30 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat yang Paling Menarik, Murah dan Mengesankan

30 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat yang Paling Menarik, Murah dan Mengesankan panduan terbaru di 2017 via web wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbaik untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 30 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat yang Paling Menarik, Murah dan Mengesankan, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu menemukan tempat berlibur yang paling trendy.


Konten ini untuk sobat pengunjung setia web kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga konten 30 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat yang Paling Menarik, Murah dan Mengesankan terbaru ini ke media kalian. Supaya web wisata waw yang membahas seputar tempat berlibur dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 30 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat yang Paling Menarik, Murah dan Mengesankan di bawah ini yang sudah Wisata WAW ringkas.

30 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat yang Paling Menarik, Murah dan Mengesankan - Bang Mamad


























Wisata Karawang - Salah satu kabupaten di tanah Pasundan propinsi Jawa Barat, Karawang menyimpan sebuah cerita tentang keindahan alam dan pesona budaya yang luar biasa. 


Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor di barat, Laut Jawa di utara, Kabupaten Subang di timur, Kabupaten Purwakarta di tenggara, serta Kabupaten Cianjur di selatan ini memiliki luas wilayah 1.737,53 km2, dengan jumlah penduduk 2.125.234 jiwa (sensus 2010) yang berarti berkepadatan 1.223 jiwa per km2 (sumber : wikipedia.org).


Karawang memiliki banyak tempat-tempat indah yang layak Anda kunjungi. Tempat-tempat tersebut memiliki kekhasan budaya, keindahan alam dan citarasa kuliner yang luarbiasa. Berjarak 72 kilometer dari kota Jakarta dan 96 kilometer dari kota Bandung. Berikut beberapa tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Karawang.


1. Pesona Tempat Wisata Pantai Tanjung Pakis Karawang



a photo by @febyrdh via instagram
Salah satu tempat wisata yang recomended dan utama Anda kunjungi di Karawang adalah Pantai Tanjung Pakis. Pantai ini memiliki pesona yang amat indah dan mempesona. Ketika menginjakkan kaki di pantai ini Anda akan merasakan suasana yang begitu alami, pasir pantai berwarna cokelat berpadu dengan birunya air laut dan pepohonan hijau di sepanjang garis pantai.

Pantai Tanjung Pakis terletak di Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang. Berjarak sekitar 70 kilometer dari pusat Kota Karawang. Untuk fasilitas dan akomodasi di sekitar pantai ini terbilang cukup lengkap, telah tersedia berbagai tempat makan dan penginapan yang akan memperindah suasana liburan Anda di Karawang.


2. Objek Wisata Indah Bendungan Walahar Karawang



a photo by @shedafza via instagram
Tempat selanjutnya adalah bendungan walahar yang memiliki keindahan yang luar biasa. Bendungan ini layak dikatakan sebagai salah satu bendungan terindah di Indonesia. Bangunan bendungan yang unik berpadu indah dengan air sungai Citarum yang begitu indah dan pepohonan menghijau yang mengelilinginya.


Bendungan ini terletak di Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Suasana di sekitar ini begitu sejuk dan pemandangannya luar biasa. Berjarak 38 kilometer dari Kota Purwakarta dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Di sekitar Bendungan Walahar tersedia tempat-tempat makan yang dapat memuaskan hasrat kuliner Anda.


3. Menikmati Kesegaran Curug Bandung 



a photo by @nuulevine via instagram
Tak lengkap rasanya bagi pecinta traveling, jika tak berkunjung ke objek wisata air terjun. Ternyata di Karawang juga terdapat sebuah air terjun yang sangat menawan. Air terjun tersebut bernama Curug Bandung yang memiliki ketinggian 25 meter. Air terjun ini adalah bagian dari keajaiban alam dengan rangkaian tujuh air terjun dalam satu aliran sungai, dari mulai Curug Peuteuy, Curug Picung, Curug Cadas, Curug Jodo, Curug Lesung, dan yang terbesar adalah Curug Bandung.


Air terjun ini terletak di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Propinsi Jawa Barat.Berjarak sekitar 43 kilometer dari ibukota Kabupaten Karawang. Sedangkan dari Kota Bandung berjarak sekitar 30 kilometer dengan waktu tempuh sekitar dua jam setengah. Untuk memasuki lokasi air terjun ini Anda dikenakan tiket dan biaya masuk masing Rp5.000,-.


