20 Tempat Wisata di Makassar Sulawesi Selatan Paling Menarik dan Favorit

20 Tempat Wisata di Makassar Sulawesi Selatan Paling Menarik dan Favorit Ringkasan terupdate di 2017 pada situs WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul 20 Tempat Wisata di Makassar Sulawesi Selatan Paling Menarik dan Favorit, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu menemukan tempat berwisata yang paling terkenal.


Konten ini untuk sobat pembaca setia website kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk bagikan juga tulisan 20 Tempat Wisata di Makassar Sulawesi Selatan Paling Menarik dan Favorit terupdate ini ke media kalian. Agar website WisawataWAW yang membahas seputar tempat berwisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 20 Tempat Wisata di Makassar Sulawesi Selatan Paling Menarik dan Favorit di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.



Wisata Makassar Sulsel - Makassar merupakan ibukota propinsi Sulawesi Selatan. Kota yang memiliki julukan sebagai kota Daeng ini merupakan pusat dari kemajuan pembangunan di area timur Indonesia. Kota yang pernah menjadi ibukota Negara Indonesia Timur dan ibukota Provinsi Sulawesi ini terletak di bagian barat daya pulau Sulawesi.




Sebagai kota metropolitan akses menuju kota ini sangatlah mudah. Kota terbesar kedua setelah Medan di luar Jawa, dapat diakses melalui beragam moda transportasi darat, laut, dan udara.


Tak heran, setiap tahunnya terjadi lonjakan jumlah wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang mendatangi kota ini. Beragam keindahan pantai, kelezatan kuliner dan pesona budaya serta kearifan lokal masyarakatnya dapat menjadi hal yang sangat menarik bagi perjalanan wisata Anda.




Sebelum Anda menjelajahi kota Makassar, Bang Mamad akan mengajak Anda untuk melihat apa saja objek wisata menarik yang dapat Anda kunjungi di kota ini. Apa dan di mana saja objek wisata tersebut ?. Berikut penjabarannya.





1. Pesona Indah Pantai Losari




sumber : indomediadigital.com
Pantai Losari merupakan sebuah kawasan yang menjadi icon dari kota Makassar. Pantai ini sangat terkenal baik di dalam negeri maupun di Mancanegara. Jika Anda ke Makassar, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi kawasan yang satu ini.


Dari pantai yang juga dijadikan pusat kuliner terbesar di Makassar ini, Anda dapat menikmati panorama laut yang begitu indah. Memandangi indahnya matahari terbit di pagi hari dan matahari terbenam di kala senja adalah aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini.


Jika malam tiba, beragam santapan kuliner lezat dapat Anda nikmati sembari merasakan kesejukan angin malam. Tempat yang memiliki view yang sangat indah ini juga sangat cocok Anda jadikan tempat berfoto karena memiliki latar yang sangat menakjubkan.


2. Kemegahan Wisata Sejarah Fort Rotterdam



sumber : makassar.tribunnews.com
Benteng Rotterdam adalah salah satu saksi sejarah tentang perjuangan Kesultanan Gowa-Tallo dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Benteng yang menyerupai bentuk penyu ini bernama asli benteng Ujung Pandang.


Benteng ini berubah nama setelah beralih menjadi tempat penampungan rempah oleh Belanda. Dalam kompleks benteng terdapat bangunan-bangunan indah bergaya Belanda. Terdapat juga museum La Galigo. Mesuem ini dijadikan sebagai tempat penyimpanan koleksi sejarah kerajaan Gowa-Tallo.


Museum La Galigo juga menampilkan berbagai bangunan khas Sulawesi Selatan. Di tempat ini Anda juga dapat membeli cinderamata yang sangat memiliki nilai seni yang tinggi. Museum ini terletak di jalan Ujung Pandang No.1, Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Berjarak sekitar 2 kilometer dari Pantai Losari.



