12 Tempat Wisata di Liwa Lampung Barat yang Paling Menarik Dikunjungi

12 Tempat Wisata di Liwa Lampung Barat yang Paling Menarik Dikunjungi Acuan terbaru di 2018 di web wisata waw. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 12 Tempat Wisata di Liwa Lampung Barat yang Paling Menarik Dikunjungi, semoga dengan adanya konten ini bisa membantu menemukan tempat berwisata yang paling tepat.


Konten ini untuk kamu pengunjung setia website kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga postingan 12 Tempat Wisata di Liwa Lampung Barat yang Paling Menarik Dikunjungi terbaru ini ke media kalian. Agar website wisata waw yang membahas seputar tempat berwisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 12 Tempat Wisata di Liwa Lampung Barat yang Paling Menarik Dikunjungi di bawah ini yang sudah wisata waw ringkas.



Wisata Lampung Barat - Lampung merupakan salah satu syurga wisata yang ada di Indonesia. Kabupaten yang memiliki ibukota bernama Liwa ini memiliki keunikan dan keindahan yang tentunya akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi Anda.




Daerah Lampung Barat merupakan salah satu daerah sejuk yang memiliki kondisi alam bebukitan dan pegunungan sejauh mata memandang. Banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di tempat ini.




Tak heran jika Provinsi Lampung menjadikan daerah Lampung Barat menjadi salah satu daerah tujuan wisata andalan. Daerah ini menjadi salah satu tujuan favorit wisata alam, budaya, kuliner dan petualangan bagi wisatawan dalam dan luar negeri.




Beragam hal menarik yang dapat Anda eksplor di Lampung Barat. Hal-hal tersebut tentunya memberikan pengalaman tak terlupakan bagi Anda.


1. Pendakian Gunung Seminung



sumber : @alfiansyah1311 via Instagram
Bagi Anda para sahabat traveler yang berkunjung ke Lampung Barat maka melakukan pendakian ke Gunung Seminung adalah hal yang amat menarik. Sebuah gunung yang menawarkan pemandangan indah dan memiliki ketinggian 1.881 mdpl.



Dari atas Gunung ini Anda dapat memandangi indahnya pemandangan danau ranau dari ketinggian. Gunung ini masuk ke dalam wilayah administratif dua provinsi yaitu Lampung dan Sumatera Selatan.




Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, dan Kecamatan Ranau, Provinsi Sumatera Selatan. Jaraknya hanya 25 kilometer dari pusat kota Liwa. Meski lelah, pemandangan indah dari puncak ini langsung membuat rasa lelah itu hilang. Wonderful.




2. Eksotisme Danau Lebar Suoh



sumber : @andri_febri_prasetya via Instagram
Tempat selanjutnya yang tak kalah indahnya adalah bersantai menikmati keindahan Danau Lebar Suoh. Hamparan danau luas dikelilingi dengan bukit nan menjulang mengelilinginya menjadi sebuah pemandangan yang tersaji di tempat ini.



Danau ini merupakan salah satu keajaiban yang Anda temukan di Lembah Suoh. Di tempat yang masih sangat alami ini Anda akan merasakan suasana yang begitu relaks. Tempat yang sangat cocok bagi Anda yang mencintai seni fotografi.




Hamparan pemandangan di tempat ini akan menjadi sebuah latar yang amat menarik. Danau ini berlokasi di Desa Suka Marga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat. Danau ini berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota Liwa.




3. Sensasi Menginap Seminung Lumbok Resort



Sumber : Tribunnews.com
Lampung Barat telah menjadi daerah tujuan wisata berkelas internasional. Tak heran pemerintah setempat mulai membangun fasilitas lengkap untuk membuat wisatawan nyaman di Lampung Barat.



Bagi Anda yang berada di Lampung Barat dan ingin menginap di sebuah tempat yang menawarkan fasilitas dan pemandangan yang menakjubkan. Maka Seminung Lumbok Resort adalah pilihan yang amat tepat.




