Wow Inilah Tempat Wisata di Pulau Buton yang Indah Bak Surga

Wow Inilah Tempat Wisata di Pulau Buton yang Indah Bak Surga panduan terbaru di setiap tahun di website WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul Wow Inilah Tempat Wisata di Pulau Buton yang Indah Bak Surga, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu mencari tempat liburan yang paling tepat.


Artikel ini untuk anda pengunjung setia website kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk bagikan juga artikel Wow Inilah Tempat Wisata di Pulau Buton yang Indah Bak Surga terbaru ini ke media kalian. Agar website WisawataWAW yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Wow Inilah Tempat Wisata di Pulau Buton yang Indah Bak Surga di bawah ini yang sudah WisawataWAW rangkum.



Tempat Wisata di Buton - Buton merupakan salah satu wilayah di Sulawesi Tenggara yang memiliki keindahan yang begitu memukau. Pulau ini merupakan wilayah beberapa kabupaten yang memiliki pesona alam dan budaya yang mengagumkan.




Buton juga merupakan salah satu dari sekian banyak keindahan alam di Indonesia. Pulau indah dengan memiliki banyak garis pantai putih lembut berpadu dengan ombak bersaut menyapa.




Tak hanya soal keindahan bahari, tapi di Buton Anda akan banyak menemukan pesona keindahan alam lainnya seperti padang savana, bukit-bukit, dan air terjun. Buton juga kaya akan warisan kuliner dan budaya yang memukau.




Rasanya sulit move on bagi Anda yang sudah berkunjung ke pulau ini. Ada banyak hal yang membuat Anda tercengang dan membuat betah berlama-lama di pulau ini.




Apa saja keindahan yang ada di pulau yang termasuk ke wilayah Kabupaten Buton, Kota Baubau, dan Kabupaten Buton Selatan ini. Kali ini Bang Mamad akan pilihkan beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi di pulau penghasil aspal terbesar ini.






1. Setapak Pantai Surga yang Bernama Nirwana



sumber : @mytrip_myadvntr via Instagram


Pantai Nirwana, dari namanya saja kita akan tahu betapa indahnya pantai ini. Pantai Nirwana merupakan pantai yang ideal dan terbaik untuk menikmati keajaiban laut yang begitu memukau.








Pantai ini sangat indah dengan gradasi air laut bak kristal. Keindahan bawah lautnya juga tak kalah ajaibnya. Tempat yang sangat cocok untuk aktivitas snorkeling dan diving maupun berenang.






Tebing-tebing yang mengelilingi pantai  ini membuat yang datang ke pantai ini menjadi terkagum-kagum. Keindahan pantai ini benar-benar bak surga yang menyejukkan hati.





sumber : @richo_kyle via Instagram


Fasilitaspun terbilang sangat lengkap. Objek wisata andalan yang terletak di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, Bau-Bau  ini memiliki sejumlah fasilitas seperti jembatan kayu yang dijadikan dermaga, pondokan, restoran hingga penginapan berkelas.






Pesona pantai ini sangat sayang rasanya untuk tidak dijadikan destinasi pertama Anda di pulau Buton. Sebuah keindahan yang akan mendamaikan hati dan pikiran Anda.








2. Sekeping Surga Berupa Pulau Liwutongkidi



sumber : KSMTour.com


Selanjutnya adalah berpetualang ke sebuah pulau mungil tak berpenghuni yang indah bagaikan surga. Pulau ini memiliki luas sekitar 1000 meter persegi dengan pesona yang begitu memukau dan serasa di pulau pribadi.




Pasir putih yang bersatu dengan deburan halus ombak yang menyapu bibir pantai serta hijaunya pepohonan di pulau ini membuat berada di pulau ini menjadi sebuah kenikmatan yang begitu berharga.




Selain keindahan pantai dan daratannya, alam bawah laut pulau ini juga amat menakjubkan. Warna-warni karang dan ikan di lokasi ini membuat menyelam terasa begitu mengasyikkan.




Bagi Anda yang ingin mengunjungi pulau ini. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menyeberang ke pulau ini dari kota Baubau. Transportasi yang digunakan biasanya speed boat yang memiliki kapasitas terbatas.