3. Liburan Seru di Trans Studio Makassar



sumber : hargaterkini.com
Bagi Anda yang ingin berekreasi dengan keluarga, maka Trans Studio Makassar adalah pilihan yang tepat. Taman hiburan dalam ruangan terbesar kedua di Indonesia ini memiliki beragam wahana permainan menarik. Di tempat yang memiliki luas sekitar 3 hektare ini Anda dapat memilih sekitar duapuluhan lebih wahana permainan.


Di jamin tempat yang terletak di Kawasan Terpadu Trans Studio, Jl. HM. Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar ini akan memberikan pengalaman liburan tak terlupakan bagi Anda. Jaraknya hanya sekitar 4 kilometer dari Pantai Losari. Tiket masuk Rp100.000,- pada hari biasa dan Rp175.000,- pada libur dan akhir pekan.


4. Menikmati Suasana Pelabuhan Paotere



sumber : @aswar.a via instagram
Pelabuhan yang terletak di Kecamatan Ujung Tanah, kota Makassar ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk memandangi panorama sunset di Makassar. Pelabuhan yang menyimpan nilai sejarah tinggi ini memiliki keindahan dengan latar panorama laut dan barisan kapal tradisional yang sangat indah.


Berada di tempat ini begitu terasa kedamaian dan ketenangan. Kapal-kapal rakyat khas Makassar yang dinamai Pinisi akan menjadi latar belakang foto yang tentunya sangat menarik. Tak kalah indahnya, di tempat ini Anda juga dapat melihat aktivitas nelayan dengan berbagai macam hasil tangkapannya.


5. Bersantai di Taman Macan



sumber : @rusly.s via instagram
Taman macan merupakan kawasan hijau yang sangat digemari warga Makassar di akhir pekan. Taman Macan ini tidaklah memiliki macan sungguhan di dalamnya. Akan tetapi sebuah patung macan yang menjadi maskot taman kota inilah yang membuatnya dinamai taman macan.


Selain indah, bersih dan tertata rapi, beragam citarasa kuliner dapat Anda nikmati tak jauh dari lokasi ini. Taman Macan kota Makassar terletak di Jalan Sultan Hasanussin, Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujung Pandang. Lapangan ini kerap menjadi pusat olahraga warga Makassar.


6. Pasir Putih Pulau Samalona


sumber : @ihsan_yw via instagram
Dari Pantai Losari Anda dapat menyeberang dengan perahu motor menuju pulau nan eksotis bernama Pulau Samalona. Ketika sampai di pulau ini Anda akan menyaksikan hamparan pasir putih, jernihnya air laut dan terumbu karang yang sangat indah. Keindahannya akan membuat siapa saja bahagia setelah sampai di pulau mungil ini.


Pulau Samalona merupakan salah satu tempat snorkeling terbaik yang tak jauh dari kota Makassar. Karang-karangnya begitu cantik. Di tempat ini Anda dapat menyewa perlengkapan menyelam untuk menyaksikan keindahan bawah laut yang begitu sempurna. Meski terbilang mungil, pulau ini memiliki fasilitas cukup lengkap seperti penginapan, kamar bilas, dan kedai.

7. Wana Wisata Bugis Waterpark


sumber  : makassar.tribunnews.com
Bagi Anda yang ingin mengujungi wahana permainan air, maka Anda dapat mengunjungi Bugis Waterpark. Beragam atraksi menarik dan wahana permainan air dapat menjadi hiburan yang amat menyenangkan. Lokasi yang bersih dan fasilitas yang tersedia membuat liburan Anda semakin nyaman.


Bugis Waterpark terletak di Perumahan Bukit Baruga Antang, Jl. Sektor Mahamero No. 1, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Untuk masuk ke Bugis Waterpark Anda akan dikenakan biaya masuk Rp150.000,- pada hari biasa, Rp180.000,- pada hari sabtu dan Rp200.000, pada hari libur serta hari minggu.


8. Menikmati Keindahan Pulau Lae-Lae


sumber : @fahmi_raf via instagram
Dari Dermaga Kayu Bangkoa atau dari dermaga yang berlokasi di depan Benteng Fort Rotterdam Anda juga dapat menyeberang ke Pulau nan eksotis bernama Pulau Lae-Lae. Pulau ini tak kalah cantiknya dengan Pulau Samalona. Di tempat ini Anda akan menyaksikan betapa indahnya sunset di ufuk barat.


