21 Tempat Wisata di Bekasi Jawa Barat Paling Menarik dan Hits

21 Tempat Wisata di Bekasi Jawa Barat Paling Menarik dan Hits panduan terbaru di 2018 pada website wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul 21 Tempat Wisata di Bekasi Jawa Barat Paling Menarik dan Hits, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu mencari tempat liburan yang paling terkenal.


Ringkasan ini untuk sobat pembaca setia web kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga artikel 21 Tempat Wisata di Bekasi Jawa Barat Paling Menarik dan Hits terbaru ini ke media kalian. Agar web wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 21 Tempat Wisata di Bekasi Jawa Barat Paling Menarik dan Hits di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.



Wisata Bekasi - Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang merupakan bagian  dari wilayah propinsi Jawa Barat. Kota yang berjuluk sebagai 'kota patriot' ini merupakan bagian dari kota megapolitan Jabodetabek. 




Banyak yang mengenal Bekasi hanya sebagai kota kaum urban dan sentra industri saja. Padahal kota ini merupakan salah satu daerah andalan wisata yang dimiliki propinsi Jawa Barat. 




Beberapa objek wisata yang dimiliki kota ini, layak Anda jadikan sebagai tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi. Dengan luas wilayah yang tak begitu luas, kota ini menyajikan berbagai ragam wisata budaya, kuliner dan keindahan khas kota yang akan membuat Anda betah berlama-lama mengunjungi kota ini.




Apa saja tempat-tempat yang layak Anda kunjungi di Bekasi. Kali ini Bang Mamad akan mengajak Anda melihat uraian singkat mengenai tempat-tempat wisata paling menarik di Bekasi.



1. Jembatan Grand Wisata Bekasi



a photo by @lovebekasi via instagram
Salah satu icon wisata Bekasi adalah jembatan grand wisata Bekasi yang membentang indah. Jembatan megah ini berada di ruas jalan bebas hambatan selepas pintu kelular Bekasi Timur. Jembatan ini merupakan tempat yang cocok Anda jadikan latar belakang foto Anda selanjutnya.


  
2. Go Wet Waterpark Bekasi



sumber : groupon.co.id
Inilah salah satu tempat wisata favorit yang ada di Bekasi. Sebuah Taman rekreasi air di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Objek wisata ini terletak di Jl. Southern Boulevard Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Selatan, Bekasi.


Beragam wahana permainan air yang mengasyikkan tersedia di tempat ini. Fasilitas lainnya juga amat lengkap seperti tempat makan, toilet dan parkir amat luas. Anda dapat memasuki tempat ini Anda dapat membayar Rp100.000,- untuk anak-anak dan Rp150.000,- untuk dewasa pada hari biasa serta Rp175.000,- untuk anak-anak dan Rp225.000,- untuk dewasa pada hari libur dan weekend.




3. Teripta Milk Bar 



a photo by@teripta_milkbar via instagram
Salah satu yang tak boleh dilewatkan di Bekasi ialah kuliner yang begitu menggugah selera. Beragam cafe di Bekasi menawarkan menu andalannya masing-masing. Salah satunya adalah Teripta Milk Bar yang terletak di Jalan Boulevard Cafe Walk, kelurahan Lambangsari kecamatan Tambun Selatan kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


Beragam makanan yang ditawarkan kafe ini memiliki citarasa tersendiri. Tempat yang nyaman dan bersih serta menunya enak. Di kafe ini Anda dihibur dengan adanya live musik yang disediakan kafe ini. Harga yang bersahabat dan rasa makanan yang menggoyang lidah adalah alasan mengapa Anda harus mengunjungi tempat makan yang satu ini.




4. Nenen Nyok



a photo by @Nenen_nyok via instagram
Nenen Yok merupakan tempat nongkrong selanjutnya yang dapat Anda datangi di Bekasi. Dengan desain ruangan yang amat minimalis dan indah, cafee yang terdapat di Jl. KH. Agus Salim No. 3, Bekasi Timur ini menawarkan beragam menu dengan harga yang amat terjangkau. Rasa makanan dan kuliner di tempat ini benar-benar menggoyangkan lidah Anda.