Bagi Anda yang ingin menikmati pulau ini lebih lama, camping di pulau ini tentunya merupakan aktivitas yang sangat menarik. Sayang rasanya jika Anda melewatkan pulau cantik ini jika berkunjung ke Buton.








3. Sebening Air Surga, Air Terjun Kalata







sumber : @hao_noah via Instagram


Mengunjungi air terjun Kalata merupakan hal yang sangat menarik bagi petualangan Anda selanjutnya. Air terjun ini keindahan dan konturnya berbeda dengan air terjun lainnya di Indonesia.




Bentuknya yang seperti kolam dengan dinding tebing bebatuan tinggi membuat air terjun ini sangat menarik untuk aktivitas cliff jumping.




Di lokasi air terjun ini Anda dapat berenang dan mengapung menikmati hijaunya alam sekeliling air terjun ini. Pesona keindahan air terjun ini merupakan sebuah tempat terbaik untuk menjadi jalur petualangan Anda.




Air terjun ini terletak di Desa Wolowa Baru, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton. Untuk ke lokasi ini Anda sebaiknya menggunakan motor trail ataupun mobil off road.




Jika menggunakan mobil maka Anda harus berjalan kaki selama sekitar 10 menit untuk sampai ke lokasi air terjun ini. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke lokasi air terjun yang super eksotis ini, maka Anda harus melakukan persiapan yang matang.




Di lokasi air terjun ini, Anda tidak akan menemukan fasilitas yang Anda harapkan. Walau begitu, keindahan air terjun ini dapat mengobati segala lelah dan persiapan yang Anda lakukan.








4. Pantai Bahari, Surganya Buton Selatan





sumber : @mtma_buton via Instagram


Inilah salah satu keindahan alam yang ada di Kabupaten Buton Selatan. Sebuah pantai bernama pantai Bahari yang sangat asri dan bersih. Sebelum sampai ke lokasi ini, Anda dapat singgah sebentar di bukit indah yang memiliki savana dan view menakjubkan.








Puas menikmati keindahan alam di savana tersebut, sekitar 1 kilometer perjalanan Anda akan menemukan pantai indah bernama pantai Bahari. Pantai ini dinamakan Bahari karena terletak di Desa Bahari, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan.






Penduduk di sekitar pantai Bahari ini sangat ramah dan siap menyambut kedatangan Anda. Hal tersebut adalah salah satu yang membuat Anda bahagia di tempat ini.






Sesampai di pantai Bahari Anda akan menyaksikan pasir putih yang memanjang dan jejeran tebing di sebelah kiri membuat pantai Bahari ini terlihat lebih eksotis.






Menariknya ombak yang tak begitu besar membuat berenang menjadi menarik. Untuk lebih seru Anda dapat menggunakan kano di pantai yang cantik ini. Sebuah kenikmatan yang tak tergambarkan pesonanya.








5. Pesona Keindahan Pantai Koguna yang Menyejukkan



sumber : android.caradaftar.web.id


Inilah pantai yang menjadi andalan Kabupaten Buton. Sebuah pantai yang menawarkan suasana dan view yang mempesona. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki pasir putih yang halus dan lautan dangkal yang sangat cocok untuk berenang.




Airnya yang bersih, pemandangan laut yang luas dan sepoi-sepoi angin laut membuat berada di pantai ini terasa begitu relaks. Pantai ini berada sekitar 40 kilometer dari pusat kota Baubau. Tepatnya berada di Desa Mopaanu, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton.




Di tempat ini tersedia fasilitas yang dapat membuat Anda bermanja-manja. Tersedia berbagai warung makan, toilet, resort dan sederet fasilitas lainnya yang membuat nyaman tentunya.








6. Eksotisme Air Terjun Kandawu Ndawuna



sumber : instarix.com


Salah satu pesona keindahan lainnya adalah mengunjungi air terjun Kandawu Ndawuna. Air terjun yang memiliki pesona cantik dan kontur  yang juga berbeda. Keindahan alam yang sejuk dan segar untuk dijadikan pemandian.








