia. Taman kupu-kupu yang didirikan tahun 1997 ini memiliki koleksi ratusan jenis kupu-kupu baik dari dalam maupun luar negeri.


Di taman kupu-kupu ini Anda dapat menikmati keindahan ratusan koleksi kupu-kupu di penangkaran. Selain itu di taman ini terdapat spot-spot foto yang amat menarik. Fasilitas lainnya yang dapat Anda nikmati di taman ini ialah cafe dan restoran, museum kupu-kupu, serta toilet yang bersih.


Taman Kupu-kupu Gita Persada terletak di Jalan Way Rahman, Desa Tanjung Manis, Kecamatan Kemiling, Kabupaten Pesawaran. Tempat ini berjarak sekitar 14 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Dengan membayar Rp10.000,- Anda sudah dapat menikmati keindahan tempat ini.

7. Wisata Sejarah ke Museum Lampung



sumber : www.suarawajarfm.com
Bagi Anda yang sangat gemar dengan wisata sejarah. Museum Lampung yang terletak di Kelurahan Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung ini jangan sampai Anda lewatkan. Di tempat ini Anda dapat melihat sejarah kehidupan masyarakat lampung dengan berbagai benda koleksi yang begitu khas dan indah.


8. Keindahan Pantai Duta Wisata



sumber : @rekinandafrayoga via instagram
Pantai Duta Wisata merupakan salah satu pantai yang amat bersih di Kota Bandar Lampung dan memiliki fasilitas permainan air yang sangat lengkap. Pantai ini terletak di jalan Laksamana R.E Martadinata, Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung.


Keindahan alam dengan bebukitan yang mengelilinginya memberikan ketenangan tersendiri bagi penikmatnya. Sejumlah wahana water sport dengan biaya sewa tambahan patut Anda coba. Untuk masuk ke pantai ini Anda harus membayar karcis masuk seharga Rp25.000,- per orang.

9. Taman Wisata Lembah Hijau



sumber : @guruku_mr.danish via instagram
Taman Wisata Lembah Hijau merupakan tempat wisata yang memiliki konsep amat indah. Alam yang asri ditata sedemikian rupa dengan beragam fasilitas dan sarana rekreasi.


Di tempat ini Anda dapat menikmati wahana menarik seperti Wahana Air (waterboom), OutBound, Camping Ground, Wahana Permainan, hingga wahana rekreasi bernuansa pengetahuan alam (mini zoo, etc).


Fasilitas seperti restoran, ruang rapat, cafe dan cottage tentunya akan menambah kenyamanan Anda di tempat ini. Taman Wisata Lembah Hijau terletak di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu No. 21, Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.


10. Berekreasi ke Slanik Waterpark





sumber  : malahayati.ac.id
Tempat wahana permainan air lainnya yang dapat Anda coba adalah Slanik Waterpark. Slanik Waterpark berdiri di atas lawan seluas 1 hektare dengan beragam permainan air menarik. Slanik Waterpark terletak di Jalan Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Berjarak sekitar 13 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung.


11. Menikmati Suasana Santai di Taman Dipangga



sumber : infokyai.com
Menikmati suasana santai di Bandar Lampung, Anda dapat mengunjungi Taman Dipangga. Di taman yang hijau dan asri ini terdapat sebuah bukti letusan gunung Krakatau Tahun 1883 yaitu lampu mercusuar kapal. Lampu tersebut terdampar di lokasi ini akibat terjangan tsunami yang begitu dahsyat.


Boleh dibilang, inilah tempat wisata paling murah di Kota Bandar Lampung. Taman Dipangga terletak di Jl. WR. Monginsidi, Kelurahan Talang, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung.


12. Water Park Citra Garden



sumber : pariwisatalampung.com
Salah satu tempat lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah  Water Park Citra Garden. Di tempat ini terdapat beragam wahana permainan air yang cocok untuk anak-anak.


Anda dapat sambil berenang ceria di tempat yang sangat bersih ini. Water Park Citra Garden terletak di Jalan Dr. Setia Budi, No. 170, Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Betung Barat, Kota Bandar Lampung.


13. Eksotisme Air Terjun Batu Putu



sumber : @ilovelampung via instagram
Air terjun Batu Putu merupakan gambaran keindahan alam di tengah padatnya kota Bandar Lampung. Pesona alam air terjun ini begitu menyejukkan mata dan menenangkan.


Hutan lebat dan udara cukup sejuk begitu terasa ketika sampai ke lokasi ini. Air Terjun Batu Putu terletak di Jalan Wan Abdurahman, Kelurahan Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung, Bandar Lampung.


