Wisata Pasir Busung, Lokasi Wisata Paling Hits di Bintan Kepri

Wisata Pasir Busung, Lokasi Wisata Paling Hits di Bintan Kepri Ringkasan terupdate di setiap tahun pada situs wisata waw. Rekomendasi konten yang terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul Wisata Pasir Busung, Lokasi Wisata Paling Hits di Bintan Kepri, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu menemukan tempat berwisata yang paling tepat.


Artikel ini untuk anda pembaca setia blog kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga artikel Wisata Pasir Busung, Lokasi Wisata Paling Hits di Bintan Kepri terupdate ini ke media kalian. Supaya blog wisata waw yang membahas seputar tempat berwisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Wisata Pasir Busung, Lokasi Wisata Paling Hits di Bintan Kepri di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.



Wisata Bintan - Bagi Anda yang masih bingung untuk memilih lokasi wisata di daerah mana yang harusAnda datangi pada hari libur. Maka pulau Bintan dapat menjadi pilihantepat bagi Anda yang ingin menemukan tempat-tempat baru yang begitu unik, indah dan berbeda.


sumber : @diantikapoppyharun via Instagram


Selain terkenal dengan keindahan pantainya seperti pantai Lagoi dan Trikora. Pulau Bintan memiliki tempat-tempat lainnya yang menawarkan pemandangan yang amat menakjubkan. Tek heran salah satu pulau terbesar di propinsi Kepulauan Riau ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri.




Lokasi gurun pasir berbukit yang berada di desa Busung kecamatan Sri Koala Lobam ini saat ini menjadi salah satu objek wisata yang dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sejak menjadi menjadi viral di dunia maya, tempat ini selalu saja ramai dikunjungi para wisatawan.




Pesona keelokannya yang jarang kita temukan di tempat lainnya di Indonesia. Membuatnya menjadi salah satu tempat wajib yang dikunjungi di Bintand. Daya tarik tak kalah dengan objek wisata lainnya di Bintan. Tempat wisata yang terbilang baru hits ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. 




Keindahannya begitu memanjakan mata Anda. Selain indah pengunjung juga dimanjakan gurun pasir berbukit yang terbentuk oleh bekas tambang pasir pada masa yang lalu. Ada banyak hal menarik yang dapat Anda lakukan di tempat ini, mulai dari sekedar berfoto ataupun bermain di tengah gurun berbukit ini.




Keindahan Pasir Busung


sumber : @muchtarclk via Instagram


1. Bukit-bukit kecil begitu luas



Di lokasi wisata ini amat terasa asyik untuk liburan. Waktu yang berjalan begitu terasa cepat. Nah salah satu keindahan terbesar yang dimiliki oleh pasir busung adalah bukit-bukit kecil yang teramat luas.




2. Bukit yang agak Besar



Bak di gunung pasir di tempat ini juga terdapat dua buah bukit yang agak besar. Untuk mendaki bukit ini Anda harus melakukan usaha yang agak keras. Gundukan pasir berkerikil kecil terasa begitu curam untuk di daki, jadi Anda harus hati-hati.




3. Keindahan Sunset



Hal menarik lainnya adalah sunset yang begitu sempurna jika dipandang dari tempat ini. Suasana syahdu begitu terasa kala senja menyapa Anda. Sebuah karunia Tuhan yang harus selalu kita syukuri.




4. Adanya Unta dan kuda



Wah ini yang paling unik, di tempat ini Anda bisa berfoto dengan seekor unta. Hewan yang berasal dari Timur Tengah. Unta tersebut sangat menarik untuk dijadikan latar belakang foto Anda di tempat ini.




Unta yang dimaksud bukanlah unta sungguhan melainkan hanya sebuah patung kayu yang amat menyerupai unta. Kalau foto tersebut Anda pajang di sosial media pasti ada yang menduga bahwa itu adalah unta sungguhan.




Patung Unta tersebut membuat aktivitas Anda di tempat ini menjadi lebih seru. Kayaknya cuma di Bintan yang ada tempat wisata unik ini. Walau hanya terbentuk dari bekas galian tambang Bauksit yang hasilnya di ekspor ke luar negeri pada masa lalu. Selain itu di tempat ini juga ada patung kuda yang tak kalah menariknya untuk dijadikan spot foto.




5. Surga Bagi Fotografer



Melihat foto-foto di instagram pastinya ada yang menebak bahwa Anda sedang berada di Afrika atau Timur Tengah. Hal inilah yang menarik para fotografer untuk mengambil enggel terbaik di tempat yang dikelilingi pepohonan hijau dan semak belukar ini.




Ternyata daerah yang bekas lokasi tambang pasir ini, menurut para fotografer menyisakan gundukan pasir yang sangat eksotik. Dan akibat air hujan yang jatuh dan mengalir di padang pasir ini, akhirnya terbentuk garis relief yang menambah keindahannya.




6. Pasirnya Warna Warni
Ketika Anda berada di tempat ini coba Anda perhatikan warna pasirnya. Tak hanya kuning atau cokelat saja, ada juga warnanya yang pink bahkan memiliki warna keunguan. 





Penyebabnya karena adanya zat bauksit yang masih terkandung di pasir ini.  Hal itu akan membuat Anda lebih terkagum-kagum lagi melihat pesona indah tempat ini. 



sumber : @emifitriyani04 via Instagram


Lokasi Wisata Pasir Busung



Objek Wisata ini terletak di Jalan Tanjung Pinang Bintan tepatnya berada di desa Busung, kecamatan Sri Koala Lobam, provinsi Kepulauan Riau. Dari kota Tanjung Pinang lokasi wisata ini berjarak sekitar 47 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam.




Fasilitas Pasir Busung



Bagi Anda yang ingin ke tempat ini, harap mempersiapkan diri secara maksimal. Karena di tempat ini belum ada pedagang makanan dan minuman. Selain itu bagi Anda yang tak sanggup panas sebaiknya membawa payung dari rumah.




Tiket Masuk Pasir Busung



Untuk memasuki lokasi wisata yang super unik dan indah ini Anda tak dikenakan biaya masuk. Hanya saja Anda harus membayar parkir ke pada warga desa setempat dengan kisaran Rp3.000. Itupun kadang ada, kadang tidak, tergantung hari kehadiran Anda. Biasanya Anda dapat memarkir kendaraan Anda di pinggir jalan tanpa membayar biaya parkir.




Tips Bagi Anda yang berkunjung ke Pasir Busung



Bagi Anda yang ingin berwisata ke tempat ini persiapkanlah diri Anda dengan matang. Bawalah minuman sebagai bekal jika Anda kehausan. Waktu terbaik untuk mendapatkan keindahan maksimal di tempat ini adalah saat matahari terik atau tengah hari. 







Sekian dan Terima kasih sudah membaca artikel Wisata Pasir Busung, Lokasi Wisata Paling Hits di Bintan Kepri. Semoga artikel dari situs Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berwisata. Silakan share tulisan Wisata Pasir Busung, Lokasi Wisata Paling Hits di Bintan Kepri tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/03/wisata-pasir-busung-lokasi-wisata.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Pasir Busung, Lokasi Wisata Paling Hits di Bintan Kepri"

Posting Komentar