5. Taman Buaya Indonesia Jaya




sumber : dumaisatu.com
Taman Buaya Indonesia Jaya (TBIJ) atau Taman Buaya Cikarang merupakan salah satu penangkaran buaya yang terbesar di Indonesia, Asia bahkan dunia. Taman Buaya Indonesia Jaya terletak di Jl. Raya Serang-Cibarusah Km. 3,  kecamatan Serang Baru kabupaten Bekasi.


Beragam jenis buaya ada di Penangkaran ini. Buaya tersebut seperti buaya muara, buaya sumatera, buaya albino, buaya buntung, buaya irian, buaya payau dan buaya kalimantan serta jenis buaya lainnya yang ada di Indonesia.



Tempat ini dapat menjadi sarana rekreatif dan edukatif bagi Anda maupun keluarga. Tak hanya melihat buaya, tempat ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas rekreasi. Fasilitas tersebut seperti wahana mainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, toilet, mushola dan fasilitas penunjang wisata lainnya.



Untuk memasuki tempat wisata ini Anda diharuskan membayar tiket masuk Rp12.000,- untuk dewasa dan Rp6.000,- untuk anak-anank di atas umur 3 tahun. Sedangkan untuk anan berumur dibawah 6 tahun gratis. Untuk melihat atraksi Anda sebaiknya datang pada weekend dan hari libur.



6. Waterboom Lippo Cikarang




sumber : www.waterboomlippocikarang.com
Jika Anda ingin mengunjungi salah satu waterboom favorit di Bekasi. Waterboom Lippo Cikarang dapat menjadi salah satu tempat rekreasi yang Anda pilih. Tempat ini merupakan wahana permainan air yang memiliki luas sekitar 3,4 hektare.


Menginjakan kaki di tempat ini Anda akan melihat pepohonan hijau yang amat indah. Lokasi yang amat bersih membuat Anda semakin bersemangat untuk menikmati segarnya air di tempat ini. 



Bermain air di waterboom ini rasanya betah berlama-lam karena tempatnya amat terduh. Beragam wahana tersedia di tempat ini. Mulai dari kolam renang hingga wahana mengasyikkan lainnya.



Tak hanya itu, di tempat ini juga tersedia fasilitas yang akan membuat nyaman perjalanan wisata Anda seperti cafe dan resto, toilet, musholla dan saung tempat berteduh. 



Untuk memasuki waterboom yang terletak di Jln. Madiun Kav. 115 Lippo Cikarang, Cikarang, Jawa Barat ini Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp60.000,- pada hari senin sampai jumat. Sedangkan sabtu dan minggu tiket masuk seharga Rp95.000,- perorang.



7. Gedung Juang Tambun di Bekasi



a photo by @pikiranrakyat via instagram
Bekasi juga merupakan saksi sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. Salah satu bangunan yang menjadi saksi perlawanan pemuda Indonesia melawan penjajah Belanda. Terletak di kecamatan Tambun Selatan Bekasi, gedung yang juga bernama gedung tinggi ini amat layak jadi tujuan wisata Anda selanjutnya.



8. Pantai Muara Beting




sumber : SuaraLumen.com
Meski tak seindah Pangandaran, pantai Muara Beting juga memiliki pesona keindahan tersendiri bagi Anda yang ingin berlibur di Bekasi. Pantai yang masih alami ini menyimpan potensi yang begitu indah untuk dijadikan tujuan wisata Anda. 


Pantai ini terletak di Desa Pantai Bahagia kecamatan Muara Gembong kabupaten Bekasi. Di pantai ini Anda dapat menikmati indahnya laut ditemani dengan semilir angin yang menyejukkan. Di kala senja suasana begitu romantis terasa begitu indah ditemani dengan tenggelamnya sang surya.