Hamparan pepohonan yang tak berdauan berpadu dengan pasir cokelat serta laut yang indah menjadi pemandangan amat menarik di pulau mungil ini. Di pulau yang berpenguni sekitar 1.700an jiwa ini Anda dapat menemukan beragam fasilitas mulai dari Cafe hingga penginapan yang cukup nyaman.


9. Pesona Pulau Kodingareng Keke


sumber : @indrasetiawanj_ via instagram
Tak jauh dari pulau Samalona, Anda akan menemukan sebuah pulau tak berpenghuni yang sangat cantik bernama Pulau Kodingareng Keke. Pulau berpasir putih dengan kondisi karang yang sangat indah. Merapat ke dermaga pulau mungil ini, Anda akan merasakan suasana santai yang begitu mengesankan.


10. Wisata Sejarah Monumen Mandala


sumber : www.pinterest.com
Dari kota inilah perjuangan pembebasan Papua atau dulunya Irian Barat dimulai. Untuk mengenang perjuangan tersebut didirikanlah monumen Mandala yang menjulang tinggi di pusat kota Makassar.


Objek wisata ini sangat sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke kota Makassar. Selain kaya sejarah, bangunan monumen Mandala juga sangat cantik untuk dijadikan sebagai latar belakang foto.


11. Pesona Pantai Akkarena


sumber : @idhamks via instagram
Selain Losari, pantai cantik lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Akkarena. Di pantai ini Anda dapat memandangi keindahan sunset yang begitu menyejukkan mata. Di pantai ini Anda juga dapat menikmati beragam fasilitas water sport dan sebuah dermaga cantik sebagai tempat foto. Untuk memasuki pantai cantik ini Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp10.000,- belum termasuk biaya parkir.


12. Suasana Damai Pulau Kayangan


sumber : hellomakassar.com
Pulau Kayangan Makassar dulunya merupakan objek wisata yang sangat populer di Makassar. Pulau yang berhadapan dengan pelabuhan Soekarno-Hatta ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Jaraknya sangat dekat dengan kota Makassar membuatnya sangat mudah diakses.


Di pulau yang memiliki pasir putih ini terdapat beberapa fasilitas penunjang wisata. Fasilitas tersebut antara lain tempat menginap, resort atau pondokan, panggung hiburan, restoran, cafĂ©, dan gedung serba guna, serta children playground. Berada di pulau ini terasa sangat nyaman dan menenteramkan.


13. Taman Makam Pahlawan


sumber  info-ppm.blogspot.co.id
Sangat indah, bersih dan tertata rapi, itulah gambaran makam pahlawan yang berada di jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkuang, Kota Makassar. Objek wisata sejarah ini merupakan tempat yang tepat bagi Anda untuk mengenang para pahlawan yang berjuang untuk bangsa ini.


14.  Wisata Religi Vihara Girinaga


sumber : @PJ_Pete via instagram
Inilah Vihara tertua dan terbesar di kota Makassar. Vihara Girinaga merupakan bangunan berlantai sembilan yang sangat mencolok di kota Makassar. Dibangun sekitar tahun 1960. Vihara Girinaga beralamat di jalan Salahutu 2 nomor 11. Bangunan ini sangat indah dan sangat cocok dijadikan latar belakang foto Anda.

15. Kompleks Makam Raja-Raja Tallo


sumber : makassar.merdeka.com
Salah satu tempat bersejarah lainnya adalah Kompleks Makam Raja-Raja Tallo. Dengan bentuk makam yang unik dan lingkungan yang hijau teduh membuat makam yang bersejarah ini sangat layak Anda kunjungi. Kompleks Makam Raja-Raja Tallo ini terletak di Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, sekitar 7 kilometer di sebelah utara kota Makassar.


