15 Tempat Wisata Paling Menarik di Bangka Belitung

15 Tempat Wisata Paling Menarik di Bangka Belitung Acuan terbaru di setiap tahun di blog wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul 15 Tempat Wisata Paling Menarik di Bangka Belitung, semoga dengan adanya ringkasan ini bisa membantu menemukan tempat wisata yang paling trendy.


Tulisan ini untuk sobat pengunjung setia web kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga konten 15 Tempat Wisata Paling Menarik di Bangka Belitung terbaru ini ke media kalian. Supaya web wisata waw yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 15 Tempat Wisata Paling Menarik di Bangka Belitung di bawah ini yang sudah wisata waw rangkum.



Wisata Babel - Bangka Belitung merupakan salah satu propinsi kepulauan yang ada di Indonesia yang memliki keragaman etnis dan budaya yang begitu menarik. Propinsi penghasil timah terbesar di pulau sumatera ini, memiliki pantai-pantai yang sangat indah dan menawan. Tak heran beberapa tahun lalu sebuah film Hollywood mengambil lokasi syuting salah satunya di Bangka Belitung.




Propinsi Bangka Belitung terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Kedua pulau ini memiliki tempat-tempat wisata indah yang memiliki ciri dan keunikan tersendiri. Belitung misalnya, bumi laskar pelangi ini memiliki pantai-pantai dengan batu besar nan indah. 




Karena merupakan daerah kepulauan, sebenarnya Bangka Belitung memiliki sangat banyak pantai-pantai yang sangat indah dan menarik. Tapi kali ini Bang Mamad akan memilih lima belas tempat wisata yang paling menarik untuk Anda kunjungi di Bangka Belitung.



1. Pantai Tanjung Tinggi






Pantai ini terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung atau berjarak 37 kilometer dari Kota Tanjung Pandan ibukota Belitung. Pantai ini merupakan salah satu lokasi syuting film box officel laskar pelangi. 
Pantai ini sangat indah. Pasir putih, pepohonan hijau, batu granit yang besar dan gradasi air laut tampak begitu serasi dan indah dipandang mata. Sulit digambarkan, tetapi pantai ini memang benar-benar layak menjadi tujuan utama wisata Anda. Di sini Anda dapat berenang dan menikmati kegiatan olahraga lainnya. Untuk fasilitas dan akomodasi Anda tak perlu khawatir, pantai ini dilengkapi toilet, warung makan dan hotel-hotel berbintang yang berada sangat dekat dengan pantai ini.



2. Pantai Parai Tenggiri



Sumber : Instagram @ nugikuga

Pantai yang terletak di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka berjarak kurang lebih 30 kilometerr dari kota Pangkal Pinang. Pantai yang merupakan kawasan wisata hijau ini memang sangat cantik dan indah. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat mengesankan dengan birunya air laut dan batu-batu besar berserakan yang sangat eksotis. Karena sangat cantik dan menjadi salah satu asset wisata pemerintah, untuk masuk ke lokasi pantai pengunjung perlu merogoh kocek yang lumayan besar yaitu Rp50.000,-. Fasilitas di pantai ini cukup lengkap diantaranya penginapan, restoran, spa, tempat memancing, fasilitas outbond, dan instruktur-instruktur profesional yang mendampingi Anda ketika Anda melakukan berbagai olahraga air di Pantai Parai Tenggiri.



3. Pantai Matras







Pantai ini terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, sebelah timur Pulau Bangka 40 km dari Pangkalpinang dan 7 km dari Kota Sungailiat. Pantai ini sangat indah dan menawan menjadi objek wisata utama bagi pencinta wisata bahari. Biaya masuk ke pantai ini hanya Rp5.000,- . Beberapa fasilitas yang apat Anda nikmati di sekitar pantai ini seperti bungalow sederhana, hotel, layanan tour dan travel serta tempat-tempat hiburan.



