Pantai Suwuk Kebumen, Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pantai Suwuk Kebumen, Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan panduan terupdate di setiap tahun pada blog WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbagus untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul Pantai Suwuk Kebumen, Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan, semoga dengan adanya ringkasan ini bisa membantu mencari tempat berlibur yang paling tepat.


Konten ini untuk anda pengunjung setia web kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk share juga tulisan Pantai Suwuk Kebumen, Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan terupdate ini ke media kalian. Agar web WisawataWAW yang membahas seputar tempat berlibur dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Pantai Suwuk Kebumen, Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di bawah ini yang sudah WisawataWAW ringkas.


Pantai Suwuk Kebumen - Menjelajah deretan pantai-pantai di Kebumen terasa kurang lengkap bila belum menginjakan kaki di Pantai Suwuk. Obyek wisata yang tengah digandrungi dan menjadi primadona wisata di Kebumen. Pantai Suwuk mempunyai bibir pantai yang cukup lebar dengan pasir hitamnya yang membentang.

Pantai ini mempunyai pegunungan kapur yang membentang di sisi utara hingga ke selatan. Seperti umumnya pantai-pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia,ombak di pantai ini tergolong besar. Di sisi barat pantai ini terdapat sebuah bukit yang tinggi yang biasanya dimanfaatkan pengunjung untuk melihat indahnya Samudera Hindia.

Baca ini : Pantai Menganti Kebumen yang Sangat Mempeosona

Walaupun pantai suwuk kebumen tidak begitu eksotis jika dibandingkan dengan pantai - pantai di lombok, akan tetapi tempat wisata untuk keluarga di wilayah kebumen ini masih disukai wisatawan. Tempat wisata pantai suwuk kebumen ini menjadi tempat bermain yang menyenangkan karena pinggiran pantau yang begitu panjang dan landai dengan pasir yang berwarna coklat dan hitam.

Pintu Masuk Pantai Suwuk Kebumen

Selain itu, Anda bisa mandi sepuasnya di pantai ini selain itu juga terdapat banyak permainan yaitu permainan sepak bola dan voli pantai sambil sesekali memantau bekas pesawat boeing 737 yang menjadi wisata yang menarik di pantai suwuk ini.

Fasilitas Pantai Suwuk Kebumen
Dipantai ini juga sudah disediakan Beberapa Fasilitas yang dapat anda gunakan seperti :

  • Wahana Permainan sederhana

  • Terdapat eks Pesawat Garuda Boeing 737 yang dapat dinikmati pengunjung

  • Masjid al Mutaqien

  • Terdapat Toko oleh-oleh khas Pantai Suwuk

  • Terdapat warung penjual jajanan khas Kebumen

  • Toilet umum


Kuliner Pantai Suwuk Kebumen



Selain menyuguhkan arena wisata yang menghibur, sambil mengusir rasa lapar Anda dapat berwisata kuliner di sekitar Pantai Suwuk. Ada banyak tempat makan yang menjajakan aneka makanan khas Kebumen. Antara lain pecel, lontong, sate ayam, es degan ijo, kacang goreng, legen, lanting, selai pisang, rempeyek ubu-ubur, rempeyek gesek dan masih banyak lagi. Selain itu, bagi Anda yang hobi mengoleksi batu akik, di sekitar Pantai Suwuk Anda juga dapat menjumpai beberapa kios yang menyedian beragam aksesoris salah satunya yakni batu akik Kebumen.



Pantai Suwuk


Lokasi Pantai Suwuk Kebumen



Pantai Suwuk terletak di desa Suwuk, kecamatan Puring, kabupaten Kebumen. Untuk menuju ke lokasi pantai, banyak jalur alternatif yang dapat digunakan. pantai ini terletak 22 km sebelah selatan Gombong dan dapat ditempuh sekitar 45 menit, terletak sekitar 35 Km sebelah barat daya Kota Karanganyar dapat ditempuh lebih dari 1 Jam, dan terletak 50 Km dari Kota Kebumen maka dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk menuju Pantai Suwuk. Bagi anda yang berasal dari arah timur yang kebetulan sedang melintasi jalan selatan-selatan atau jalan Daendels dari arah Yogyakarta dapat langsung lurus menuju Pantai Suwuk.
Keindahan Pantai Suwuk Kebumen


Keunikan pantai Suwuk Kebumen

Tidak berbeda jauh dengan wisata pantai di Kebumen lainnya. Pantai Suwuk menawarkan panorama laut dengan ombak besar khas laut selatan. Secara umum, Pantai Suwuk memiliki panorama jajaran perbukitan kapur nan hijau yang memanjang dari arah utara hingga ke selatan. Perbukitan kapur di Pantai Suwuk sendiri, berbatasan langsung dengan wilayah Pantai Karangbolong.
Pantai Suwuk

Bibir Pantai Suwuk yang tergolong curam dengan kemiringan 35 derajat membuat Anda harus cukup berhati-hati saat bermain di area pantai. Oleh sebab itu, demi keamanan pengunjung dilarang berenang di area pantai.


Harga Tiket Masuk ke Pantai Suwuk Kebumen



Jika anda ingin menikmati keindahan pantai suwuk kebumen ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp.3.500/orang untuk dewasa dan Rp.2,500/orang untuk anak 5 tahun ke bawah Anda dapat menikmati keindahan Pantai Suwuk.

Baca juga : Tempat Wisata di Purwokerto yang Wajib Anda Kunjungi

Jika anda suka dengan tempat wisata pantai suwuk kebumen ini segera buatlah rencana liburan untuk menjelajahi keindahan pantai ini bersama keluarga atau sahabat anda. Semoga bermanfaat.





Sekian dan Terima kasih telah membaca ringkasan Pantai Suwuk Kebumen, Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan. Semoga ringkasan dari blog
WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berlibur. Silakan share ringkasan Pantai Suwuk Kebumen, Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://www.anekawisataseru.net/2016/09/pantai-suwuk-kebumen.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pantai Suwuk Kebumen, Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan"

Posting Komentar