Wow Indahnya Air Terjun Kerta Gangga Lombok yang Pernah Dikunjungi Brad Pitt dan JLo

Wow Indahnya Air Terjun Kerta Gangga Lombok yang Pernah Dikunjungi Brad Pitt dan JLo Acuan terupdate di 2017 pada situs WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul Wow Indahnya Air Terjun Kerta Gangga Lombok yang Pernah Dikunjungi Brad Pitt dan JLo, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu menemukan tempat wisata yang paling populer.


Artikel ini untuk kamu pengunjung setia web kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk share juga konten Wow Indahnya Air Terjun Kerta Gangga Lombok yang Pernah Dikunjungi Brad Pitt dan JLo terupdate ini ke media kalian. Agar web WisawataWAW yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Wow Indahnya Air Terjun Kerta Gangga Lombok yang Pernah Dikunjungi Brad Pitt dan JLo di bawah ini yang sudah Wisata WAW ringkas.



Wisata Lombok - Siapa yang tak kenal Brad Pitt dan Jeniper Lopez?. Nama dua bintang tersebut mungkin hampir dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia. Ya mereka berdua adalah bintang hiburan dunia yang kerap kita lihat di layar kaca Hollywood dan pentas musik internasional.



sumber : www.pictaram.club


Tak disangka keduanya telah terlebih dahulu melihat sebuah keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Pada tahun 1999 silam mereka berpetualang ke beberapa tempat indah yang dimiliki negeri ini salah satunya air terjun Kerta Gangga.




Keindahan Air Terjun Kerta Gangga



sumber : @lingkarinusantara via instagram


Udara sejuk dan pemandangan alam yang indah menjadi hiburan tersendiri yang Anda temui di tempat ini. Dengan ketinggian 30 sampai 40 meter dan dikelilingi tebing bebatuan yang lebar merupakan keindahan yang amat memukau.




Hal yang menarik dari mengunjungi setiap air terjun di Indonesia adalah konturnya yang pasti berbeda. Semuanya indah dan mempesona. Pesona itu pulalah yang akan Anda temui di air terjun Kerta Gangga ini.




Air terjun yang memiliki dua tingkatan berbeda ini amat indah. Pemandangan alam hamparan sawah dari kejauhan nampak dari lokasi dekat air terjun ini.  Panorama alam yang satu ini sangat tak boleh Anda lewatkan. Apalagi kolam pemandian alaminya benar-benar membuat Anda tak sabar menceburkan diri.



sumber : @sob506 via instagram


Lokasi air terjun Kerta Gangga



Air terjun ini terletak di dusun Kertaraharja, desa Genggelang, kecamatan Gangga kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Berjarak sekitar 42 kilometer dari pusat kota Mataram dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.




Rute menuju Air terjun Kerta Gangga



Untuk menuju lokasi air terjun ini Anda dapat melakukan perjalanan dari Mataram menuju Kertaharja melewati rute Pemenang – Tanjung – Gondang – Lendang Bagian – Penjor. Sekitar 2 kilometer sebelum memasuki lokasi parkir Anda akan menemukan jalan berlobang. Jadi Anda harus berhati-hati.




Setelah sampai di lokasi parkir Anda melanjutkan berjalan kaki sekitar 700 meter melewati sawah dan bukit yang membuat perjalanan terasa tak begitu melelahkan. Begitu indah dan sejuknya alam membuat Anda tak sadar telah sampai ke lokasi air terjun.




Fasilitas da Tiket Air Terjun Kerta Gangga



Sama halnya dengan air terjun lainnya. Di tempat ini tak ada fasilitas yang spesial. Tempat yang masih sangat alami dan asri ini memang belum terlalu terjamah sehingga untuk ke tempat ini Anda harus menyiapkan bekal dan persiapan yang matang.



sumber : @jayaperatama via instagram


Ada sebuah jembatan kayu yang memiliki latar belakang pemandangan yang amat luar biasa yang sering dijadikan spot foto bagi pengunjung. Dari sini Anda dapat dengan puas memandangi bebukitan hijau dan hamparan sawah sejauh mata memandang.




Untuk memasuki tempat ini juga tak dipungut biaya. Anda hanya dikenakan parkir oleh warga desa setempat sebesar Rp5.000,-. Pesona yang ditawarkan tempat ini benar-benar membuat rasa lelah Anda seakan-akan hilang seketika.







Sekian dan Terima kasih sudah membaca artikel Wow Indahnya Air Terjun Kerta Gangga Lombok yang Pernah Dikunjungi Brad Pitt dan JLo. Semoga artikel dari situs Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat wisata. Silakan share artikel Wow Indahnya Air Terjun Kerta Gangga Lombok yang Pernah Dikunjungi Brad Pitt dan JLo tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/03/wow-indahnya-air-terjun-kerta-gangga.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wow Indahnya Air Terjun Kerta Gangga Lombok yang Pernah Dikunjungi Brad Pitt dan JLo"

Posting Komentar