4. Pantai Tanjung Pesona



sumber : www.tribunnews.com
Pantai indah ini terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat berjarak 9 km dari kota Sungailiat kabupaten Bangka. Pemandangan yang indah dengan air laut yang tenang membuat berenang di pantai ini menjadi seru dan mengasyikkan. Berbagai fasilitas tersedia di kawasan objek wisata ini mulai dari resort berkelas yang menawarkan berbagai macam jenis fasilitas olahraga air seperti Cano, Banana Boat, Jet Sky, Fishing At Sea With Speedboat, Fishing at Coral & Speedboat Tour. 



5. Pantai Pasir Padi



sumber : www.pegipegi.com


Inilah pantai yang terletak di ibukota Bangka Belitung, Pangkal Pinang. Pantai Pasir padi merupakan objek wisata populer yang selalu ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Setidaknya pantai ini dikunjungi 7.000 orang lebih setiap harinya.


Pantai ini mengalami pasang surut sepanjang 2 km dan memiliki karang-karang indah di pinggir pantainya. Tidak jauh dari pintu masuk pantai terdapat restaurant seafood yang terkenal. Ada juga hotel berbintang dua, dan sejumlah warung makanan dan minum lainnya. Yang membuat Anda terkagum ketika sampai di pantai ini adalah pasirnya. Begitu putih dan sangat indah. Jadi ketika Anda ke Pangkalpinang rasanyaAnda wajib singgah di pantan nan elok ini.



6. Pantai Tanjung Kelayang







Ketika menginjakkan kaki ke pantai ini, Anda akan terkesimah dengan segala keindahan yang disajikan oleh pantai ini.  Dikelilingi batu-batu granit yang besar berhiaskan pepohonan ketapang dan pandan-pandan berduri tumbuh disela-sela bebatuan yang menjulang tinggi menambah keunikan Pantai Tanjung Kelayang. Benar-benar bumi laskar pelangi ini menawarkan sebuah sajian wisata yang benar-benar indah. Terletak di Sinar Baru, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, pantai ini wajib Anda kunjungi karena Anda akan melihat salah satu pantai paling indah di Indonesia.



7. Pantai Tanjung Binga 






Pantai yang terletak bagian utara Belitung ini memiliki keindahan pasir putih dan pulau-pulau kecil di sekelilingnya. Jarak tepatnya 22 kilometer di Utara Tanjungpandan dan 8 kilometer di sisi Barat Tanjung Tinggi. Selain pemandangan indah desa ini juga menawarkan pesona lainnya yaitu kehidupan para nelayan di kampung Nelayan Tanjung Binga.



8. Gunung Menumbing







Gunung ihjni terletak di Desa Air Belo, Mentok, Kab. Bangka Barat, Bangka Belitung. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 355 mdpl ini pernah menjadi tempat pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta oleh Belanda pada tahun 1948-1949 di Pulau Bangka. Dipuncak Gunung ini terdapat sebuah wisma yang menjadi tempat tinggal Bung Karno dan Bung Hatta semasa diasingkan. Berwisata ditempat ini selain dapat menyaksikan pemandangan yang indah, Anda juga dapat menyelami nilai-nilai sejarah yang kaya.



9. Pulau Lengkuas



sumber :www.belitungcakrawala.com




Pulau ini merupakan salah satu pesona dan primadona wisata di Bangka Belitung. Pasir putih, air laut yang jernih, batu-batu granit yang besar dan mercusuar tua yang dibangun pemerintah Belanda pada zaman dahulu berpadu menjadi sebuah objek wisata yang memberikan kenyamanan dan ketenangan tersendiri.
Jika Anda ingin mengunjungi pulau ini Anda dapat menyeberang dari Tanjung Kelayang dengan waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan sewa perahu motor dengan kapasitas tujuh orang seharga Rp350.000,-. Setelah sampai di pulau ini saya yakin Anda akan betah berlama-lama mendiami pulau ini. Namun yang perlu diingat adalah bawa bekal secukupnya karena tempat ini masih sepi. Satu lagi yang perlu diingat jangan sekali-kali meninggalkan sampah di tempat ini, karena hal tersebut akan merusak eksotisme pulau nan elok ini. 



