Objek Wisata Paling Hits dan Menarik di Sumatera, Wisata Alam Pusuk Buhit

Objek Wisata Paling Hits dan Menarik di Sumatera, Wisata Alam Pusuk Buhit Acuan terbaru di setiap tahun pada website wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul Objek Wisata Paling Hits dan Menarik di Sumatera, Wisata Alam Pusuk Buhit, semoga dengan adanya ringkasan ini bisa membantu mencari tempat wisata yang paling terkenal.


Ringkasan ini untuk sobat pembaca setia blog kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga tulisan Objek Wisata Paling Hits dan Menarik di Sumatera, Wisata Alam Pusuk Buhit terbaru ini ke media kalian. Supaya blog wisata waw yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Objek Wisata Paling Hits dan Menarik di Sumatera, Wisata Alam Pusuk Buhit di bawah ini yang sudah WisawataWAW ringkas.



Wisata Sumut - Sumatera utara merupakan sebuah propinsi dengan potensi keindahan alam yang luar biasa. Daerah ini merupakan daerah yang memiliki keunikan dan keajaiban alam yang luar biasa. Perpaduan keunikan dan keindahan alam tersebut berpadu menjadi sebuah hal yang sangat menyejukkan mata.



a photo by @aroby_kurniawan01 via instagram


Salah satu tempat yang digadang sebagai salah satu keajaiban yang dimiliki propinsi ini adalah danau Toba. Danau ini menyimpan sejuta keindahan yang membuat siapa saja yang datang ke danau Toba akan betah dan merasakan pengalaman yang begitu berkesan.


a photo by @aries.47 via instagram


Di danau yang terbentuk akibat proses alam tektovulkanik ini ada sebuah tempat yang menjadi tempat favorit untuk menikmati keindahan danau Toba. Tempat tersebut bernama Pusuk Buhit. Pusuk Buhit adalah gunung yang dianggap suci oleh orang Batak karena merupakan tempat turunnya Raja Batak. 




sumber : medanwisata.com


Gunung Pusuk Buhit terletak di Kabupaten Toba Samosir, Kota Pangururan - Pulau Samosir. Berjarak 206 kilometer dari Kota Medan dengan waktu tempuh sekitar 6 jam dari Medan. Sesampai di Panguruan Anda perlu melakukan pendakian selama 4 jam untuk mencapai puncak bukit ini.



sumber : riyadisyahputra.blogspot.com


Perjalanan terjal akan Anda lalui untuk mencapai puncak yang menawarkan sejuta keindahan ini. Puncak tertinggi di Samosir ini menawarkan keindahan setiap sudut Danau Toba yang sangat menyejukkan mata. 



a photo by @rafsanjani1990 via instagram


Rasa lelah seakan-akan tiada artinya ketika sampai dan melihat keajaiban alam yang terhampar di depan mata. Cara terbaik untuk menikmati Pusuk Buhit adalah dengan berkemah selama beberapa hari di area camping ground yang ada di puncak bukit ini. Untuk melakukan pendakian ini, Anda perlu melakukan persiapan fisik dan peralatan yang dapat membuat Anda nyaman. Selama di puncak sayang rasanya jika Anda tidak mengabadikan momen di puncak terindah karya Sang Pencipta ini.









Sekian dan Terima kasih sudah membaca tulisan Objek Wisata Paling Hits dan Menarik di Sumatera, Wisata Alam Pusuk Buhit. Semoga tulisan dari website WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat wisata. Silakan share ringkasan Objek Wisata Paling Hits dan Menarik di Sumatera, Wisata Alam Pusuk Buhit tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2016/12/objek-wisata-paling-hits-dan-menarik-di.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Objek Wisata Paling Hits dan Menarik di Sumatera, Wisata Alam Pusuk Buhit"

Posting Komentar