Berkunjung ke Candi Plaosan Klaten

Berkunjung ke Candi Plaosan Klaten panduan terupdate di 2017 pada blog wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul Berkunjung ke Candi Plaosan Klaten, semoga dengan adanya ringkasan ini bisa membantu mencari tempat liburan yang paling trendy.


Tulisan ini untuk kamu pembaca setia blog kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga ringkasan Berkunjung ke Candi Plaosan Klaten terupdate ini ke media kalian. Agar blog wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Berkunjung ke Candi Plaosan Klaten di bawah ini yang sudah WisawataWAW ringkas.










Berkunjung ke Candi Plaosan Klaten, Tempat Wisata Terindah - Di sekitar Candi Prambanan terdapat beberapa lokasi candi lain yang berdekatan. Salah satu candi itu adalah Candi Plaosan. Candi Plaosan memiliki alamat lengkap di Dusun Bugisan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. Dilihat dari jaraknya, candi ini berjarak 1 km dari Kompleks Candi Prambanan. Oleh karena itu apabila anda sedang berkunjung ke Candi Prambanan jangan lupa untuk  menyempatkan mengunjungi Candi Plaosan.(Baca : 7 Tempat Wisata di Klaten )

Candi Plaosan ada 2 buah yaitu Candi Plaosan Utara dan Selatan. Keduanya memiliki bentuk yang sama sehingga sering disebut sebagai candi kembar. Kompleks kedua candi ini adalah sekitar 440 x 270 meter. Sedangkan untuk ukurn candinya sektar panjang 15 meter, lebar 10 meter dan tinggi 15 meter.



Candi Plaosan merupakan salah satu candi peninggalan Agama Budha yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Pikatan dari Kerajaan Mataram Hindu. Menurut para ahli masa Rakai Pikatan sekitar pada abad ke-9 M. Mungkin bagi anda yang kurang suka dengan sejarah akan kurang menikmati berkunjung ke Candi Plaosan. Namun bagi anda yang suka sejarah pastinya takkan melewatkan kesempatan berkunjung ke Candi Plaosan ini.








Sekian dan Terima kasih telah membaca artikel Berkunjung ke Candi Plaosan Klaten. Semoga artikel dari blog WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan share ringkasan Berkunjung ke Candi Plaosan Klaten tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://tempatwisatadaerah.blogspot.com/2015/02/berkunjung-ke-candi-plaosan-klaten.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berkunjung ke Candi Plaosan Klaten"

Posting Komentar