10. Pulau Kepayang







Pulau yang dikenal dengan nama pulau babi ini dapat di capai sekitar 30 menit dari pusat Kota Tanjung Pandan. Untuk menyeberang ke pulau ini Anda harus mengeluarkan uang dengan kisaran Rp300.000,- untuk sewa kapal motor. Pulau yang memiliki luas 14 hektar ini memiliki keindahan pantai yang sama dengan pantai-pantai lainnya di Belitung. Perpaduan batu granit besar, pasir putih dan birunya air laut seakan-akan menghipnotis pengunjung untuk berlama-lama di pulau nan cantik ini. Bicara soal fasilitas, Anda tak perlu khawatir karena fasilitas di pulau ini cukup lengkap seperti bungalow, outbound, dan toilet bersih yang akan memanjakan Anda.



11. Pulau Batu Berlayar






Pulau indah di belitung ini berada berdekatan dengan pulau Lengkuas dan pulau Babi. Selain pasir pantai dan batu granit yang besar di pantai ini juga cocok untuk snorkling karena terumbu karang dan ikan-ikannya sangat cantik. Untuk ke pulau ini Anda tak perlu khawatir dengan transportasi. Karena sama dengan tempat-tempat wisata lainnya di Bangka Belitung, begitu banyak agen wisata yang menawarkan paket tour ke pulau ini.



12. Wisma Ranggam Mentok







Objek wisata ini terletak di Sungai Daeng, Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung. Bangunan kuno bergaya eropa ini merupakan salah satu daya tarik wisata sejarah di Bangka. Di sinilah Bung Karno pernah diasingkan. Ingin menyelami salah satu bagian dari cerita kemerdekaan Indonesia, berkunjunglah ke tempat ini.



13. Museum Timah Pangkalpinang 






Museum ini merupakan satu-satunya museum timah yang ada di dunia. Museum ini merupakan salah satu ikon wisata kota Pangkalpinang yang wajib Anda kunjungi. Museum ini terletak di jalan tengah Kota Pangkalpinang sehingga mudah untuk dijangkau.



14. Perkampungan Cina Tradisional Simpang Gedong 







Jika Anda sudah menikmati pantai-pantai indah di Pulau Bangka dan Pulau Belitung, maka tempat ini bisa Anda kunjungi untuk merasakan sensasi wisata yang berbeda dibandingkan pantai-pantai tersebut. Letaknya di Kampung Gedong yang terletak di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Suasana tradisional khas Tiongkok begitu terasa di kampung ini.



15. Bangka Botanical Garden



sumber instagram @ roswatini


Bangka Botanical Garden merupakan salah satu tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan icon Agrowisata di Babel. Selain pemandangan indah dan udara sejuk, di sini pengunjung dapat belajar tentang usaha pertanian, peternakan, dan perikanan terpadu secara organik. Letaknya bersebelahan dengan pantai pasir padi. Karena keindahannya tempat ini sangat sering dikunjungi oleh pemerintah maupun duta besar dari negara-negara lain. Jadi, jika Anda sudah bosan berlama-lama di pantai tempat ini sangat cocok Anda kunjungi. 


Itulah limabelas tempat wisata pilihan di Bangka Belitung. Membicarakan keindahan pulau-pulau di Bangka Belitung memang tak ada habisnya. Untuk memuaskan diri Anda dengan pengalaman wisata yang berharga bersegeralah Anda mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Babel. Jika Anda ingin hemat, ikuti paket tour wisata yang disediakan agen-agen wisata yang sekarang sedang menjamur. Di jamin BAngka Belitung menjadi tempat yang tidak pernah Anda lupakan sepanjang hidup Anda.


Baca Juga 15 Tempat Wisata Paling Menarik dan Favorit di Palembang Sumatera Selatan






Sekian dan Terima kasih sudah membaca artikel 15 Tempat Wisata Paling Menarik di Bangka Belitung. Semoga artikel dari blog wisata waw berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat wisata. Silakan share ringkasan 15 Tempat Wisata Paling Menarik di Bangka Belitung tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2016/07/15-tempat-wisata-paling-menarik-di_31.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "15 Tempat Wisata Paling Menarik di Bangka Belitung"

Posting Komentar