4. Menikmati Kejernihan Curug Cigentis
a photo by @nadidiyan via instagram
Curug Cigentis adalah air terjun selanjutnya yang dapat Anda kunjungi di Karawang. Lokasi tepatnya ialah di Terletak di Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Propinsi Jawa Barat. Suasana di sekitar air terjun sangat alami karena berada di kaki gunung Sanggabuana.


Untuk masuk ke lokasi air terjun yang memiliki ketinggian 25 meter ini, Anda akan di kenai biaya sekitar Rp 2500 saja. Sedangakan parkir motor Rp5000, parkir mobil sekitar Rp7000. Jika Anda ingin memasuki air terjun kita hanya perlu membayar sekitar Rp15.000.


5. Menikmati Eksotisme Pantai Samudra Baru 



sumber : wisatafamily.blogspot.com
Pantai Samudra Baru adalah salah satu pantai yang sangat eksotis. Pantai yang memiliki pasir putih dan kepiting-kepiting kecil yang bermain di pinggir pantai ini merupakan pilihan tepat sebagai tempat Anda dan keluarga menikmati liburan.


Pantai Samudera Baru terletak di jalan Raya Sungai Buntu, Cibuaya-Pedes, Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Berjarak sekitar 42 kilometer dari pusat Kota Karawang dengan waktu tempuh sekitar satu jam. 


Untuk memasuki objek wisata ini Anda akan dikenakan biaya Rp15.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp30.000,- untuk kendaraan roda empat. Untuk fasilitas di sekitar pantai ini cukup lengkap, mulai dari area parkir yang luas sampai ke tempat-tempat makan yang menawarkan makanan bermacam-macam. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati objek wisata pantai di Karawang.


6. Menikmati Pesona Indah Pantai Tanjung Baru 



a photo by @ferdy_ardiansyah_14 via instagram
Salah satu tempat favorit di Karawang adalah Pantai Tanjung Baru. Pantai Tanjung Baru terletak di Kecamatan Cimalaya Karawang. Pantai Tanjung Baru ini berada di pesisir pantai sebelah utara Pulau Jawa. Pantai ini memiliki pesona dan keindahan yang luar biasa eksotis. Sayang, fasilitas dan akomodasi di tempat ini sedikit kurang terjaga dan terawat. Akan tetapi pantai ini sangat layak menjadi salah satu destinasi utama pilihan Anda.


7. Keunikan Danau Cipule



a photo by @my.una00 via instagram
Salah satu keunikan wisata yang dimilik oleh Karawang adalah pesona indah danau Cipule. Danau mempesona dan terindah di Karawang terasa sangat sejuk dengan latar pepohonan dan gunung. Danau ini terletak di Desa Walahar, Kecamatan Ciampel, Jawa Barat. Berada satu lokasi dengan bendungan Walahar objek wisata ini sangat instagramable bagi Anda yang suka berpose selfie dan berfoto ria.


8. Pulau Cinta di Tengah Danau Cipule



sumber : lihat.co.id
Tepat di tengah danau, terdapat sebuah pulau yang dinamakan Pulau Cinta. Tak lengkap rasanya jika tak berkunjung  ke Pulau yang memiliki luas 2000 meter persegi ini jika ke Danau Cipule. Pulau yang berbentuk "love" ini dapat Anda kunjungi dengan menyewa perahu dengan biaya Rp2.000,- per orang.


9. Wisata Sejarah Monumen Kebulatan Tekad Rengas Dengklok
sumber : www.online-instagram.com
Salah satu tempat bersejarah yang paling sering disebut di dalam buku sejarah adalah Rengasdengklok. Tempat yang dijadikan tempat yang menjadi saksi kebulatan tekad Pemuda Indonesia dalam memperjuangkan proklamasi Indonesia. Di tempat ini pemuda membawa secara paksa Bung Karno dan Bung Hatta pada tanggal 16 agustus 1945. 


Monumen yang cukup luas ini dikelilingi pagar dan jalanan beton melengkung. Monumen ini sangat bersih dan layak Anda jadikan sebagai tempat berfoto dengan latar yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi.


10. Menikmati Candi Jiwa di Karawang



a photo by @explorekarawang via instagram
Candi Jiwa merupakan salah satu candi yang yang termasuk ke dalam situs Batujaya. Candi ini terletak di Desa Segaran, dan Tegal Jaya Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Candi peninggalan kebudayaan budha ini merupakan situs purbakala andalan kota Karawang. 


Candi ini berjarak 51,8 kilometer dari pusat kota Karawang dengan waktu tempuh sekitar satu jam setengah melalui jalan proklamasi. Candi ini dapat menjadi alternatif yang tepat mengisi waktu libur Anda di Karawang.


