Air Terjun Nyarai, Objek Wisata Ajaib dan Menakjubkan di Lubuk Alung Sumatera Barat

Air Terjun Nyarai, Objek Wisata Ajaib dan Menakjubkan di Lubuk Alung Sumatera Barat panduan terbaru di setiap tahun via website wisata waw. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul Air Terjun Nyarai, Objek Wisata Ajaib dan Menakjubkan di Lubuk Alung Sumatera Barat, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu mencari tempat liburan yang paling tepat.


Artikel ini untuk kamu pembaca setia website kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga konten Air Terjun Nyarai, Objek Wisata Ajaib dan Menakjubkan di Lubuk Alung Sumatera Barat terbaru ini ke media kalian. Supaya website wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Air Terjun Nyarai, Objek Wisata Ajaib dan Menakjubkan di Lubuk Alung Sumatera Barat di bawah ini yang sudah Wisata WAW ringkas.


Wisata Air Terjun Nyarai - Para petualang sejati itu tak pernah bosan dengan keajaiban alam. Apalagi Indonesia mempunyai keindahan alam yang tak terhitung jumlahnya. 


Dapat mengunjungi keindahan alam tersebut menjadi kepuasan yang luar biasa. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di setiap sudut Indonesia yang Anda kunjungi jauh meninggalkan cerita berkesan ketimbang Anda menghabiskan uang Anda keluar negeri.




Kali ini Anda akan melihat sebuah karya terindah yang disebut-sebut sebagai air terjun terindah di Indonesia yaitu air terjun Nyarai. 



a photo by @harivalzayukavia instagram


"Kampung nan jauh di mato" begitu lirik salah satu lagu daerah Minang tempat air terjun ini berada. Meski jauh ranah minang selalu bikin kangen. Dan air terjun yang akan Anda lihat ini pastinya akan selalu bikin kangen.




Air Terjun Nyarai terletak di Hutan Gamaran, Jorong Gamaran, Korong Salibutan, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. Kecamatan Lubuk Alung sendiri berada tak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau yaitu hanya berjarak 19 kilometer. Dari kota Pariaman hanya berjarak 30 menit.



a photo by @msalmanarfan via instagram


Pertama Anda harus datang ke Posko Nyarai yang ada di Lubuk Alung. Anda harus membayar sebesar Rp20.000,- untuk pendaftaran, biaya parkir serta pemandu wisata. 




Setiba di mulut hatan Gamaran butuh perjalanan tak singkat untuk menemukan air terjun yang menakjubkan ini. Anda harus melewati hutan dan sungai-sungai sekitar dua sampai tiga jam.



a photo by @husra_hannifah via instagram


Berbagai rintangan berupa jalan-jalan yang sempit dan batu-batu yang licin serta derasnya arus sungai menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang akan mengunjungi air terjun ini.




Rasa lelah dan capek terbayar sudah. Air terjun Nyarai benar-benar membuat siapa saja yang melihatnya merasa tak sabar menceburkan diri ke air jernih berwarna hijau tersebut. Sungai Nyarai yang dikelilingi batuan granit raksasa berupa tebing ini membentuk kolam atau lubuk dengan air kehijauan. Adem banget melihatnya. 




Di tempat ini Anda bisa melakukan aksi apa saja di tempat ini. Mulai berendam, berenang dan melompat di air yang sangat jernih dan segar. Rasanya bagai di surga, surga yang tersembunyi di hutan belantara. 


a photo by @antosuherianto via instagram


Berlama-lama di lokasi ini pastinya akan membuat betah. Anda juga dapat menaiki batu dan bergantungan di akar pohon kemudian melompat ke sungai. Benar-benar mengasyikkan.




Di tempat ini Anda dapat menangkap ikan yang banyak terdapat di sungai. Ikan tersebut dapat Anda jadikan santapan makanan siang yang akan menambah sensasi trekking Anda ke air terjun ini. Karena tak ada fasilitas apapun di sekitar air terjun ini, maka Anda harus melakukan persiapan yang matang. 




Mulai dari persiapan fisik karena perjalanan amat jauh dan persiapan bekal karena di tempat ini tak ada satupun penjual makanan kecuali ikan yang dapat Anda tangkap di Sungai.







Lubuk Alung dengan air terjun Nyarainya terbilang masih sepi pengunjung. Padahal air terjun ini sangat eksotik. Untuk itu mengunjungi tempat ini adalah sebuah keharusan bagi Anda para pencinta alam. Dan satu lagi, ketika Anda mengunjungi tempat ini jangan meninggalkan samapah yang akan merusak keajaiban alam yang dimiliki Lubuk Alung ini. 






Sekian dan Terima kasih telah membaca tulisan Air Terjun Nyarai, Objek Wisata Ajaib dan Menakjubkan di Lubuk Alung Sumatera Barat. Semoga tulisan dari website Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan share artikel Air Terjun Nyarai, Objek Wisata Ajaib dan Menakjubkan di Lubuk Alung Sumatera Barat tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/01/air-terjun-nyarai-objek-wisata-ajaib.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Air Terjun Nyarai, Objek Wisata Ajaib dan Menakjubkan di Lubuk Alung Sumatera Barat"

Posting Komentar