Di resort ini tersedia beragam fasilitas mewah dan pemandangan indah Danau Ranau dengan bebukitan yang mengelilinginya. Dijamin perjalanan Anda akan terasa begitu nyaman dan bahagia jika menginap di tempat ini.




4. Pesona sejuk Danau Ranau



sumber : @anugrahpahlawan via Instagram
Sensasi menyegarkan dan sejuk akan Anda rasakan di Danau Ranau. Sebuah danau yang indah terletak di kaki Gunung Seminung. Danau Ranau juga merupakan danau terbesar kedua di Sumatera.


Dengan tofografi pegunungan yang mengelilinginya, Danau Vulkanik ini memiliki keeksotisan tersendiri yang tak kalah indahnya dengan Danau Toba. Danau Ranau merupakan sebuah tempat yang amat indah untuk dijadikan lokasi foto ataupun bersantai menikmati keindahan alam.



5. Wisata Paralayang Bukit Mandi Angin



Sumber : travelingyuk.com
Bagi Anda para pecinta olahraga penguji adrenalin, maka di Lampung Barat terdapat satu tempat yang amat sayang untuk Anda lewatkan. Lokasi Bukit Mandi Angin ini berada tak jauh dari Danau Ranau Kecamatan Lumbok Seminung, Lampung Barat.


Dari ketinggian sekitar 400 mdpl, Anda dapat terbang solo ataupun tandem dengan menyaksikan sebuah pemandangan alam yang amat menakjubkan. Di bukit ini, Anda juga dapat berfoto dengan latar pemandangan kecamatan Lumbok, Danau Ranau dan Gunung Seminung. Semua pemandangan tersebut berpadu menyejukkan mata Anda.



6. Wisata Alam Desa Pekon Hujung



sumber : imagive.blogspot.com

Potensi keindahan alam dan kearifan lokal begitu terasa ketika Anda menginjakkan kaki di  Desa Pekon Hujung. Sebuah desa di Kecamatan Belalau, Lampung Barat ini memiliki pemandangan yang amat menakjubkan.


Budaya dan kearifan lokal di desa ini berpadu indah dengan alam yang menakjubkan. Hal menarik yang dapat Anda lakukan di tempat ini adalah mendaki Gunung Pesagi, belajar bercocok tanam, mandi di sungai yang jernih dan segenap aktivitas menarik lainnya.


Beragam fasilitas yang tersedia di tempat ini akan membuat perjalanan wisata Anda amat nyaman. Di desa ini telah tersedia fasilitas dan akomodasi seperti homestay, warung makan dan beragam fasilitas lainnya. Berada di desa Pekon Hujung, suasana tentram dan damai akan Anda rasakan seketika.



7. Wisata Alam Kubu Perahu



sumber : www.skyscrapercity.com
Inilah keindahan alam yang memadukan sejuknya udara pegunungan, hijaunya hamparan pepohonan, gemericik air sungai, dan kicauan burung liar. Keindahan tempat ini memancarkan pesona alam yang amat menenangkan dan sulit dilupakan.


Lokasinya terletak di dalam Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, tepatnya di Desa Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten lampung Barat.


Alam Kubu Perahu sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan menarik di hutan seperti jungle run, camping dan trekking. Di tempat ini dapat Anda temui beberapa air terjun indah dan aliran sungai jernih yang cocok untuk pemandian.



8. Keasrian Desa Wisata Lumbok



sumber : Bandarlampungku.com
Inilah desa wisata Andalan Lampung Barat yang merupakan lokasi Danau Ranau dan Gunung Seminung. Tak hanya pesona dua objek wisata tersebut, di desa yang berada di kecamatan Sukau ini Anda juga dapat menikmati pemandian air panas, budaya yang unik dan sejarah yang kaya.