11. Berkunjung ke Kelenteng Sian Jin Ku Po Karawang



sumber : fotografer.net
Berkunjung ke Kelenteng yang menawan ini akan memberikan nuansa liburan yang berbeda bagi perjalanan wisata Anda di Karawang. Kelenteng yang terletak di alan Rangga Gede No. 1, Desa Tanjungpura, Karawang ini merupakan kelenteng terunik dan tertua yang dimiliki Kota Karawang. Kelenteng yang berada di pinggir sungai Citarum ini merupakan tempat yang tepat untuk mengisi waktu libur dengan berfoto dengan latar bangunan yang sangat unik ini.


12. Wisata Alam Curug Cikarapyak



sumber : imgrum.net
Curug Cikrarapyak merupakan salah satu dari rangkaian air terjun yang mempesona yang terletak di Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Air terjun yang mempesona ini berjarak 42 kilometer dari pusat kota Karawang. 


Bagi Anda yang mencintai petualangan tempat ini sangat layak menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat layak Anda kunjungi karena tak mudah untuk mencapai lokasi air terjun ini. Sesampai di lokasi air terjun ini ada rasa bahagia yang tak tergambarkan yang akan Anda rasakan.


13. Wisata Alam Curug Cipanundaan



a photo by @shisen_n.b via instagram
Curug yang berada di kaki gunung Sanggabuana ini berada di desa yang  sama dengan curug lainnya. Curug yang sangat indah ini merupakan salah satu rangkaian curug terndah yang dimiliki kabupaten Karawang. Boleh dibilang inilah curug yang paling indah yang akan Anda temukan di antara curug-curug lainnya. Ketika Anda melihat pemandangan dan keindahan air terjun ini sayang rasanya jika Anda melewatkan moment mandi di air yang sangat jernih dengan latar air terjun yang cukup tinggi ini. 


14. Tamasya Ke Wonderland Adventure Waterpark Karawang




a photo by @robby476 via instagram
Tempat wisata yang terletak di Jalan Galuh MAS Raya, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ini merupakan salah satu tempat yang senantiasa menjadi pilihan utama kegiatan tamasya keluarga. 


Objek wisata yang buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 19.00 ini memiliki berbagai wahana permainan air yang dapat membuat Anda bahagia. Berbagai macam wahana tersebut antara lain Gorilla Slide, Splash Fun, Tomorrow Land serta permainan lainnya yang tidak kalah menarik.


Untuk memasuki lokasi wisata ini pada hari biasa Anda perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp70.000 per orang dan Rp90.000,- pada hari libur.  Tempat yang sangat indah ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang memiliki anak-anak yang ingin menikmati waktu libur dengan indah.


15. Wisata Kuliner Alam Sari Restoran



sumber : alamsari-interchange.blogspot.com
Tak lengkap rasanya jika perjalanan wisata Anda tidak diisi dengan wisata kuliner. Salah satu pilihan tepat perjalanan wisata Anda adalah menikmati kuliner super lezat khas Alam Sari Restauran. Berbagai masakan mulai dari jenis masakan European, Japanese, Chinese, dan Sundanese tersedia di restoran terbesar di Karawang ini. 


Restoran Alam Sari berlokasi di daerah Cikampek, tepatnya di Jl Raya Jendral Ahmad Yani, karawang. Restoran ini sangat layak Anda jadikan sebagai salah satu tempat favorit untuk memuaskan dahaga kuliner Anda. Selain makanan dan minumannya enak, harga makanan di tempat ini juga cukup bersahabat untuk kantong Anda.


16. Berkunjung ke Tugu Rawa Gede



sumber : sebandung.com
Salah satu monumen bersejarah lainnya di Karawang adalah monumen Rawa Gede. Monumen yang  terletak di Desa Balongsari, Rawamerta, Karawang ini memiliki bentuk unik yang menyerupai piramida berwarna putih. 


Objek wisata sejarah ini akan mengedukasi Anda mengenai kekejaman yang dilakukan pemerintah Belanda pada saat menjaajh Indonesia. Berkunjung ke monumen ini setidaknya tak hanya liburan biasa, nilai-nilai sejarah yang dimiliki bangunan ini akan menumbuhkan rasa cinta Anda terhadap tanah air Indonesia.