9. Curug Parigi




a photo by @officialkilon via instagram
Baca juga :
25 Tempat Wisata di Sukabumi Paling Hits dan Seru
17 Tempat Wisata di Cianjur Jawa Barat Terbaik untuk Dikunjungi
31 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Terbaik dan Paling Menarik
20 Tempat Wisata di Tasikmalaya Jawa Barat Paling Menarik dan Populer di Kunjungi


Curug Parigi merupakan salah satu pesona keindahan alam Bekasi yang amat populer. Salah satu destinasi favorit yang datang mengunjungi Bekasi. Curug yang terbentuk akibat galian batu oleh warga setempat ini merupakan air terjun yang sangat indah. 


Curug ini terletak di desa Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang yang tak jauh dari tempat pengolahan sampah terpadu Bantar Gebang. Nah, jika Anda ke Bekasi sebaiknya Anda datang ke salah satu tempat yang ramai menghiasi media sosial ini.


10. Danau Duta Harapan




sumber : www.mediamuda.com
Ingin bersantai menikmati suasana alam yang menyejukkan. Danau duta harapan dapat menjadi salah satu alternatif tujuan wisata Anda di kota Bekasi. Danau duta harapan terletak di kelurahan Harapan Baru, kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi. Dikelilingi dengan pepohonan rindang danau ini dapat memberikan suasan berbeda di tengah hiruk pikuk kota Bekasi.



11. Hutan Kota Bekasi




sumber :hipwee.com
Di tengah panasnya kota Bekasi dengan segala aktivitasnya terdapat sebuah tempat yang dapat menjadi alternatif tujuan wisata Anda. 


Hutan Kota Bekasi yang ditumbuhi pepohonan rindang dan ditata indah terasa begitu nyaman untuk bersantai baik sendiri, bersama pasangan ataupun dengan keluarga Anda.


Letaknya yang berada di tengah kota membuat hutan kota ini menjadi salah satu tempat persinggahan yang tepat di Bekasi.


12. Rumah Pohon Jatiasih




sumber : kadek-elda.blogspot.co.id
Dengan konsep rumah pohon yang klasik, tempat yang terletak di Jalan Raya Parpostel, Kecamatan Jatiasih, Kabupaten Bekasi. Dikelilingi dengan pepohonan ridang, rumah pohon ini dapat menjadi alternatif wisata yang amat menarik untuk dikunjungi di Bekasi.


13. Kelenteng Hok Lay Kyong



sumber : klikhotel.com
Nah, bagi Anda yang ingin mengujungi tempat yang sedikitberbeda dan bersejarah. Mengunjung kelenteng Hok Lay Kiong adalah salah satu pilihan yang tepat. Kelenteng tertua di Bekasi ini memiliki bangunan yang indah dan amat layak dijadikan latar foto Anda selanjutnya.


14. Saung Ranggon




sumber : jakarta.panduanwisata.id
Mungkin inilah satu-satunya bangunan yang memiliki usia amat tua di Bekasi. Sekitar 500 tahun lebih usianya. Sebuah Bangunan kayu yang berada di desaCikedokan, Kecamatan Cikarang Barat. Saung Ranggon ini menjadi alternatif tempat bersejarah yang dapat Anda kunjungi di Bekasi.


15. Pura Agung Tirta Buana




sumber :beritadahsyat.com
Ingin mengunjungi bangunan tradisional ala Bali?. Nah ternyata di Bekasi terdapat sebuah objek wisata religi yang dapat Anda kunjungi di Bekasi. Sebuah Pura yang memiliki arsitektur yang begitu indah dan klasik. Jika Anda ingin mengunjungi pura ini, alamatnya adalah Jl. Jatiluhur Raya Blok Dc No.1, kelurahan Jakasampurna, kecamatan Bekasi Barat kota Bekasi.


16. Masjid Agung Jami Al-Hidayah Bekasi




sumber : bujanglanang.blogspot.com
Salah satu daya tarik wisata Religi berikutnya adalah Masjid Agung Jami Al-Hidayah Bekasi. Masjid dengan keindahan arsitektur dan memiliki nilai sejarah ini, sangat nyaman untuk dijadikan persinggahan ditengah perjalanan wisata Anda. 