Air terjun Kandawu Ndawuna terletak di Desa Wakuli Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton. Berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat kota Baubau.





7. Kekohohan Benteng Keraton Wolio Buton





sumber : @faldin_rinaldin via Instagram
Sepertinya inilah salah satu tempat yang sangat sayang Anda lewatkan di Buton. Sebuah tempat yang mendunia terletak di kelurahan Melai, Kecamatan Murhum, Kota Bau-Bau.


Benteng yang dinobatkan sebagai benteng terluas di dunia pada tahun 2006 silam ini memiliki pemandangan yang begitu indah. Dari tempat yang begitu kokoh ini Anda dapat memandangi betapa indahnya kota Baubau dan hamparan laut luas yang menyejukkan hati.





8. Petualangan Ke Gua Lakasa





sumber : travel.kompas.com
Boleh dibilang inilah gua ajaib yang berada di Pulau Buton. Sebuah gua bak kristal dan terdapat kolam biru di dalamnya. Gua ini merupakan keajaiban alam yang dimiliki Baubau.


Gua ini terletak di kelurahan Sulaa, kecamatan Betoambari, Kota Bau-Bau. Tak sulit untuk dijangkau membuat mengunjungi gua ini menjadi salah satu aktivitas yang wajib dan sangat menarik di Baubau.


Untuk ke gua ini, Anda jangan lupa untuk membawa senter karena di dalam gua ini sangat gelap. Di dalam gua Anda dapat berenang di lokasi kolam yang memiliki air biru jernih. Berenang di dalam gua Lakasa merupakan sebuah pengalaman dan perjalanan yang tak akan terlupakan.





9. Mengeksplor Kekayaan Hutan Tambusango


sumber : surgalambusango.blogspot.co.id
Hutan Tambusango merupakan salah satu hutan yang sangat populer bagi wisatawan dari luar negeri tapi tidak untuk wisatawan lokal. Padahal hutan ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa.






Beragam jenis satwa dan flora di hutan ini akan memberikan pemandangan menarik bagi petualangan Anda. Di hutan ini Anda dapat menemukan berbagai jenis satwa endemik seperti burung julang, kuskus, anoa, monyet ochreata brunescens dan tarsius.


Pepohonan yang menjulang dan hijau membuat suasana di hutan ini terasa begitu sejuk. Dengan luas sekitar 65.000,- hektare, hutan ini merupakan salah satu pesona alam yang komplit di Buton.


Menjelajahi hutan ini Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kota Baubau. Lokasi pintu masuknya berada di Desa Lambusango, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton.


Di lokasi hutan ini telah tersedia jalan setapak yang dipersiapkan bagi Anda yang ingin trekking. Walau begitu sebaiknya Anda menyewa guide karena di hutan ini sangat minim petunjuk arah.





10. Menikmati Keindahan Malam di Pantai Kamali


sumber : beacbaubau.blogspot.co.id
Salah satu pusat keramaian dan jajanan di Baubau adalah pantai Kamali. Pusat jajanan ini mirip dengan pantai Losari ini merupakan surga bagi perjalanan wisata Anda.





Sejuknya angin laut di malam hari dan kerlipan lampu kota membuat tempat ini terasa begitu indah. Pantai ini terletak di kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Bau-Bau.


Itulah surga di Buton, Pulau ini tak kalah indahnya dengan Wakatobi ataupun pulau wisata lainnya di Sulawesi. Sebuah surga karunia Tuhan yang patut kita syukuri. Baca juga Wow Inilah Tempat Wisata di Kendari dan Sekitarnya yang Paling Keren.





Sekian dan Terima kasih telah membaca ringkasan Wow Inilah Tempat Wisata di Pulau Buton yang Indah Bak Surga. Semoga ringkasan dari website WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan bagikan tulisan Wow Inilah Tempat Wisata di Pulau Buton yang Indah Bak Surga tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/05/wow-inilah-tempat-wisata-di-pulau-buton.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wow Inilah Tempat Wisata di Pulau Buton yang Indah Bak Surga"

Posting Komentar