16. Pantai Barombong


sumber : @athelabel_ via instagram
Pantai Barombong merupakan pantai yang terletak di kelurahan Barombong, kecamatan Tamalate, Makassar. Berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Makassar. Di pantai ini Anda akan memandangi indahnya panorama senja dan deretan perahu nelayan yang sangat tradisional.


Pantai yang memiliki pasir cokelat kehitaman ini sangat cocok dijadikan lokasi berenang, main ski air, berlayar atau hanya berbaring untuk menikmati sinar matahari.


17. Kemegahan Masjid Raya Makassar


sumber : id.wikipedia.org
Salah satu objek wisata religi yang dapat Anda kunjungi adalah Masjid Raya Makassar. Di tempat ini Anda dapat beribadah dengan nyaman karena fasilitas yang lengkap dan kondisi yang bersih. Selain beribadah, Anda dapat melihat Al-Quran raksasa yang terdapat di lantai 2 masjid ini.


Keindahan arsitektur masjid ini begitu mengagumkan. Rasanya sangat sayang jika tak menyempatkan diri singgah dimasjid yang mulai dibangun tahun 1948 ini. Masjid ini terletak di jalan Jendral Moh. Jusuf, Kelurahan Gaddong, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.


18. Wisata Religi Masjid Amirul Mukminin


sumber : dolandolen.com
Tak hanya pemandangan indah, di Pantai Losari terdapat sebuah masjid yang indah dan megah bernama Masjid Amirul Mukminin. Masjid ini merupakan masjid terapung pertama di Indonesia. Masjid berlantai tiga ini memiliki arsitektur dan bentuk kuba yang unik. Keindahan masjid ini membuatnya menjadi salah satu icon dari Pantai Losari.


19. Makassar Trade Center (MTC)


sumber : hellomakassar.com
Tak lengkap jika tak berbelanja di Makassar. Bagi Anda yang gemar berbelanja, sebenarnya banyak sekali mall dan pasar yang dapat Anda kunjungi di Makassar. Salah satu yang terlengkap adalah Makassar Trade Center (MTC). Serba ada, itulah gambaran kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi mall yang berada di pusat kota Makassar ini.


Mall ini terletak di Jl. Jend Ahmad Yani No. 47-49, Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Makassar, Kota Makassar. Kenyamanan serta kepuasan tersendiri akan Anda rasakan ketika Anda berbelanja dan memilih barang di Mall ini.


20. Menikmati Coto Makassar H. Makmur


sumber : www.posresep.com
Perjalanan wisata tak lengkap rasanya tanpa menikmati warisan kuliner tradisional yang lezat. Ada banyak sekali kuliner khas Makassar. Dan salah satu yang paling terkenal adalah Coto Makassar. Makanan berupa soto ini memiliki rasa yang khas dan berbeda dengan soto lainnya di Indonesia.


Salah satu tempat terbaik menikmati Coto Makassar adalah di tempat yang bernama "Coto nusantara makassar" yang dimiliki H. Makmur. Rasanya yang khas membuat tempat makan yang berada di Jalan Nusantara ini menjadi begitu ramai dikunjungi. Tak sulit untuk menemukan tempat ini karena letaknya sangat dekat dengan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.


Baca juga 12 Tempat Wisata di Tana Toraja Sulawesi Selatan Paling Memukau.


Itulah tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Makassar. Sebenarnya masih banyak tempat lain yang dapat Anda kunjungi di Kota Daeng ini. Dengan segala keindahannya, kota ini tentunya akan memberikan pengalaman wisata yang tak akan terlupakan tentunya.





Sekian dan Terima kasih telah membaca artikel 20 Tempat Wisata di Makassar Sulawesi Selatan Paling Menarik dan Favorit. Semoga artikel dari situs Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berwisata. Silakan bagikan artikel 20 Tempat Wisata di Makassar Sulawesi Selatan Paling Menarik dan Favorit tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/06/20-tempat-wisata-di-makassar-sulawesi.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "20 Tempat Wisata di Makassar Sulawesi Selatan Paling Menarik dan Favorit"

Posting Komentar