17. Berkunjung ke Candi Blandongan



a photo by @pathika_journey via instagram
Candi Blandongan merupakan salah satu candi yang termasuk ke dalam situs Batujaya yang memiliki lokasi yang sangat strategis dan pemandangan yang begitu indah. Candi yang berlokasi di di Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang ini terdiri dari beberapa candi yang tersebar diberbagai titik dengan view yang luar biasa. Candi ini layak Anda kunjungi karena selain indah, juga kaya akan nilai sejarah.


18. Pemancingan JAKA Tirta Mulya



sumber : a photo by @pathika_journey via instagram
Bagi Anda yang gemar memancing, pemancingan Tirta Mulya yang terletak di Jalan Wadas-Cikampek, Desa Parakan, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ini adalah pilihan yang tepat. Dari pusat kota Karawang pemancingan ini berjarak 23 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit melalui Jl. Raya Kosambi. 


19. Udara Segar di Situ Cibayat



a photo by @catur_denda via instagram
Suasana asri alami dan pemandangan yang menyejukkan mata akan Anda rasakan ketika menginjakkan kaki di Situ Cibayat. Situ yang terletak di Kampung Cibayat, Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang ini memiliki luas sekitar 4 hektare. Dengan pepohonan menghijau, jernihnya air berpadu indah dengan bebukitan menghijau yang mengelilingi danau membuat tempat ini layak menjadi tempat berlibur dan bersantai sambil mengabadikan moment.

20. Berlibur ke Situ Kamojing

sumber : karawanginfo.com
Objek wisata ini merupakan salah satu tempat ini dan juga memendam cerita yang cukup unik. Situ yang memiliki luas lima herktare ini memiliki pemandangan alam yang cukup indah dengan beberapa fasilitas penunjang seperti tempat duduk untuk bersantai, area bermain sepeda hingga tempat makan yang tersedia di pinggir situ. Situ yang akrab dengan legenda buaya buntung ini dapat menjadi alternatif tujuan liburan Anda selanjutnya di Karawang.


21. Wisata Green Canyon Karawang
a photo by @zadsu90 via instagram
Green Canyon ternyata tak hanya berada di Pangandaran ataupun Ciamis. Di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan - Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat juga terdapat Green Canyon yang tak kalah indahnya. 


Objek wisata yang terletak di ujung Karawang dan berbatasan dengan Bogor ini merupakan salah satu tempat yang paling menakjubkan yang dimiliki Karawang. Dari pusat Kota Karawang, objek wisata ini berjarak sekitar 50 kilometer degan waktu tempuh sekitar sejam setengah melalui jalan raya Pangkalan. Untuk menuju lokasi Green Canyon ini memang terbilang cukup sulit, namun perjuangan yang melelahkan akan terbayar setelah Anda melihat keindahan objek wisata yang satu ini.


22. Wisata Danau kalimati Karawang



sumber : travelingyuk.com
Danau yang terbentuk lewat aliran kali Citarum ini merupakan tempat yang tepat untuk bersantai. Danau yang terletak di Desa Walahar, Kecamatan Klari 11 km dari Ibu Kota, Kabupaten Karawang. Di sekitar danau ini terdapat berbagai tempat makan dengan view yang begitu indah. Sejuknya udara dan pemandangan di kala senja yang begitu mempesona membuat suasana di sekitar danau ini tersa begitu romantis.

23. Jembatan Situ Cipule



sumber : jabar .Tribunnews.com
Salah satu tempat yang menarik dan baru-baru ini populer, adalah jembatan kayu sepanjang 200 meter membentang membelah salah satu kawasan di Situ Cipule yang terletak Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang. 


Sebenarnya jembatan kayu ini terlihat biasa saja, namun karena adanya tumbuhan eceng gondok yang ada di sekelilingnya membuat jembatan ini terlihat begitu unik. Untuk menyeberang melewati jembatan kayu ini Anda diharuskan membayar sebesar Rp2.000,-.


24. Wisata Belanja Pasar Baru Karawang



sumber : panoramio.com
Bagi Anda yang gemar belanja, Pasar Baru Karawang dapat menjadi salah satu tempat yag dapat memuaskan hasrat belanja Anda. Pasar yang terletak di Jl. Tuparev, Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ini baru-baru ini akan dimodernisasi sehingga tempat ini akan menjadi tempat wisata belanja yang nyaman bagi Anda.


25. Pendakian Gunung Loji




a photo by @isrofachrurrizal via instagram
Gunung Sanggabuana Loji adalah sebuah gunung yang secara administrasif masuk ke dalam wilayah Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang, Kabupaten Karawang. Gunung yang memiliki ketinggian 1291 mdpl ini merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi Anda para pencinta petualangan. 


Untuk mendaki gunung ini Anda perlu melakukan perjalanan sekitar 50 kilometer untuk sampai di desa terdekat dengan gunung ini. Di tempat ini Anda harus memarkir kendaraan Anda dengan biaya parkir yang cukup mahal. Untuk itu Anda harus pandai tawar menawar. Bayangkan untuk parkir mobil saja Anda dimintai bayaran Rp70.000,- sehari. 


Melalui jalur pendakian Cigentis Anda perlu melakukan hiking selama dua jam perjalanan. Sesampai di puncak gunung, hawa dingin khas puncak gunung begitu terasa. Untuk mendaki gunung ini, Anda disarankan menyewa guide agar perjalanan Anda dapat berjalan aman dan nyaman.


26. Karawang Central Plaza



sumber : galuhmas.com
Mau berlibur ke pusat belanja dan hiburan, Mall Central Plaza Karawang adalah salah satu pilihan tepat. Mall yang terletak di kawasan Galuh Mas, Jalan Galuh Mas Raya, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di karawang. Di Mall ini berbagai macam tempat hiburan, tempat makan, hingga butik dengan barang-barang berkelas dapat memuaskan hasrat belanja Anda.


27. Taruma Leisure Water Park Karawang



a photo by @kristinamruibunda via instagram
Satu lagi tempat rekreasi yang cocok bagi Anda dan keluarga adalah Taruma Leisure Water Park Karawang. Objek wisata ini beralamat di Perum Grand Taruma, Jalan Raya Tol Karawang Barat, Sukamakmur, Telukjambe Timur, Sukamakmur, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


Berbagai wahana permainan air dapat Anda temukan di tempat ini mulai dari Kolam Anak Dan Balita, Kolam Ombak, Kolam Seluncuran, Kolam Santai, Ember Tumpah, dan Kolam Arus. Fasilitas lainnya yang dapat Anda nikmati adalah Cabana dan Gazebo (Saung Santai), Panggung/stage beserta juga tenda.


Permainan dan event menarik yang disuguhkan tempat wisata ini akan menjadi hiburan yang sangat bernilai bagi Anda dan keluarga. Untuk memasuki objek wisata ini Anda akan dikenakan biaya Rp50.000,- per orang pada hari biasa dan Rp65.000,- pada weekend dan hari libur.



28. Sentra Kerajinan Boneka Cikampek


sumber : jakarta.panduanwisata.id
Mengedukasi diri sambil berbelanja adalah perjalanan wisata yang cerdas bagi Anda. Mengunjungi kampung boneka yang beralamat di Jl. Mekar Jaya No.18, RT.15/RW.7, Cikampek Kota, Cikampek, Kabupaten Karawang merupakan salah satu pilihan edukatif bagi Anda. Mengetahui proses pembuatan boneka akan menjadi sebuah pengalaman yang tak ternilai harganya. Selain itu Anda dapat bebas memilih boneka-boneka cantik yang dapat Anda bawa pulang.


29. Wisata Kuliner Soto Gempol




sumber : twicsy.com
Salah satu kuliner yang sayang Anda tinggalkan adalah kuliner Soto Gempol yang beralamat Jalan Rangga Gede No. 45, Tanjungpura, Karawang Barat. Soto gempol merupakan kuliner khas Karawang Jawa Barat dengan cita rasa yang luarbiasa. Untuk menikmati soto yang merupakan perpaduan rasa khas yang terdiri dari nasi dan daging ini Anda perlu mengeluarkan kocek Rp30.000,- per porsi. 


30. Panorama Indah Bukit Sempur



sumber : imgrum.net
Jika Anda ingin menikmati keindahan alam Karawang. Bukit Sempur adalah destinasi hits yang berada di Karawang. Untuk mendaki puncak yang berada di daerah Loji ini Anda memerlukan waktu pendakian sekitar satu jam. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan sangat instagramable.


Nah itulah tadi tempat wisata di daerah yang terkenal dengan goyangannya. Sebenarnya masih banyak sudut-sudut Karawang yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Mengunjungi Kabupaten ini akan meninggalkan kesan mendalam bagi Anda.





















 









Sekian dan Terima kasih sudah membaca ringkasan 30 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat yang Paling Menarik, Murah dan Mengesankan. Semoga ringkasan dari web Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berlibur. Silakan bagikan tulisan 30 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat yang Paling Menarik, Murah dan Mengesankan tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2016/12/29-tempat-wisata-di-karawang-jawa-barat.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "30 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat yang Paling Menarik, Murah dan Mengesankan"

Posting Komentar