5 Tempat Wisata di Padang Lawas dan Padang Lawas Utara yang Populer

5 Tempat Wisata di Padang Lawas dan Padang Lawas Utara yang Populer Acuan terbaru di 2018 di situs WisawataWAW. Rekomendasi konten lengkap terbaik untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 5 Tempat Wisata di Padang Lawas dan Padang Lawas Utara yang Populer, semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu mencari tempat liburan yang paling populer.


Konten ini untuk anda pengunjung setia blog kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk bagikan juga postingan 5 Tempat Wisata di Padang Lawas dan Padang Lawas Utara yang Populer terbaru ini ke media kalian. Supaya blog WisawataWAW yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 5 Tempat Wisata di Padang Lawas dan Padang Lawas Utara yang Populer di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.



Wisata Padang Lawas Sumut - Padang Lawas dan Padang Lawas Utara merupakan salah satu daerah yang mungkin tak banyak yang tahu keindahan alamnya. Padahal dua kabupaten yang berdampingan ini juga memiliki beberapa potensi wisata yang sangat menarik.




Daerah ini dulunya merupakan satu wilayah kabupaten yang kemudian dimekarkan. Beragam potensi dimiliki oleh Kabupaten Padang Lawas dan Padang Lawas Utara. Mulai dari hasil pertanian, tambang dan perikanan. Selain itu daerah ini memiliki keindahan alam dan keunikan budaya yang sangat layak untuk dijadikan destinasi wisata.




Apa saja tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Padang Lawas dan Padang Lawas Utara. Berikut ini ulasannya untuk Anda.





1. Danau Tao Padang Lawas Utara





Salah satu keindahan yang sayang untuk dilewatkan adalah pesona Danau Tao. Danau ini kerap disandingkan pesonanya dengan Ranukumbolo yang ada di gunung Semeru. Danau ini dikelilingi bukit-bukit yang ditumbuhi pepohonan dan rerumputan hijau.


Pesona danau ini akan begitu terasa ketika Anda menyaksikan matahari terbit di kala pagi menyapa. Cahaya kuning keemasan memancar di permukaan air memberikan ketenangan tersendiri. Anda juga dapat menikmati pemandangan aktivitas penggembala kerbau dan sapi yang menuntun ternaknya mencari makan di pinggir danau Tao.


Danau Tao merupakan potret keindahan alam yang begitu khas. Eksotisme alam desa akan membuat Anda yang datang ke tempat ini merasa begitu nyaman. Danau Tao terletak di desa Batang Onang, Kecamatan Pasar Matanggor, Padang Lawas Utara.


Untuk memasuki lokasi wisata ini, Anda tidak dikenakan biaya masuk karena belum adanya pengelola tempat ini. Anda hanya diharuskan membayar parkir kendaraan Anda di lahan warga yang tak jauh dari Danau Tao ini. 


Untuk kendaraan roda dua Anda akan dikenakan biaya Rp5.000,- dan kendaraan roda empat Rp20.000,-. Pesona danau Tao layak menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Baik Anda yang gemar foto, berenang, menaiki rakit, perahu ataupun camping di sekitar danau yang super eksotis ini.



2. Pemandian Aek Siraisan



sumber : padanglawaskab.go.id
Salah satu pemandian yang memiliki suasana yang amat alami dan indah adalah Pemandian Aek Siraisan. Jernihnya air sungai yang dikelilingi bebukitan nan hijau membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Padang Lawas. Pemandian alami nan eksotis Aek Siraisan terletak di Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas.


3. Pemandian Aek Milas di Paringgonan





Tak kalah indahnya dengan Pemandian Aek Siraisan, Padang Lawas juga memiliki Pemandian Aek Milas. Pemandian ini merupakan kolam renang air panas buatan  yang sangat ramai dikunjungi wisatawan. Tak hanya menyehatkan, pemandian ini juga memiliki view yang mempesona.


Berada di atas bukit kecil di antara pepohonan karet menghijau membuatnya tampak begitu cantik. Panorama yang sulit kita temui di tempat lainnya. Pemandian ini terletak di Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas.


4. Danau Gayambang



sumber : utamanews.com
Salah satu panorama alam gratis namun sangat indah adalah pesona Danau Gayambang. Sama dengan danau lainnya di Indonesia, danau ini begitu memberikan suasana yang menenangkan. Danau ini memiliki luas 35 hektare ini memiliki pemandangan hijau yang amat mengagumkan.




Danau Gayambang dikelilingi pepohonan yang tumbuh menjulang dengan kondisi air yang sangat jernih. Hal menarik yang dilakukan di tempat ini ialah memancing, berperahu, berfoto atau bersantai menikmati keindahan danau yang begitu menyejukkan mata.


Danau Gayambang terletak di Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas. Untuk masuk ke danau ini Anda tak perlu mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Persiapkan bekal sebelum Anda mengunjungi danau ini karena di tempat ini tak ada penjual makanan.


5. Candi Bahal


sumber : @asrultanjung.1990 via Instagram
Salah satu bangunan bersejarah yang dapat Anda kunjungi adalah Candi Bahal. Candi ini merupakan salah satu situs percandian Budha yang terletak di Desa Bahal, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas. Bangunan bersejarah ini harus menjadi persinggahan Anda di Padang Lawas.






Sekian dan Terima kasih sudah membaca ringkasan 5 Tempat Wisata di Padang Lawas dan Padang Lawas Utara yang Populer. Semoga ringkasan dari situs Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan bagikan ulasan 5 Tempat Wisata di Padang Lawas dan Padang Lawas Utara yang Populer tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/07/5-tempat-wisata-di-padang-lawas-dan.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Tempat Wisata di Padang Lawas dan Padang Lawas Utara yang Populer"

Posting Komentar