9. Menguji Adrenalin di Sungai Way Besai



sumber : malahayati.ac.id



Salah satu pilihan yang tepat bagi Anda pecinta sport tourism adalah melakukan rafting. Di Lampung Barat terdapat sebuah lokasi rafting yang menjadi primadona wisata bagi para penggemar arung jeram. Lokasi tersebut adalah aliran sungai Way Besai.


Di aliran sungai yang memanjang sejauh 113 kilometer ini terdapat beberapa spot arung jeram. Salah satunya adalah arus Sungai Way Besai sepanjang 7 kilometer di Lampung Barat. Di tempat ini Anda akan menemukan arus yang menantang serta pemandangan alam nan hijau.


Jalur awal rafting adalah di Pekon Sidang Jaya dan finishnya berada di Pekon Sukananti, Kecamatan Sumber Jaya. Waktu tempuh untuk rafting di Sungai ini sekitar 2 sampai 3 jam. Berarung jeram di sungai ini dijamin akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi Anda.



10. Pesona Pantai Tanjung Setia



sumber : @irv4nt via Instagram
Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu tempat favorit berselancar di Lampung Barat. Kesejukan alam, putihnya pasir pantai dan ombak mengalun tinggi merupakan perpaduan indah yang menjadi magnet bagi para wisatawan.


Pantai Tanjung Setia terletak di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Krui, Kabupaten Lampung Barat, provinsi Lampung. Sebagai salah satu spot surfing, tempat ini memiliki ketinggian ombak yang amat menarik dan berbeda-beda.


Di salah satu spot bahkan ada ombak yang ketinggiannya sampai 10 meter. Ombak ini amat berbahaya tentunya bagi Anda peselancar pemula. Di kala senja menyapa, Anda akan melihat betapa indahnya golden sunset di ufuk barat. Benar-benar pemandangan indah yang mendamaikan.



11. Eskotisme Pantai Labuhan Jukung



sumber : travelingyuk.com
Inilah salah satu surga di Lampung Barat yang masih perawan. Sebuah pantai berpasir putih yang memiliki perpaduan indah dengan birunya laut yang jernih. Pantai Labuhan Jukung itulah nama pantai yang akhir-akhir ini menjadi primadona wisata di Lampung Barat.




Di Pantai ini Anda akan melihat betapa indahnya alam sembari mandi di air pantainya yang jernih. Ombaknya pun tak terlalu tinggi jadi cukup aman untuk berenang. Bagi Anda yang ingin ke pantai ini, lokasinya berada di Pekon Kampung Jawa kecamatan Pesisir Barat yang dulunya merupakan bagian dari Lampung Barat.



12. Berselancar di Pantai Way Jambu



sumber : @pesonaid_travel via Instagram
Salah satu tempat eksotis lainnya untuk menikmati ombak adalah Pantai Way Jambu. Pantai ini terletak di Desa Bangun Negara kecamatan Pesisir Selatan, Lampung Barat. Ombaknya yang tak terlalu besar membuat pantai ini sangat cocok bagi peselancar pemula.


Itulah keindahan wisata di Lampung Barat. Keindahan alam, keunikan budaya, warisan kuliner dan sejarahnya seakan menyihir siapa saja yang datang ke tempat ini menjadi betah.


Keindahan alam yang begitu indah senantiasa kita syukuri dengan selalu menjaga kelestariannya. Baca juga Tempat Wisata di Lampung yang Lagi Hits, Muncak Tirtayasa.




Sekian dan Terima kasih telah membaca ringkasan 12 Tempat Wisata di Liwa Lampung Barat yang Paling Menarik Dikunjungi. Semoga ringkasan dari web
wisata waw berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berwisata. Silakan bagikan konten 12 Tempat Wisata di Liwa Lampung Barat yang Paling Menarik Dikunjungi tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/04/12-tempat-wisata-di-liwa-lampung-barat.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "12 Tempat Wisata di Liwa Lampung Barat yang Paling Menarik Dikunjungi"

Posting Komentar