Wae Rebo, Desa Terindah di Dunia ini Bikin Kamu Enggan Pulang

Wae Rebo, Desa Terindah di Dunia ini Bikin Kamu Enggan Pulang Acuan terbaru di 2017 di website wisata waw. Rekomendasi konten yang terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul Wae Rebo, Desa Terindah di Dunia ini Bikin Kamu Enggan Pulang, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu mencari tempat liburan yang paling tepat.


Konten ini untuk sobat pembaca setia web kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga ringkasan Wae Rebo, Desa Terindah di Dunia ini Bikin Kamu Enggan Pulang terbaru ini ke media kalian. Agar web wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Wae Rebo, Desa Terindah di Dunia ini Bikin Kamu Enggan Pulang di bawah ini yang sudah wisata waw ringkas.


Desa Wae Rebo -  Flores merupakan sebuah pulau yang menyimpan sebuah pesona yang sayang untuk dilewatkan. Keindahan alam dibalut budayanya yang unik menjadikan Flores menjadi salah satu destinasi unggulan di Indonesia.


Untuk bisa ke Kampun Wae Rebo, Anda harus melakukan hiking dengan jalanan setapak yang cukup licin. Tak mudah memang, perlu tenaga ekstra untuk sampai ke kampung misterius ini.


Kampung Wae Rebo berada di ketinggian 1200 mdpl, bagi Anda yang terbiasa mendaki tentunya hal ini bukanlah perkara sulit. Tapi bagi Anda yang jarang mendaki, maka ini merupakan tantangan yang luar biasa.


Menuju Wae Rebo Anda dapat menyewa porter yang siap membawa barang Anda. Untuk satu orang porter Anda akan dikenakan biaya Rp250.000,-.


Keindahan Wae Rebo seharusnya membuat semangat Anda diperjalanan tak pernah kendur. Sekitar 4 jam berjalan kaki Anda akan tiba di Wae Rebo.




Masyarakat Wae Rebo sangat ramah terhadap wisatawan. Bahkan bagi masyarakat, wisatawan yang datang dianggap sebagai saudara yang sedang pulang kampung.




Mbaru Niang memang merupakan ikon menarik di Wae Rebo. Dalam bahasa Manggarai, Mbaru Niang berarti rumah drum.




Bentuk bangunannya kerucut, melingkar dan berpusar ditengah yang diyakini melambangkan persaudaraan yang tidak pernah putus dengan leluhur mereka sebagai titik pusatnya.




Dari tujuh Mbaru Niang yang ada di Wae Rebo, masing-masing memiliki nama tersendiri dan tentunya dengan fungsi yang berbeda.


sumber : @tjhaihengky via Instagram


Masyarakat Wae Rebo masih sangat mempertahankan tradisi yang ada. Semua fungsi dalam Mbaru Niang masih dipertahankan sampai saat ini.




Lokasi Wae Rebo



Untuk mencapai lokasi Wae Rebo Anda harus melakukan perjalanan super jauh. Perjalanan Ke Wae Rebo butuh waktu tujuh sampai delapan jam.




Banyak pilihan yang dapat Anda pilih untuk mencapai desa indah ini. Sepanjang perjalanan Anda akan dihibur keindahan alam yang tak ada duanya.




Agar lebih muda ke tempat ini, Anda dapat menggunakan jasa agen travel yang menyediakan paket wisata. Harga yang ditawarkan bervariasi dan kemudahan pun akan Anda dapatkan dengan jasa tersebut.




Untuk ke Wae Rebo jika Anda dari Labuan Bajo maka Anda harus melakukan perjalanan selama tujuh jam untuk sampai ke Desa Denge. Kemudian dari desa Denge Anda harus trekking selama 4 jam untuk sampai ke Desa ini.




Sedangkan dari Ruteng menuju Denge Anda harus melakukan perjalanan darat selama kurang lebih tiga jam.




Mengawali perjalanan Anda harus menuju Golo Lusang. Setelah itu Anda akan menemukan kawasan hutan lindung yang sangat indah.



sumber : @ayubardiyono via Instagram


Anda akan melewati desa Pong Nggeok. Dilanjutkan dengan menyeberangi jembatan Wae Mese. Lanjut ke desa Narang, Nanga Ramut, Dintor, Kombo (desa pemekaran dari Waerebo) dan berakhir di Desa Denge.




Setelah itu Anda pun harus trekking selama 4 jam menuju desa ini. Rasa lelah akan terbayar ketika Anda sampai di desa yang super eksotis ini.




Keindahannya membuat Desa ini mendapatkan berbagai penghargaan dari dunia. Selama tujuh jam perjalanan pun pemandangan tak pernah sama. Ada keindahan berbeda di setiap sudut jalannya.




Pemandangannya sangat luar biasa. Jadi ini adalah surga bagi Anda yang mencintai keindahan alam Indonesia.




Bisa merasakan kebudayaan asli masyarakat Wae Rebo merupakan kebanggaan tersendiri bagi Anda. Tempat yang meraih penghargaan dari Unesco sebagai konservasi warisan budaya ini merupakan salah satu refresentasi dari Indonesia.



sumber : @ignatiusgregory via Instagram


Di sini Anda dapat melihat alam yang indah, udara yang sejuk, warisan budaya yang terpelihara dan penduduk yang sangat ramah.




Ini adalah Indonesiaku dengan segala keindahan dan keunikannya. Pada abad ke 17 Indonesia merupakan penghasil kopi terbanyak di dunia.




Bahkan Indonesia merupakan salah satu negara yang berhasil menjadi penghasil biji kopi dengan kualitas terbaik. Salah satu kopi terbaik dapat Anda temukan di Desa Wae Rebo ini.




Kopi jenis robusta yang tumbuh diketinggian 1200 mdpl ini merupakan kopi enak yang harus Anda nikmati di Wae Rebo. Berada di Desa Wae Rebo dijamin akan menjadi kenangan tak terlupakan bagi Anda.



sumber : backpackerjakarta.com


Inilah Indonesia yang kaya akan hasil alamnya. Bijak dalam mengolah hasil akan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.




Dijuluki sebagai desa di atas awan, Wae Rebo seperti punya atmosfir yang membuat nyaman setiap pengunjung yang datang. Mendapat kesempatan melihat dan tinggal di Mbaru Niang, rumah tradisional Wae Rebo membuat Anda seperti tinggal di rumah sendiri.




Dengan pemandangan bebukitan dan hutan yang masih asri. Inilah Indonesia, ke manapun Anda pergi. Anda akan menemukan rumah untuk singgah.







Sekian dan Terima kasih sudah membaca tulisan Wae Rebo, Desa Terindah di Dunia ini Bikin Kamu Enggan Pulang. Semoga tulisan dari website wisata waw berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan share artikel Wae Rebo, Desa Terindah di Dunia ini Bikin Kamu Enggan Pulang tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/07/wae-rebo-desa-terindah-di-dunia-ini.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wae Rebo, Desa Terindah di Dunia ini Bikin Kamu Enggan Pulang"

Posting Komentar