Wow ! Inilah 7 Surga Tempat Wisata Di Bombana

Wow ! Inilah 7 Surga Tempat Wisata Di Bombana Referensi terbaru di 2017 di website WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul Wow ! Inilah 7 Surga Tempat Wisata Di Bombana, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu menemukan tempat liburan yang paling tepat.


Tulisan ini untuk anda pembaca setia blog kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk bagikan juga ringkasan Wow ! Inilah 7 Surga Tempat Wisata Di Bombana terbaru ini ke media kalian. Agar blog WisawataWAW yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Wow ! Inilah 7 Surga Tempat Wisata Di Bombana di bawah ini yang sudah wisata waw ringkas.



Tempat Wisata di Bombana - Berbicara keindahan alam ataupun pesona wisata di Sulawesi Tenggara memang tak pernah ada habisnya. Banyak keindahan alam yang begitu memukau yang dapat kita temui di daerah ini.




Salah satu kabupaten yang memiliki pesona wisata yang sangat indah adalah kabupaten Bombana. Menapaki kaki di kabupaten ini Anda akan melihat keindahan yang tak biasa. Sebuah pesona wisata yang sangat memanjakan mata.


Kali ini Bang Mamad akan pilihkan 7 tempat terbaik yang sangat layak Anda kunjungi di Bombana. Tempat-tempat tersebut dijamin akan membuat liburan Anda menjadi semakin menarik.


1. Pulau Sagori yang Mempesona



sumber : @wahyuigo via Instagram
Bisa dibilang inilah magnet yang dimiliki Bombana. Sebuah pulau yang memiliki keindahan alam yang begitu menakjubkan. Karang yang menakjubkan dengan bentuk atoll karang (cincin karang) yang sangat luas.


Garis pantainya panjang melengkung berpasir putih sangat indah dengan gradasi birunya laut. Inilah salah satu pulau yang menjadi favorit kunjungan turis lokal maupun mancanegara.


Selain keindahan pantainya, hutan di pulau ini dengan daya pikat pepohonan cemara yang besar dan pemandangan pegunungan Kabaena juga merupakan view yang amat menarik.


Pulau Sagori terletak di Kecamatan Kabaena barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Dari pelabuhan Sikeli Anda dapat menyeberang dengan perahu katinting dengan waktu tempuh selama 20 menit.



2. Keajaiban Goa Batu Buri



sumber : www.nonahikaru.com
Keindahan lainnya adalah pesona Goa Batu Buri yang memiliki keunikan tersendiri. Gua yang gelap ini memiliki bebatuan indah dan bentuk unik stalaktit dan stalakmitnya. Pesona keindahan gua yang terletak di Desa Lengora, Kabaena barat, Sulawesi Tenggara.




Selain keindahannya didalam gua ini juga terdapat lukisan berupa gambar yang diyakini dibuat dizaman pra sejarah. Gua ini konon merupakan tempat Ratu Indaulu pertama kali bermukin sebelum membangun istana kerajaan di Tangkeno-Lengora.


3. Desa Wisata Tangkeno



sumber : @anggun_abubakar via Instagram
Salah satu icon pariwisata Bombana adalah desa yang dijuluki negeri di atas awan bernama Desa Tangkeno. Kekayaan sejarah dan keindahan alam serta keragaman budaya membuat siapa saja yang menginjakkan kaki ke daerah ini terkagum akan pesonanya.




Daerah yan berada dalam kecamatan Kabaena Tengah ini merupakan salah satu keindahan lainnya selain wisata bahari di Bombana. Sebuah pilihan wisata yang menawarkan pesona alam dengan suasana amat sejuk.


4. Eksotisme Hutan Bakau Pulau Kabaena




sumber : forumtataruang.blogspot.com
Satu pesona keindahan alam lainnya yang dapat Anda temui di Bombana adalah pesona keindahan hutan Bakau Pulau Kabaena. Kawasan hijau yang membentang luas di Mangrove Center Bombana adalah salah satu pilihan lainnya untuk mengisi waktu libur.


Berada di kawasan ini, Anda akan melihat betapa indahnya matahari tenggelam di ufuk barat. Hembusan angin di bawah pepohonan hijau mangrove akan memberikan suasana yang sangar menenangkan jiwa.



5. Keindahan Air Terjun Lameroro



Air terjun Lameroro sangat patut Anda jadikan pilihan wisata di Bombana. Air terjun ini berada di tengah hutan sejuk dan aliran sungai yang cukup deras. Dengan akses yang tak cukup sulit maka air terjun ini sangat layak Anda kunjungi.


6. Pesona Pulau Motaha



sumber: www.panoramio.com
Tak kalah dengan pulau Sagori, Pulau Motaha yang terletak di Kabaena juga memiliki keindahan yang tak kalah indah. Keindahan pulau ini adalah di tengah pulaunya terdapat sebuah danau yang bernama danau penyu.




Danau tersebut ukurannya kecil dan dikelilingi batu karang. Keindahan alam di Pulau ini akan memberikan ketenangan yang sangat dalam bagi Anda. Sebuah pulau indah yang sayang untuk Anda lewatkan di Bombana.


7. Berenang di Pulau Mutiara



Sumber : travel.detik.com
Keindahan lainnya adalah berenang di Indahnya alam Pulau Mutiara Malangke. Pulau ini terletak di sebelah Tenggara pelabuhan Kasipute. Pulau Malangke merupakan perpaduan pasir putih yang halus dengan gradasi laut yang indah.


Pulau Mutiara ini terdiri dari 4 pulau kecil yang dikelilingnya. Keindahan pulau ini menjadi magnet yang sangat menarik wisatawan pada akhir pekan. Suasana relaks akan Anda rasakan di pulau Mutiara ini.

Itulah tujuh tempat yang sangat indah dan menarik untuk Anda kunjungi. Sebuah pesona alam yang benar-benar akan memberikan pengalaman sisi lain dari tanah Sulawesi. Sangat cocok untuk Anda jadikan tujuan wisata Anda. Baca juga Wow Inilah Tempat Wisata di Pulau Buton yang Indah Bak Surga.






Sekian dan Terima kasih sudah membaca artikel Wow ! Inilah 7 Surga Tempat Wisata Di Bombana. Semoga artikel dari website wisata waw berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan bagikan artikel Wow ! Inilah 7 Surga Tempat Wisata Di Bombana tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/05/wow-inilah-7-surga-tempat-wisata-di.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wow ! Inilah 7 Surga Tempat Wisata Di Bombana"

Posting Komentar