Meniti ratusan tangga tak begitu terasa ketika mata sudah menyaksikan keindahan air terjun Batu Putu. Sebuah potret keindahan langka untuk ditemukan di kota-kota lainnya di Indonesia. Untuk masuk ke tempat ini Anda akan dikenakan biaya masuk Rp15.000,- per motor.


14. Pesona Pulau Kubur



sumber : blog.pergi.com
Tak Jauh dari Kota Bandar Lampung, Anda dapat menyeberang ke Pulau Kubur. Pulau ini merupakan salah satu pulau tak berpenghuni dengan kondisi pulau berbatu karang. Pasir putih yang menawan dan air yang jernih serta fasilitas peristirahatan membuat pengunjung betah di pulau ini.


Pulau Kubur ini diberi nama demikian karena dulunya tempat ini dijadikan tempat pembuangan abu jenazah. Sayang rasanya, jika ke Lampung melewati pulau mungil nan eksotik ini.


15. Keelokan Pantai Tirtayasa



sumber : lampungtraveller.blogspot.co.id
Tak jauh dari Muncak Tirtayasa Anda dapat bersantai menikmati air pantai Tirtayasa. Pantai ini berada di desa yang sama dengan Muncak Tirtayasa. Keindahan begitu terasa ketika menapakkan kaki di pantai yang masih sepi ini.


Meskipun pasirnya tak terlalu putih, alam dan pemandangannya yang indah mampu memberikan ketenangan bagi Anda.


16. Pasar Seni Enggal



sumber  : lampungprov.go.id
Bagi Anda yang menyukai karya seni sebagai cinderamata untuk dibawa pulang. Maka Anda bisa mengunjungi Pasar Seni Enggal. Puluhan seniman dengan hasil karyanya yang menarik dapat Anda temui di pasar yang terletak di Kelurahan Enggal, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung ini.


17. Taman Wisata Bumi Kedaton



sumber  www.infokyai.com
Taman Wisata Alam Bumi Kedaton ini merupakan taman yang didirikan tahun 2004 silam. Taman Bumi kedaton menampilkan pemandangan indah bebukitan hijau yang mengelilinginya. Taman ini didirikan di atas lahan seluas 15 hektare dengan fasilitas yang sangat lengkap.


Di taman yang indah ini terdapat resort, cafe, kolam renang, arena outbond, area kemah dan mini zoo dengan koleksi satwa yang cukup lengkap. Udara yang sejuk membuat Anda betah berada di Taman Wisata Bumi Kedaton.


Taman ini terletak Jl. Dr. Setia Budi, Kelurahan Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung. Hanya berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat Kota.

18. Menikmati Keunikan Pulau Pasaran



sumber  pictaram.com
Salah satu pulau unik yang dapat Anda nikmati di Bandar Lampung adalah Pulau Pasaran. Di pulau berukuran sekitar 12 hektare ini, Anda dapat melihat aktivitas yang cukup unik yaitu proses pembuatan ikan tri. 


Ikan tri tersebut dapat Anda jadikan oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang. Selain itu, keindahan sunset di pulau ini begitu menyejukkan hati dan pikiran.


19. Wisata Kuliner Bakso Son Haji Sony



sumber : www.makananlampung.com
Berkunjung ke Bandar Lampung tak lengkap rasanya jika tak mencicipi kuliner legendaris satu ini. Bakso terfavorit warga Lampung yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi No. 42, Kelurahan Durian Payung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung. Hanya dengan Rp15.000,- saja, dijamin semangkok Bakso Son Haji Sony mampu menggoyang lidah Anda.


20. Macarena Foodcourt Way Halim



sumber : lampung.tribunnews.com
Salah satu tempat berwisata kuliner sembari menikmati malam di kota Bandar Lampung adalah di Macarena Foodcourt Way Halim. Beragam menu khas Indonesia tersedia dengan harga terjangkau di tempat ini. Alamatnya di Jl. Sultan Agung, Way Halim Permai, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung.


Itulah tempat-tempat menarik di kota Bandar Lampung. Keindahannya akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Jangan lupa, tetap cintai alam Indonesia dengan cara selalu menjaganya. Baca juga 17 Tempat Wisata Terbaik di Pesawaran Lampung.





Sekian dan Terima kasih telah membaca tulisan 20 Tempat Wisata Terbaik di Bandar Lampung yang Wajib Dikunjungi. Semoga tulisan dari situs
wisata waw berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berlibur. Silakan bagikan ringkasan 20 Tempat Wisata Terbaik di Bandar Lampung yang Wajib Dikunjungi tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/06/20-tempat-wisata-terbaik-di-bandar.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "20 Tempat Wisata Terbaik di Bandar Lampung yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar