7 Tempat Wisata di Muna Yang Paling Menakjubkan

7 Tempat Wisata di Muna Yang Paling Menakjubkan panduan terbaru di 2018 pada web wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 7 Tempat Wisata di Muna Yang Paling Menakjubkan, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu mencari tempat berlibur yang paling terkenal.


Artikel ini untuk sobat pengunjung setia web kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga tulisan 7 Tempat Wisata di Muna Yang Paling Menakjubkan terbaru ini ke media kalian. Supaya web wisata waw yang membahas seputar tempat berlibur dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 7 Tempat Wisata di Muna Yang Paling Menakjubkan di bawah ini yang sudah wisata waw ringkas.



Wisata Muna - Alam Indonesia adalah kanuria Tuhan yang patut kita syukuri dan kita jaga kelestariannya. Pesonanya begitu menyejukkan mata dan memberikan rasa bahagia.




Salah potret keindahan yang dapat kita kunjungi di Sulawesi Tenggara adalah pesona kepulauan yang juga merupakan nama kabupaten yaitu Muna.




Sebuah pulau yang memiliki keindahan yang tak biasa dan sangat cocok jadi tujuan traveling Anda selanjutnya. Daerah ini disebut-sebut Raja Ampatnya Sulawesi Tenggara.




Ada banyak keindahan mulai dari pantai, alam bawah laut, pesona budaya, pulau-pulau dan warisan kuliner yang dapat Anda temui di tempat ini. Apa saja pesona keindahan Pulau Muna, berikut tempat terbaik yang dapat Anda kunjungi selama di Muna.




1. Keindahan Pantai Meleura



sumber : @fitrianidris via instagram
Salah satu keindahan pantai yang sangat menyejukkan mata adalah keindahan pantai Meleura. Pantai ini disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Pulau Muna. Keindahan pantai ini terhampar dengan pulau-pulau karang ditumbuhi pepohonan hijau dan laut yang begitu indah.




Pantai Meleura terletak di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna. Pantai ini berjarak sekitar 18 kilometer dari ibukota kabupaten Muna yaitu Kota Raha. Pesona menyejukkan mata di pantai ini dijamin akan membuat Anda bahagia.


Beragam fasilitas di pantai ini, mulai dari penginapan, tempat makan dan dermaga untuk menuju spot-spot indah di Meleura. Untuk masuk ke pantai ini harus membayar biaya masuk sebesar Rp10.000, untuk kendaraan roda dua dan Rp20.000, untuk kendaraan roda empat.




2. Ketenangan Pantai Walengkabola


sumber : @agungsaga99 via instagram
Tempat kedua yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Walengkabola. Pantai berpasir cokelat yang menawarkan panorama yang sangat indah.


Di pantai ini Anda akan melihat perpaduan alam yang sangat mengagumkan. Gradasi air laut berpadu indah dengan bebukitan yang mengelilinginya. Pepohonan nyiur yang memiliki kemiringan, sangat cocok dijadikan tempat duduk bersantai ataupun mengambil moment di pantai ini.




Pantai ini terletak Jl. Tanjung, Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Berjarak sekitar 72 kilometer dari kota Raha dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Keindahan pantai ini dijamin akan memberikan ketenangan yang begitu luar biasa bagi Anda.




3. Keindahan Danau Ubur-Ubur Lohia Muna



sumber : imgrum.net
Banyak serpihan surga tersembunyi yang dapat Anda eksplor di Muna. Salah satu tempat tersebut adalah danau ubur Lohia yang merupakan satu dari 3 tempat yang memiliki ubur-ubur tak menyengat di Indonesia.



Perjalanan laut harus Anda lewati untuk mencapai lokasi danau ini. Akan tetapi pemandangan selama perjalanan benar-benar menakjubkan. Anda akan melewati Danau Laut Napabele yang dikelilingi tebing karst yang sangat indah.




Perjalanan panjang sangat tak terasa karena keindahan alamnya yang begitu luar biasa. Setelah mendarat dari kapal tradisional yang Anda tumpangi, Anda diharuskan trekking selama satu jam, karena jalur belum dibuka untuk wisata.



sumber : @danaunapabale via instagram
Keindahan danau yang sangat alami ini membuat Anda tak sabar berenang dengan ubur-ubur yang ada di tempat ini. Danau ini sangat cocok bagi Anda pecinta alam yang senang mengeksplor keindahan tersembunyi di bumi pertiwi.



4. Eksotisme Pantai Pajala
sumber : akhwatsnote.blogspot.com
Keindahan selanjutnya adalah pesona pantai Pajala. Pantai ini memang belum ramai dikunjungi tapi keindahannya tak kalah cantiknya dengan pantai lainnya yang ada di Muna.


Hamparan pasir putih, birunya laut dan luasnya bibir pantai dengan pepohonan hijau yang mengelilinginya membuat suasana di pantai ini terasa begitu rileks.




Pantai Pajala terletak di Desa Pajala, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna. Dari kota Raha berjarak sekitar 60 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Untuk memasuki pantai ini, Anda hanya akan dikenai biaya masuk sebesar Rp5.000,-.


Keindahan pantai ini sangat layak Anda jadikan sebagai salah satu destinasi wisata Anda di Pulau Muna. Apalagi di pantai ini Anda juga dapat berwisata kuliner khas Tiworo yang sangat unik, enak dan mengenyangkan. 


Pesona pantai Pajala benar-benar menyejukkan mata Anda dan amat sayang untuk dilewatkan.



5. Bersantai di Pantai Motonuno
sumber : @mytrip_myadvntr via instagram
Muna sangat memiliki pesona Bahari yang sangat menakjubkan dan menyejukkan mata. Makanya di kabupaten ini sangat banyak pantai-pantai yang sangat indah. Salah satu pantai yang sangat indah selanjutnya adalah Pantai Motonuno.




Pantai Motonuno tak jauh lokasinya dari Danau Lohia. Di pantai ini Anda akan merasakan suasana pantai yang amat sepi dengan keindahan alam yang begitu menakjubkan dan memanjakan mata. 


Alamnya yang indah dan mengagumkan membuat Anda tak bosan untuk memandanginya. Apalagi di pantai ini terdapat goa alami yang sangat luas dan indah. Berada di dalam gua ini memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi Anda.


6. Pesona Pantai Napabale



sumber : imgrum.net
Pantai lainnya yang tak kalah mempesona adalah pantai Napabale yang juga memiliki pesona Danau Laut Napabale. Di pantai ini Anda akan melihat betapa indahnya air laut yang begitu bening dan dangkal.




Pemandangan indah bongkahan batu karang yang ditumbuhi pepohonan hijau berpadu dengan gradasi air laut yang ada di tempat ini. Uniknya di pantai ini terdapat terowongan alami batu karang yang cukup panjang. Sebuah hal yang sangat unik dan indah yang sulit ditemui di tempat lainnya.


Di tempat ini aktivitas yang paling mengasyikkan adalah mengelilingi danau dengan perahu tradisional yang disewakan masyarakat. Keindahan danau dan pantai Napabale yang terletak sebelum danau Lohia ini adalah keajaiban alam yang sayang Anda lewatkan di Muna.



7. Merasakan Kesejukan Pemandian Moko



sumber : imgrum.net
Bagi Anda yang ingin merasakan pemandian alami yang sangat indah. Maka Pemandian alami Moko dapat Anda pilih. Keindahan pemandian ini begitu memberikan suasana rileks dan membahagiakan bagi Anda.




Pemandian Moko terletak di Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna. Berjarak sekitar 66 kilometer dari pusat kota Raha. Walau terbilang jauh, rasanya pemandian yang dijuluki pemandian bidadari ini sangat sayang untuk dilewatkan jika ke Raha.


Nah Guys, Itulah tujuh pesona alam yang sangat menakjubkan di kabupaten Muna. Keindahan daerah kepulauan ini sangat layak untuk dijadikan destinasi liburan Anda. Sebuah potret keindahan alam yang harus kita jaga keindahannya. Baca juga Wow ! Inilah 7 Tempat Wisata di Kolaka yang Sangat Keren.




Sekian dan Terima kasih sudah membaca ringkasan 7 Tempat Wisata di Muna Yang Paling Menakjubkan. Semoga ringkasan dari web wisata waw berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berlibur. Silakan bagikan artikel 7 Tempat Wisata di Muna Yang Paling Menakjubkan tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/05/7-tempat-wisata-di-muna-yang-paling.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Tempat Wisata di Muna Yang Paling Menakjubkan"

Posting Komentar