Air Terjun Waimarang Sumba Timur, Tempat Wisata di NTT yang Lagi Hits

Air Terjun Waimarang Sumba Timur, Tempat Wisata di NTT yang Lagi Hits Ringkasan terbaru di setiap tahun pada web wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul Air Terjun Waimarang Sumba Timur, Tempat Wisata di NTT yang Lagi Hits, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu menemukan tempat liburan yang paling pas.


Artikel ini untuk kamu pengunjung setia blog kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga artikel Air Terjun Waimarang Sumba Timur, Tempat Wisata di NTT yang Lagi Hits terbaru ini ke media kalian. Supaya blog wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Air Terjun Waimarang Sumba Timur, Tempat Wisata di NTT yang Lagi Hits di bawah ini yang sudah wisata waw ringkas.



Wisata NTT - Pesona wilayah timur Indonesia memang tak usah diragukan lagi. Setiap tapak langkah yang kita tempuh di wilayah ini merupakan sebuah perjalanan wisata yang meninggalkan sebuah kesan amat indah.



sumber : @tukangbajalang via Instagram


Tak hanya pantai yang memukau, di wilayah ini terdapat objek wisata lain yang sangat menarik. Salah satunya pesona air terjun yang begitu khas dan menyejukkan mata. Perjalanan menuju air terjun di Indonesia, sangat sering Anda melewati perjalanan yang panjang dan tak mudah.




Salah satunya adalah perjalanan menuju Air Terjun Waimarang yang terletak di Sumba Timur, NTT. Ada banyak air terjun yang berada di NTT, namun inilah salah satu air terjun yang amat mempesona dan sangat pantas dijadikan tujuan wisata Anda.




Keindahan Air terjun Waimarang



Tak dipungkiri lagi Anda akan menemukan sesuatu yang amat indah dan mengagumkan ketika sampai di lokasi air terjun ini. Adapun beberapa keindahan air terjun Waimarang adalah sebagai berikut.




1. Kolam Pemandian



Keindahan air terjun ini terletak pada sebuah kolam pemandian alami yang sangat indah. Meski tak luas, kolam ini akan dapat membuat Anda akan merasakan suasana santai yang begitu menenangkan. Kolam ini merupakan tempat yang pas bagi Anda yang ingin berenang.




2. Air berwarna hijau tosca



Nah, salah satu keindahan air terjun di daerah timur adalah warna airnya yang hijau tosca dan jernih. Begitupun di tempat ini, airnya sangat indah dengan warna hijau tosca memberikan efek keindahan tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya.




3. Tebing Batu yang Mengelilinginya



Air terjun Waimarang dikelilingi tebing batu yang amat tinggi yang menambah pesona keindahannya. Dari atas tebing batu ini Anda dapat melakukan hal menarik yaitu cliff jumping. Tapi Anda harus hati-hati karena bebatuannya amat licin. 




4. Hutan yang sejuk



Kondisi di sekitar air terjun ini sangatlah indah, hutan hijau nan mengelilinginya membuatnya terlihat begitu sempurna. Pepohonan menjulang berpadu indah dengan kicauan burung nan menambah kesyahduan ketika berada di tempat ini.




5. Cahaya Matahari



sumber : @dearriny_putri via Instagram


Ketika siang hari Anda akan melihat betapa indahnya bias cahaya yang masuk ke tempat ini. Sangat indah dan menambah keeksotiasan air terjun setinggi 2 meter ini. Cahaya tersebut muncul menembus pepohonan yang menutupi air terjun ini.




Fasilitas di Air Terjun Waimarang



Perjalanan wisata memang indah jika juga dilengkapi fasilitas yang lengkap. Walau begitu kadang-kadang di beberapa objek wisata alam, fasilitas yang tersedia kadang sangat minim bahkan tidak ada. Begitu pula di air terjun Waimarang. 




Di tempat ini Anda tak akan menemukan fasilitas apapun. Jadi jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini persiapkan diri dengan baik agar perjalanan wisata Anda ke tempat ini menjadi indah. Siapkan bekal makanan dan minuman sebagai sumber energi Anda melewati jalanan panjang menuju lokasi ini.




Tiket Masuk Air Terjun Waimarang



Air terjun ini masih sangat alami dan berada jauh dari perkampungan. Karena itu untuk memasuki tempat ini Anda tak dikenakan biaya apapun. Hanya saja, untuk ke tempat ini Anda harus memiliki energi yang cukup dan harus siap berlelah-lelah.




Lokasi air terjun Waimarang



sumber : @nathanwira via Instagram


Air terjun ini terletak di daerah Melolo, tepatnya air terjun ini masuk dalam wilayah adminstratif Desa Watu Hadang, Kecamatan Umalulu, Sumba Timur. Untuk menuju air terjun ini memang tak mudah. 




Dari ibukota kabupaten Sumba Timur yaitu Kota Waingapu Anda harus melanjutkan perjalanan dengan kendaraan roda dua atau roda empat dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dengan jarak sekitar 83 kilometer.




Selanjutnya Anda akan menemukan jalan tanah sempit beberapa kilometer dilanjutkan lewat jalan kecil yang hanya bisa diakses oleh sepeda motor. Kemudian Anda harus memarkir kendaraan dan trakking menuruni bukit yang amat terjal.




Rasa lelah Anda akan terbayar ketika melihat pesona keindahan alam air terjun ini. Segala rasa lelah dan penat berubah menjadi suasana tentram ketika melihat air terjun ini.




Bagi Anda yang ingin ke tempat ini, jangan pernah rusak keindahannya dengan mengotorinya dengan sampah serta membuat coretan di tebing bebatuannya. Hal tersebut sangat tercela dan merusak pemandangan.







Sekian dan Terima kasih telah membaca artikel Air Terjun Waimarang Sumba Timur, Tempat Wisata di NTT yang Lagi Hits. Semoga artikel dari web wisata waw berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan bagikan artikel Air Terjun Waimarang Sumba Timur, Tempat Wisata di NTT yang Lagi Hits tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/04/air-terjun-waimarang-sumba-timur-tempat.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Air Terjun Waimarang Sumba Timur, Tempat Wisata di NTT yang Lagi Hits"

Posting Komentar