Meskipun, dalam perjalanan ibadah tetaplah harus dijalankan, tak boleh dilewatkan. Demi keselamatan perjalanan wisata dan perjalanan hidup Anda. Dunia dan akhirat.


17. Pantai Muara Gembong




sumber : spionz.blogspot.com
Bersebelahan dengan lokasi Pantai Muara Beting, terdapat kawasan pantai yang ditumbuhi mangrove yang begitu hijau. Dengan warna air yang hijau akibat bias pohon di atasnya. Hutan mangrove di pantai ini begitu cantik. Sayang rasanya melewatkan objek wisata yang juga terletak di desa Pantai Bahagia ini.


 
18. Wisata Kuliner di Resto Saung Wulan




sumber : restosaungwulan.com
Ingin menikmati kuliner lezat ditempat yang nyaman dengan harga terjangkau. Resto Saung wulan dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yag menunjungi Bekasi. Tempat yang amat indah ini dapat menjadi tempat wisata kuliner Anda dan keluarga.


Resto Saung Wulan terletak di Jalan Abu Bakar No.60, Setiadarma, kecamatan Tambun Selatan, Kota Bekasi. Menu yang beragam, luarbiasa enaknya dan tempat yang bersih serta nyaman adalah alasan yang tepat untuk mengunjungi tempat makan ini. Apalagi paket harga makanan begitu pas dikantong.


19. Gudang Rottie




a photo by @gudangrottie via instagram
Gudang Rottie adalah tempat yang sangat recomended bagi Anda yang ingin menikmati keuliner yang amat enak. Beragam menu kue, nasi goreng dan steak serta makanan dan minuman lainnya di tempat ini membuat selera makan Anda jadi bertambah.


Bagi Anda yang ingin mengunjung tempat makan enak di Bekasi, Anda dapat mengunjung Gudang Rottie yang beralamat di Rukan Villa Jatibening Tol Kav. A4, tepatnya berada di jalan Caman, kecamatan Jatibening, Kota Bekasi.



20. Warung Pancong Balap Bekasi



sumber : pulsk.com
Inilah tempat nongkrong anak muda yang terbaik di Bekasi. Sebuah tempat yang menyediakan penganan kuliner yang tak biasa enaknya. Kue Pancong khas Bekasi ini adalah kudapan yang amat enak.


Warung Pancong Balap Bekasi yang buka 24 jam ini terletak di Jalan K.H Agus Salim nomor 1 Bekasi Jaya. Beragam topping seperti topping keju, coklat, hingga susu sangat nikmat dinikmati ketika masih hangat. Harga yang ditawarkan juga sangat pas dikantong Anda. 


21. Stadion Patriot Bekasi



sumber : id.wikipedia.org
Tak hanya Gelora Bung Karno, Stadion Patriot Bekasi juga rasanya amat layak untuk dijadikan stadion kebanggan masyarakat Indonesia. Tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Bekasi mengunjungi stadion yang amat megah ini. Alamatnya berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, kelurahan Marga Mulya kecamatan Bekasi Utara, kota Bekasi. 


Itu dia 21 tempat yang amat menarik untuk Anda jadikan destinasi wisata di Bekasi. Menikmati alam tak harus mahal dan jauh. Kadang kita tak sadar bahwa tempat-tempat sekitar kita memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa. 





Sekian dan Terima kasih telah membaca artikel 21 Tempat Wisata di Bekasi Jawa Barat Paling Menarik dan Hits. Semoga artikel dari website
Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan bagikan tulisan 21 Tempat Wisata di Bekasi Jawa Barat Paling Menarik dan Hits tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/03/21-tempat-wisata-di-bekasi-jawa-barat.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "21 Tempat Wisata di Bekasi Jawa Barat Paling Menarik dan Hits"

Posting Komentar